Banyak orang yang beranggapan bahwa saat puasa sangatlah sulit untuk melakukan gaya hidup sehat seperti salah satu halnya adalah melakukan kegiatan olahraga. Padahal, puasa bukan menjadi penghalangmu untuk dapat melakukan olahraga saat puasa lho. Kamu pun tetap bisa berolahraga saat puasa. Pasalnya, kamu cukup memilih beberapa jenis olahraga tertentu untuk tetap menjaga tubuhmu tetap bugar.

Biasanya jenis olahraga saat puasa yang dipilih adalah jenis olahraga dengan gerakan yang lebih ringan sehingga dapat membuat tubuhmu rileks. Buat kamu yang belum tahu apa saja jenis olahraga saat puasa yang bisa kamu lakukan, yuk simak terus artikel yang satu ini untuk dapat memilih jenis olahraga saat puasa!

1. Berjalan ringan

Jaga Badan Tetap Segar, Inilah Olahraga Saat Puasa yang Bisa Kamu Cobafisiostar.com

Kegiatan olahraga saat puasa yang paling mudah untuk kamu lakukan adalah berjalan ringan. Meski kelihatannya sepele, namun saat kamu menggerakkan kakimu dengan perlahan selama 20 menit, tubuhmu tetap akan membakar kalori dan menjaga tubuhmu tetap segar.

2. Yoga

Jaga Badan Tetap Segar, Inilah Olahraga Saat Puasa yang Bisa Kamu Cobagirlgetstrong.com

Kegiatan yoga yang dikenal dapat menenangkan pikiran dan membuat tubuh rileks merupakan kegiatan olahraga terbaik yang dapat kamu lakukan saat puasa. Selain itu, kegiatan yoga juga melatih pernapasanmu yang akan membantu proses penyuplaian oksigen pada otakmu, sehingga kamu lebih dapat menikmati masa puasamu.

3. Jogging

Jaga Badan Tetap Segar, Inilah Olahraga Saat Puasa yang Bisa Kamu Cobarunsociety.com

Dengan melakukan jogging, tubuhmu akan menjadi lebih bugar dan tentunya menambah stamina tubuhmu. Namun, sebaiknya kamu tetap harus mengontrol kegiatan jogging-mu dengan waktu yang tidak terlalu lama agar tidak dehidrasi yang nantinya malah membuatmu lemas.

4. Bersepeda

Jaga Badan Tetap Segar, Inilah Olahraga Saat Puasa yang Bisa Kamu Cobacyclingmagazine.ca

Buat kamu yang ingin melakukan olahraga saat puasa dengan sangat menyenangkan, cobalah untuk bersepeda di sore hari. Bersepeda nggak hanya membuat pikiranmu rileks tetapi juga dapat memakar kalori tubuhmu terutama pada bagian paha dan bokong.

5. Bermain tenis

Jaga Badan Tetap Segar, Inilah Olahraga Saat Puasa yang Bisa Kamu Cobadailymail.co

Bermain tenis merupakan kegiatan yang sangat menyenangkan. Dengan menggerakkan tubuhmu dan memecahkan skor, kamu dapat memilih jenis kegiatan yang satu ini sebagai olahragamu saat puasa yang bisa kamu lakukan bersama teman.

6. Bermain bowling

Jaga Badan Tetap Segar, Inilah Olahraga Saat Puasa yang Bisa Kamu Cobagroupon.com

Menunggu berbuka puasa bersama keluarga atau teman-temanmu? Bagaimana kalau sambil bermain permainan mengasyikkan yang satu ini. Bermain bowling ternyata juga dapat membakar kalori pada tubuhmu tanpa membuatmu terlalu kelelahan lho, jadi cocok banget menjadi olahraga saat puasa.

7. Berenang

Jaga Badan Tetap Segar, Inilah Olahraga Saat Puasa yang Bisa Kamu Cobagroupon.com

Siapa sih yang nggak suka kegiatan di air yang satu ini? Menjadi salah satu olahraga saat puasa yang bisa kamu lakukan sebelum berbuka puasa, cobalah berenang dalam waktu 30 menit selama 1 kali dalam seminggu untuk menjaga tubuhmu tetap sehat. Namun, agar puasamu tidak batal, pastikan tidak ada air yang masuk atau tertelan ya.

Nah, itu dia 7 olahraga saat puasa yang dapat menjaga tubuhmu tetap bugar dan juga sangat menyenangkan untuk dilakukan. Namun, perlu diingat bahwa kamu tetap harus mengontrol durasi waktunya ya, karena kalau kamu terlalu asik, yang ada malah tubuhmu menjadi dehidrasi dan kelelahan.

Baca Juga: Inilah 7 Manfaat Puasa Bagi Kesehatan