Kadang, kita sering kali asal saja ketika menggunakan sisir. Padahal, menggunakan sisir yang tidak sesuai akan memberikan dampak buruk, lho. Bukannya menjadi rapi dan sehat, justru sisir yang tidak sesuai akan memperparah kerusakan rambut lebih parah. Kamu nggak mau hal ini terjadi kan, Bela? Nah, mending langsung simak aja tujuh jenis dan fungsi sisir di bawah ini! 

1. Vented brush

Yuk, Kenali 7 Jenis Sisir yang Memiliki Fungsi Berbeda! amazon.com

Sisir jenis vent seperti ini tepat untuk rambut yang ikal dan sulit diatur. Karena, sisir ini bergigi jarang dan memiliki banyak lubang, sehingga cocok untuk merapikan dan mengurangi kekusutan pada rambut. Sehingga, sisir ini bisa digunakan sehari-hari bahkan setelah keramas sekalipun. 

2. Round brush

Yuk, Kenali 7 Jenis Sisir yang Memiliki Fungsi Berbeda! Popbela.com/Shavira Annisa

This article supported by vivo as Official Journalist Smartphone Partner IDN Media

Bentuk sisir yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi. Bentuknya yang bulat akan memberikan volume serta membuat rambutmu menjadi lebih rapi. Untuk hasil maksimal, kamu bisa memilih round brush yang dasarnya terbuat dari alumunium. Karena membuat hasil blow kamu lebih optimal dan tahan lama. 

3. Wide-tooth comb

Yuk, Kenali 7 Jenis Sisir yang Memiliki Fungsi Berbeda! bhavehair.com.au

Wide tooth comb memiliki rongga yang cukup besar, sehingga cocok digunakan untuk merapikan rambut keriting dan bergelombang. Selain itu, bisa dipakai untuk merapikan rambut yang mudah rontok. 

4. Paddle brush

Yuk, Kenali 7 Jenis Sisir yang Memiliki Fungsi Berbeda! ecco-verde.com

Sisir dengan bentuk seperti ini pasti sering sekali kamu temukan. Bentuknya horizontal, sehingga dapat memisahkan helaian rambut yang kusut. Selain itu, ukurannya cukup besar akan mempersingkat waktu ketika menata rambut. Cocok untuk semua jenis rambut.  

5. Tail comb

Yuk, Kenali 7 Jenis Sisir yang Memiliki Fungsi Berbeda! amazon.com

Bentuknya yang tipis dengan jarak yang cukup rapat, membuat sisir jenis ini berfungsi untuk menata dan menyasak rambut. Selain itu, sisir ini cocok membuat tampilan rambut yang rapi dan sleek. Ujungnya yang cukup ramping akan memudahkan kamu ketika membagi rambut. 

6. Detangling brush

Yuk, Kenali 7 Jenis Sisir yang Memiliki Fungsi Berbeda! whatadrag.co.uk

Sisir jenis detangle baru populer beberapa tahun terakhir ini. Karena, dapat digunakan ketika rambut basah tanpa membuat kerontokan. Brush-nya sangat lembut sehingga ampuh mengurai kekusutan pada batang rambut. Saking bagusnya, banyak yang menyebut detangle brush sebagai sisir anti kusut. Wajib coba nih, Bela! 

7. Pick comb

Yuk, Kenali 7 Jenis Sisir yang Memiliki Fungsi Berbeda! amazon.com

Pick comb merupakan salah satu bentuk sisir yang paling populer. Memiliki bentuk yang serupa dengan garpu dan rongga yang cukup renggang. Sehingga, dapat mengurai sekaligus merapikan rambut yang kusut, ikal atau rambut keriting. 

Baca Juga: 5 Cara Mudah Merawat Kesehatan Rambut untuk Pengguna Hijab

Baca Juga: 7 Jenis Sisir yang Sesuai dengan Kepribadianmu

Baca Juga: 7 Cara Tepat Merawat Rambut Rontok Berlebihan