Banyak yang bilang, untuk hasil yang maksimal, kamu harus bleaching rambutmu sebelum dicat. Padahal, bleaching malah membuat rambutmu rusak lho. Masa, setelah mewarnai rambut, bukannya badai, kamu malah say good bye? Untuk itu, Popbela akan memberi tips mewarnai rambut tanpa bleaching yang antigagal, yuk simak!

1. Jaga rambut indahmu

Nggak Perlu ke Salon, Ini 5 Tips Ampuh Mewarnai Rambut Tanpa BleachingShutterstock.com/Nick Starichenko

Rambut sehat adalah kunci utama untuk penampilan rambut yang badai dan indah. Kalau kondisi rambutmu lagi dalam keadaan yang rusak seperti kering dan bercabang, duh kamu harus urungi niatmu dulu ya. Lebih baik, kamu merawat rambutmu dulu hingga pulih dan baru deh mulai untuk pewarnaan.

2. Cek alergi selama 48 jam

Nggak Perlu ke Salon, Ini 5 Tips Ampuh Mewarnai Rambut Tanpa Bleachingshutterstock.com/iconogenic

Tes alergi merupakan hal yang sangat disarankan oleh para ahli untuk mengetahui apakah kulit kepalamu rentan terhadap pewarna rambut atau tidak. Karena dikhawatirkan ada perubahan kondisi tubuh yang menyebabkan kemungkinan reaksi berbeda terhadap bahan kimia yang terdapat dalam pewarna rambut. 

Caranya mudah kok Bela, oleskan pewarna rambut menggunakan cotton bud di kulit belakang telinga. Tunggu hingga 48 jam ya. Jika sudah 48 jam atau dua hari, lihatlah kembali kondisi kulit belakang telingamu. Jika nggak terjadi apa-apa, maka pewarna rambut tersebut aman untuk digunakan.

3. Pilih warna yang tepat

Nggak Perlu ke Salon, Ini 5 Tips Ampuh Mewarnai Rambut Tanpa Bleachingshutterstock.com/dimid_86

Kalau sudah menguji alergi pada pewarna rambut, kini saatnya kamu bisa mulai mengaplikasikan warna rambut yang sudah kamu pilih. Kamu bisa memilih warna cat yang natural namun tetap terlihat, sehingga warna rambutmu nggak terlalu mencolok di mata orang lain. Warna cat rambut yang natural akan membuat kamu terkesan elegan dan anggun lho.

Kebanyakan cewek nggak terlalu puas jika mewarnai rambut tanpa melakukan bleaching. Hal ini dikarenakan hasil akhirnya yang nggak maksimal alias nggak terlihat. Duh, susah payah malah gagal. Tahu nggak sih, penyebab utama warna rambutmu nggak terlalu terlihat karena pigmen rambutmu yang terlalu pekat. Eits, kamu nggak boleh menyalahkan rambutmu Bela, coba gunakan Garnier Color Naturals Ultra Color sebagai pewarna rambut dengan warna menyala bahkan di rambut yang gelap sekali pun.

Nggak Perlu ke Salon, Ini 5 Tips Ampuh Mewarnai Rambut Tanpa BleachingPopbela.com/Garnier Indonesia

Pewarna rambut dari Garnier ini memiliki warna yang natural dan cocok digunakan oleh semua jenis kulit lho. Kamu juga nggak perlu takut rambutmu bakalan rusak, soalnya, Garnier Color Naturals Ultra Color ini mengandung minyak alpukat, olive oil dan almond yang dapat menutrisi rambut dan membuat rambut bersinar hingga 5 kali lipat. Juga memiliki ultra boost formula yang juga menghasilkan warna bersinar dan pekat. Pewarna rambut ini sangat cocok buat cewek yang #BeraniBerwarna kayak kamu. Ada banyak varian warna yang bisa kamu pilih sesuai selera lho.

Nggak Perlu ke Salon, Ini 5 Tips Ampuh Mewarnai Rambut Tanpa BleachingPopbela.com/Vika Widya Indonesia

Cara menggunakannya pun mudah, cukup oleskan Garnier Color Naturals Ultra Color di rambut satu arah dan merata, tutup rambut dengan handuk, dan diamkan beberapa saat agar warna rambut meresap sempurna. Kamu bisa membeli rangkaian produk Garnier Color Naturals Ultra Color ini di Lazada dan Shopee Bela, yuk beli sekarang dan miliki rambut indah impianmu!

4. Bilas dengan air

Nggak Perlu ke Salon, Ini 5 Tips Ampuh Mewarnai Rambut Tanpa Bleachingshutterstock.com/aquarius studio

Langkah selanjutnya setelah proses mewarnai rambut adalah membilasnya. Kamu hanya perlu membilas rambut dengan air bersih sampai seluruh sisa-sisa cat hilang ya. Eits, kamu nggak perlu keramas, Bela. Banyak yang salah saat proses mewarnai rambut. Setelah mewarnai rambut, mereka malah keramas untuk menghilangkan baunya. Padahal, keramas menggunakan shampoo malah membuat warna rambut menjadi kusam lho.

5. Gunakan conditioner

Nggak Perlu ke Salon, Ini 5 Tips Ampuh Mewarnai Rambut Tanpa Bleachingshutterstock.com/newafrica

Cara lain untuk menghilangkan bau pewarna rambut adalah menggunakan conditioner. Setelah membilas bersih rambutmu, cukup usapkan conditioner pada ujung-ujung rambut dan diamkan 5 menit saja. Bilas lagi dan keringkan ya. Hasilnya pasti akan lembut dan bersinar. Udah siap punya rambut baru?