Rambut indah dan berkilau kini hanya menjadi impian jika kamu memiliki permasalahan dengan rambut kering. Tak sedikit perempuan yang mengalami masalah rambut seperti ini. Disebabkan oleh banyak faktor diantaranya seperti penggunaan alat catok yang terlalu sering, kurang merawat rambut, hingga seringnya menata rambut. 

Buat kamu yang sedang bingung bagaimana cara mengatasinya, tenang saja Bela, karena pada artikel kali ini Popbela akan menjelaskan beberapa kiat cara mengatasi rambut kering dan mudah patah. Yuk langsung saja simak artikel ini sampai habis!

1. Keramas dengan air dingin

7 Tips Ampuh untuk Mengatasi Masalah Rambut Keringglamour.com

Hal sederhana untuk mengatasi rambut kering dan mudah patah yang dapat kamu lakukan ialah membiasakan diri menggunakan air dingin saat sedang keramas. Karena air hangat dapat mengurangi kelembapan alami rambut sehingga dapat menyebabkan rambut kering. Tentu hal tersebut menjadi musuh terbesar bagi rambut kering dan patah.

2. Memilih produk sampo khusus

7 Tips Ampuh untuk Mengatasi Masalah Rambut KeringBestProducts.com

Cara mengatasi rambut kering dan patah lainnya ialah dengan memilih produk sampo khusus yang dapat mengatasi rambut kering . Pilih produk sampo dengan kandungan yang dapat melembapkan sekaligus menutrisi dan mengembalikan kekuatan rambutmu.

3. Menggunakan kondisioner sehabis keramas

7 Tips Ampuh untuk Mengatasi Masalah Rambut Keringrd.com

Kondisioner memang diciptakan khusus untuk kamu yang bermasalah dengan rambut kering dan patah. Jadi, penting sekali untukmu menggunakan produk perawatan rambut yang satu ini sehabis keramas selama 15 menit dan kemudian bilas hingga bersih. Dengan melakukan salah satu cara mengatasi rambut kering dan patah yang satu ini, keadaan rambutmu akan kembali seperti semula.

4. Rajin menggunakan masker rambut

7 Tips Ampuh untuk Mengatasi Masalah Rambut Keringstylehop.in

Biasanya rambut kering dan patah disebabkan oleh kurangnya nutrisi pada rambut sehingga rambut menjadi mudah patah dan tak lagi memiliki kekuatan. Sebagai salah satu cara mengatasi rambut kering dan patah, masker rambut memang dipercaya cukup ampuh untuk menutrisi rambut hingga ke akarnya sehingga dapat menciptakan rambut baru yang lebih sehat.

5. Mengonsumsi makanan yang bergizi

7 Tips Ampuh untuk Mengatasi Masalah Rambut Keringconsumerreports.org

Untuk menyempurnakan cara mengatasi rambut kering dan patah, tentulah kamu juga harus memperhatikan asupan gizi melalui makanan yang kamu konsumsi. Sebaiknya, perbanyak mengonsumsi ikan salmon dan jenis kacang-kacangan yang memiliki senyawa sodium yang dapat mengembalikan rambut indahmu kembali.

6. Merapikan rambut secara rutin

7 Tips Ampuh untuk Mengatasi Masalah Rambut Keringwikihow.com

Rambut kering dan patah terkadang dapat terjadi dengan sendirinya karena polusi atau pH air yang kita gunakan saat keramas. Untuk itu, penting sekali untuk merapikan ujung rambut secara rutin guna membuang rambut rusak yang terdapat pada ujung rambut dan memberikan kesempatan rambut barumu bertumbuh.

7. Hindari penggunaan alat catok

7 Tips Ampuh untuk Mengatasi Masalah Rambut Keringhairsimply.com

Hal terakhir dalam mengatasi rambut kering ialah tentu dengan menghindari berbagai jenis alat catokan. Karena suhu panas yang dihasilkan dari alat catok dapat merusak kekuatan rambutmu dan menghilangkan kelembapan pada rambutmu.

Nah, itu dia beberapa cara mengatasi rambut kering dan patah yang dapat kamu perhatikan agar rambutmu tetap sehat dan berkilau. Sudah siap mengucapkan selamat tinggal pada rambut rusak?

Baca Juga: Biar Rambut Lebih Lembut, Ini Cara Menggunakan Kondisioner yang Benar