Idol Kpop seringkali menjadi pusat perhatian. Selain karena parasnya yang menawan, proporsi tubuh mereka juga seringkali dinilai ideal.

Namun, dibalik itu, mereka harus berjuang dalam mempertahankan pola hidup sehat, seperti rutin berolahraga dan menjaga pola makannya. Bahkan, ada idol Kpop yang mengonsumsi makanan tertentu agar berat badannya turun dalam waktu yang singkat, lho!

Penasaran bagaimana cara mereka melakukannya? Yuk, simak informasinya di bawah ini!

1. Dasom

Begini Cara Idol Kpop Menurunkan Berat Badan dalam Waktu SingkatAllkpop

Dasom yang kini aktif sebagai aktris hanya mengonsumsi satu jenis makanan saja saat diet. Ia mengonsumsi mentimun dan hanya dalam waktu tiga minggu berat badannya turun lebih dari 10 kg, lho, Bela!

Selain menurunkan berat badan, mentimun juga bisa mencegah dehidrasi, mengontrol kadar gula darah, melancarkan sistem pencernaan, serta mengontrol tekanan darah.

2. IU

Begini Cara Idol Kpop Menurunkan Berat Badan dalam Waktu SingkatKoreaboo

Meskipun badannya sudah ramping, solois IU juga melakukan diet, lho. Saat diet, makanan yang ia konsumsi adalah buah apel. 

Buah apel ini memiliki segudang manfaat untuk kesehatan, seperti, menstabilkan gula darah, mencegah tumbuhnya sel kanker, menyehatkan paru-paru, serta baik untuk sistem pencernaan.

3. Seolhyun ‘AOA’

Begini Cara Idol Kpop Menurunkan Berat Badan dalam Waktu Singkatinstagram.com/koreadispatch

Seolhyun ‘AOA’ dikenal dengan tubuhnya yang indah. Untuk meraih bentuk tubuh yang ideal itu, ia mengonsumsi satu sampai dua potong chicken breast dan sayur-sayuran. Chicken breast ini merupakan makanan yang kaya protein dan rendah kalori, sehingga cocok untuk menu diet. Di samping itu, Seolhyun juga nggak lupa mengonsumsi buah-buahan.

4. Seohyun ‘SNSD’

Begini Cara Idol Kpop Menurunkan Berat Badan dalam Waktu Singkatinstagram.com/seojuhyun_s

Nggak hanya tinggi, Seohyun juga memiliki tubuh yang ideal.

Rahasianya dalam menurunkan berat badan adalah dengan mengonsumsi ubi. Ubi ini jadi salah satu menu diet favorit, selain karena rendah kalori, ubi juga baik untuk sistem pencernaan dan kekebalan tubuh.

5. Ailee

Begini Cara Idol Kpop Menurunkan Berat Badan dalam Waktu Singkatinstagram.com/aileeonline

Menghitung kalori saat diet jadi hal yang cukup rumit untuk dilakukan, namun cara ini berhasil membuat berat badan Ailee turun sebanyak 10 kg dalam satu bulan, lho! Saat diet, ia hanya mengonsumsi 500 kalori setiap harinya. Di samping itu, cara ini tergolong aman untuk kamu yang ingin mencoba diet.

6. Soyou

Begini Cara Idol Kpop Menurunkan Berat Badan dalam Waktu Singkatinstagram.com/soooo_you

Agar berat badannya turun lebih cepat, selain mengonsumsi putih telur burung puyuh dan susu setiap hari, Soyou juga membakar kalorinya dengan berolahraga. Hasilnya, berat badan Soyou turun 8 kg. 

7. Suzy

Begini Cara Idol Kpop Menurunkan Berat Badan dalam Waktu Singkatpinterest

Ternyata Suzy juga pernah diet, lho! Saat sarapan, Suzy mengonsumsi satu chicken breast, buah pisang, dan susu. Lalu, untuk menu makan siangnya adalah nasi merah dan salad sayur. Malam harinya, ia hanya makan dua ubi saja.