Siapa yang nggak mau ingin terlihat cantik setiap hari? Bukan hanya untuk tampil di hadapan orang banyak, nyatanya kamu juga berdandan untuk kepuasan sendiri, kan. Namun sayangnya merias wajah sebelum pergi tentu membutuhkan waktu yang lama untuk benar-benar siap. Mulai dari memulas pelembap, foundation, alis, lipstik hingga maskara, tentu menjadi rutinitas wajib untuk segala jenis tampilan.

Nah, bagi kamu yang lebih suka tampil natural dan nggak memiliki banyak waktu untuk berdandan, mengikuti tren eyelash extension menjadi pilihan yang tepat untuk diikuti. Sambung bulu mata akan membuat wajah terlihat lebih fresh secara instan tanpa harus ribet menjepitnya dan memakai maskara. Nah, untuk kamu yang berniat melakukannya, berikut enam hal yang perlu kamu tahu tentang eyelash extension!

6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Melakukan Eyelash Extensionpinterest.com

Tanpa repot memulas maskara dan membersihkannya setiap hari, bulu mata kamu bisa langsung tampak panjang dan tebal secara instan. Tak perlu memakai riasan tebal, wajah kamu akan selalu tampak siap untuk berpergian bahkan saat bangun tidur. Pede dong untuk selfie dan menunjukkan wajah #iwokeuplikethis-mu di media sosial? Sayangnya, melakukan eyelash extension cenderung lebih menguras kantong dibandingkan mengaplikasikan serum bulu mata atau maskara setiap hari. Kamu perlu mengeluarkan biaya 300-500 ribu rupiah untuk sekali ekstensi. Belum lagi kamu perlu mengeluarkan biaya tambahan untuk retouchsaat bulu mata sudah mulai merontok.

6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Melakukan Eyelash Extensionpinterest.com

Bukan hanya menimbulkan iritasi pada mata sensitif, ekstensi bulu mata juga dapat menimbulkan efek samping setelah penggunaannya. Kebanyakan perempuan, merasa bahwa bulu mata aslinya menjadi rapuh dan mudah rontok bila terlalu sering melakukan eyelash extension. Padahal, mengembalikan nutrisi yang dapat menguatkan bulu mata membutuhkan waktu yang lama loh! Bukannya melarang, namun bila kamu nggak ingin memiliki bulu mata yang gundul, sebaiknya lakukan eyelash extension hanya bila ingin menghadiri acara tertentu.

6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Melakukan Eyelash Extensionpinterest.com

Nggak ada cantik tanpa usaha mungkin ada benarnya termasuk saat kamu memutuskan untuk mencoba ekstensi bulu mata. Saat proses pemasangan, kamu harus menutup matamu terus-menerus selama kurang lebih tiga jam. Tentu hal ini akan sangat mudah jika dilakukan sambal tidur. Namun, jika kamu tertidur biasanya mata akan bergetar dan berkedut. Hal ini akan mempersulit beautician yang membantu memasangkan eyelash extension-mu. Agar mendapatkan hasil yang memuaskan, cobalah untuk tetap bangun dan fokus untuk menutup mata. Untuk mengurangi rasa bosan, coba deh ajak ngobrol beauticianyang menangangimu!

6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Melakukan Eyelash Extensionpinterest.com

Bulu mata palsu tersedia dengan berbagai macam model, ukuran, bentuk, dan warna. Kamu tinggal memilih mana yang sesuai dengan bulu mata asli atau model keseharianmu. Namun ingat, kamu menggunakan bulu mata palsu sehingga nggak bisa mengharapkan setiap helainya atau bahkan setiap orang dengan model yang sama akan terlihat persis. Terlihat tebal di mata seleb favori, belum tentu terlihat tebal juga pada matamu. Biar nggak kecewa, jangan lupa untuk konsultasikan model sambung bulu mata yang paling sesuai dengan bentuk matamu terlebih dahulu ya!

6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Melakukan Eyelash Extensionpinterest.com

Jangan percaya bila melakukan eyelash extention akan membuat hidupmu lebih mudah. Nyatanya kamu justru perlu memberi perhatian ekstra pada riasan mata dibandingkan sebelumnya. Selain nggak boleh sembarangan menyentuh atau mengucek kedua mata, kamu juga nggak diperbolehkan mencuci mata dalam waktu 24 jam sejak pemakaian. Kamu pun harus rajin menyikatnya dengan sisir spoolie khusus untuk bulu mata dan berhati-hati atau bahkan menghindari penggunaan riasan di bagian mata. Jika tidak, kamu hanya akan membuat eyelash extension-mu rontok.

6 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Melakukan Eyelash Extensionpinterest.com

Sebelum memutuskan untuk melakukan eyelash extension, kamu mungkin akan butuh waktu lama sampai memutuskan untuk melakukannya. Selain cukup menguras kantong, eyelash extension biasanya hanya akan bertahan kurang lebih selama 3-4 minggu. Sayangnya, setelah merasa takjub dengan hasil bulu mata yang panjang dan lentik, kamu akan merasa ada yang kurang untuk tampil dengan bulu mata natural. Nggak heran bila banyak orang yang ketagihan dan melakukan retouch saat bulu mata mulai menipis.

Gimana Bela, apa kamu sudah tertarik untuk melakukan eyelash extension? Sebelum melakukannya jangan lupa untuk pertimbangkan dulu hal-hal di atas yah agar tidak terjadi kekecewaan di kemudian hari!

Baca Juga: Ekstensi Bulu Mata Bisa Berbahaya Lho, Ini Resikonya