Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ternyata, Ini Waktu yang Tepat Untuk Minum Air Putih

Untuk kamu yang sering lupa minum air mineral

Popbela.com

Kamu pasti sudah sering mendengar kalau mengonsumsi air mineral atau air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Seperti, untuk menghilangkan racun pada tubuh hingga memperbaiki tekstur kulit. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mengonsumsi air mineral sebanyak 8 gelas atau 2 liter per hari. 

Memang terdengar banyak dan rasanya seperti akan kembung, namun kamu bisa membagi waktu yang tepat dan ideal untuk mengonsumsi air mineral ini loh, berikut 8 air putih" href="https://www.popbela.com/beauty/health/bela1/kapan-harus-minum-air-putih" target="_blank" rel="noopener">waktu yang ideal dan baik untuk minum air putih.

1. Ketika bangun tidur

detik health

Saat bangun tidur, berbagai aktivitas rutin kamu pasti sudah menunggu. Namun, sebelum kamu melakukan aktivitas lainnya, ada baiknya kamu minum air mineral terlebih dahulu. Hal ini akan membantu untuk mengembalikan cairan tubuh kamu yang hilang saat tidur.

2. 30 Menit sebelum sarapan

pinterest

Nah, setelah itu. Jangan lupa untuk kembali minum kembali air mineral 30 menit sebelum kamu sarapan. Dengan meminum air mineral 30 menit sebelum sarapan, juga akan membuat kamu dapat menerapkan mindful eating.

3. Jam 10 Pagi

Setelah itu, kembali minum air mineral saat jam 10, dimana pada waktu ini merupakan waktu dan jarak yang tepat sebelum makan siang.

4. 30 Menit sebelum makan siang

aquasoft.com

Sama seperti sarapan, ada baiknya konsumsi air mineral terlebih dahulu 30 menit sebelum makan siang untuk bisa menerapkan mindful eating.

5. 30 Menit setelah makan siang

good news network

Tidak hanya sebelum makan siang, 30 menit setelah makan siang pun juga jangan lupakan untuk kembali minum air mineral, untuk kembali menghilangkan detoks setelah makan siang.

6. 30 Menit sebelum makan malam

videoblocks

Masih sama dengan saat sarapan dan makan siang, minum air mineral sebelum makan malam tentunya juga akan membuat kamu dapat menerapkan mindul eating atau tidak makan berlebihan.

7. 30 Menit setelah makan malam

political news

Karena biasanya makan malam lebih berat dibandingkan dengan sarapan dan makan siang, maka minum air mineral setelah makan malam juga sangatlah penting untuk membuang detoks di dalam tubuh.

8. Sebelum tidur

pinterest

Tiba saat malam hari sebelum tidur, sebaiknya mengonsumsi air mineral juga tidak boleh dilewatkan. Hal ini dapat membantu meregenerasi kulit kamu ketika beristirahat di malam hari.

Itulah waktu yang baik dan ideal untuk minum air putih. Semoga bermanfaat ya!

IDN Media Channels

Latest from Health