Jeruk nipis, kerap kali digunakan sebagai bahan alami tambahan untuk memasak sehingga membuat rasa masakan menjadi lebih segar dan harum. Selain itu, jeruk nipis juga dikenal sebagai bahan alami yang bagus untuk perawatan kecantikan karena manfaatnya yang dapat mengatasi berbagai masalah kulit. 

Namun, ternyata air jeruk nipis pun bisa dimanfaatkan untuk menjadi minuman karena kaya akan manfaat lho! Tak hanya diperkaya akan asam sitratnya, tetapi jeruk nipis pun juga memiliki kandungan antioksidan, vitamin C, zat besi, asam folat, dan flavonoid. Buat kamu yang ingin tahu, yuk, simak artikel yang satu ini karena Popbela akan mengulas manfaat minum air jeruk nipis yang wajib kamu tahu!

1. Memperlancar pencernaan

Manfaat minum air jeruk nipis yang pertama ialah kemampuannya dalam memperlancar pencernaan. Hal tersebut dikarenakan kandungan asam yang terdapat pada jeruk nipis dapat merangsang pencernaan bekerja dengan lancar sehingga buat kamu yang sedang susah membuang air besar, cobalah untuk meminum air jeruk nipis sesudah makan.

2. Membantu menurunkan berat badan

Tak hanya dapat memperlancar pencernaan, manfaat minum air jeruk nipis selanjutnya ialah dapat membantu menurunkan berat badanmu sehingga dapat menjadi teman terbaik saat diet. Kandungan asamnya dapat mengikat lemak dan membakar kalori pada tubuh yang tentunya juga diseimbangkan dengan berolahraga.

3. Menyehatkan jantung

Jarang diketahui, membuat jantung semakin sehat merupakan salah satu manfaat minum air jeruk nipis juga lho! Kandungan magnesium dan potasium yang terdapat pada jeruk nipis dapat mengurangi kadar kolesterol dan tentunya berpengaruh pada peningkatan kesehatan jantung.

Yuk, Kenali 7 Manfaat Minum Air Jeruk Nipis yang Baik Bagi Tubuh!fitbodysupplements.com

4. Mengatasi infeksi

Sebagai sumber vitamin C dan antioksidan tertinggi, bahan alami yang satu ini pun dikenal dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Manfaat minum air jeruk nipis yang satu ini pun kerap menjadi andalan banyak orang saat tubuh sudah mulai terserang gejala flu.

5. Membantu menurunkan gula darah

Kerap disebut sebagai bahan alami yang dapat membantu para penderita diabetes, manfaat minum air jeruk nipis selanjutnya ialah ampuh dalam menurunkan kadar gula darah yang didapat dari kandungan asam yang terdapat pada jeruk nipis.

6. Memperindah kulit

Nggak perlu diragukan lagi, memperindah kulit pun menjadi salah satu manfaat minum air jeruk nipis yang sangat populer. Kandungan vitamin C yang dapat mencerahkan wajah serta mengurangi peradangan pada jerawat juga kandungan antioksidannya yang dapat melindungi kulit dari efek radikal bebas sehingga kulit pun tampak indah.

Yuk, Kenali 7 Manfaat Minum Air Jeruk Nipis yang Baik Bagi Tubuh!melaniegrant.com

7. Mencegah kanker

Manfaat minum air jeruk nipis yang terakhir ialah keampuhannya dalam mencegah tubuh terserang penyakit kanker. Antioksidan yang terdapat pada jeruk nipis dapat merangsang pertumbuhan sel yang sehat pada tubuh.

Ternyata manfaat minum air jeruk nipis sangatlah beragam ya, Bela? Tentunya, kamu sudah bisa mulai mencoba untuk mengonsumsi air jeruk nipis setiap hari saat pagi hari atau saat sebelum tidur. Yuk dicoba!

Baca Juga: Bikin Tubuh Makin Sehat, Ini 9 Manfaat Minum Air Lemon di Pagi Hari