Nggak kalah dengan kulit, sebagai perempuan aku juga memperhatikan kesehatan rambut.  Nah, karena kulit kepalaku cenderung mudah berminyak, tentu saja di tengah hari, apalagi ketika panas menyengat, pasti keadaan rambut sudah terasa gatal, lepek, dan berketombe. Hal ini membuat aku kehilangan kepercayaan diri. 

Aku yakin untuk memperbaiki kondisi rambutku ini harus dimulai dengan menggunakan sampo yang tepat. Berbagai macam merek ternama sudah ku coba, dari harganya yang terjangkau hingga menguras dompet, namun tidak ada satupun yang mampu memperbaiki kondisi rambutku. Hingga akhirnya aku iseng mencoba Selsun 7 Flowers Shampoo. 

Yups, Selsun merupakan brand sampo yang dikenal mampu menghempas ketombe. Nah, namun varian yang ini bisa dan dianjurkan untuk digunakan setiap hari. Hmm, kira-kira seperti apa ya pendapat ku terhadap Selsun 7 Flowers Shampoo? Mending langsung intip review-nya berikut ini! 

Kemasan

Review: Selsun 7 Flowers Shampoo, Bikin Ketombe dan Gatal KaburPopbela.com/Shavira

Seperi produk Selsun pada umumnya, varian ini memiliki kemasan yang sleek dan nggak ‘berisik’. Lekukan pada badan produk membuatnya mudah digenggam. Sentuhan warna pink memberikan kesan yang lebih fresh dan feminin. Tersedia dalam ukuran 120ML, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil, jadi pas banget. 

Tekstur dan aroma

Review: Selsun 7 Flowers Shampoo, Bikin Ketombe dan Gatal KaburPopbela.com/Shavira

Kalau dari segi tekstur, sampo ini cukup kental dan padat, sehingga hanya membutuhkan sedikit produk untuk menghasilkan busa yang banyak. Warna pink pastel dengan sentuhan gliter membuat aku makin semangat ketika keramas dan memanjakan mata kamu. Keramas jadi makin seru, deh 

Nah, jika bicara soal aroma, Selsun 7 Flowers Shampoo ini berbeda dengan varian Selsun lainnya karena memiliki wangi floral yang enak banget, sehingga membuat rambut terasa lebih segar. Aromanya juga cukup bertahan lama di rambut aku, sekitar 5-6 jam. 

Review

Review: Selsun 7 Flowers Shampoo, Bikin Ketombe dan Gatal KaburPopbela.com/Shavira

Untuk urusan ketombe, pertama kali aku pakai belum ada hasil signifikan sih, tetapi ketika sudah menghabiskan satu botol, aku bisa menyimpulkan bahwa ketombe ku hilang. Nggak ada lagi kulit kepala yang mengelupas atau bintik-bintik putih yang menganggu. Jadi ajaib banget! 

Sejujurnya aku cukup ragu mencoba Selsun 7 ini karena ada klaimnya yang menyebutkan Double Conditioner, tetapi ternyata shampo ini nggak bikin rambutku lepek, lho, justru bikin rambut terlihat makin halus dan lembut. Biasanya harus keramas satu hari sekali, kini bisa dua hari sekali tanpa rambut lepek. 

Karena ketombe dan kulit kepala gatal sudah teratasi, aku juga bisa melihat bahwa kerontokan juga mulai berkurang. Ketika menyisir atau keramas banyak sekali helai rambut, kini secara perlahan mulai nggak ada. Rambut juga terasa lebih sehat, enteng, dan nggak mudah kusut. 

So far Selsun 7 Flowers Shampoo ini mampu mengubah kondisi rambutku menjadi lebih baik. Apakah worth to try? of course! Kalau kalian memiliki permasalahan rambut yang sama dengan aku, bisa banget lho mencoba sampo ini. Semoga review-nya bermanfaat ya, Bela!

Baca Juga: Review: Joylab Moisture Bomb Pudding Gel Cream, Sahabat Kulit Kering

Baca Juga: Review: ESQA Flawless Powder Foundation, Kulit Mulus Anti Cakey

Baca Juga: Review: Foreo Luna Go for Combination Skin, Si Kecil Cabe Rawit!