Bagi perempuan, rambut bisa dikatakan sebagai mahkota dan merupakan aset penting yang dapat menunjukkan ciri khas. Tak heran kalau kini bisa dijumpai banyak model rambut. Salah satu di antaranya yang masih jadi tren yaitu glass hair. Banyak seleb Hollywood yang ternyata menggemari tren rambut ini, potongan rambut berbentuk bob yang tampak sangat glossy dan sempurna. Alasannya karena gaya rambut ini terlihat sangat halus dan sama sekali tidak nampak kusut ataupun ada rambut yang menjuntai. Yuk, simak lima fakta unik dibalik tren rambut glass hair ini!

1. Terinspirasi dari gaya rambut Cleopatra

5 Fakta Tentang Glass Hair yang Perlu Kamu Ketahuiflavorwire.com

Jika sebelumnya glass skin yang berasal dari Korea Selatan sudah sempat populer atau trending di dunia kecantikan internasional, nah belakangan para selebriti dunia tengah heboh dengan tren model rambut glass hair. Glass hair merupakan tren rambut bob dengan kilau sempurna. Persis seperti rambut bob lurus Cleopatra yang sering kita saksikan dalam film-film.

2. Awalnya dipopulerkan oleh Vidal Sassoon

5 Fakta Tentang Glass Hair yang Perlu Kamu Ketahuiamazon.com

Potongan rambut yang sempurna dan bersinar seperti kaca ini menurut Cash Lawless, seorang hairstylist populer, dipopulerkan oleh Vidal Sassoon di tahun 60-an lalu. Ia membuat potongan rambut geometrik pendek dan bersinar. Sekarang video-nya mulai viral dan banyak hairstylist yang mulai membuatnya kembali jadi tren.

3. Dipamerkan kembali oleh seleb Hollywood

5 Fakta Tentang Glass Hair yang Perlu Kamu Ketahuipopsugar.com

Beberapa seleb Hollywood seperti Bella Hadid, Kim Kardashian, Lucy Hale, Jourdan Dunn, dan Jennifer Yepez sudah memamerkan penampilan mereka saat mencoba tren glass hair. Masing-masing dari mereka mengunggah foto kala mengaplikasikan model rambut satu ini di akun Instagram pribadi.

4. Cara tampil menawan dengan glass hair

5 Fakta Tentang Glass Hair yang Perlu Kamu Ketahuioliviapalermo.com

Model rambut yang satu ini membutuhkan pemeliharaan yang cukup repot dan sulit. Rambut harus selalu terhindar dari yang namanya kelembaban. Beberapa artis dengan tampilan rambut kaca ini tentunya tidak terlahir dengan rambut halus seperti kaca. Oleh karena itu perlu dijaga dan dirawat. Rajinlah menggunakan vitamin, hair mask, dan kondisioner agar rambut terlihat berkilau.

5. Semprotkan glossing spray untuk menambah kilau

5 Fakta Tentang Glass Hair yang Perlu Kamu Ketahuiallure.com

Jika kamu ingin mencoba gaya rambut ini disarankan untuk menambah kilau rambut dengan melakukan perawatan ekstra. Salah satu cara praktis yang bisa kamu lakukan adalah dengan menambahkan glossing spray.

Baca Juga: Sedang Jadi Tren, Ini Gaya Para Seleb Hollywood dengan Glass Hair yang Berkilau