Untuk Wajah Tirus, Potongan Face Framing Layers Ini Bisa Kamu Coba

Ada curtain bangs hingga bouncy bob

Untuk Wajah Tirus, Potongan Face Framing Layers Ini Bisa Kamu Coba

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Wajah tirus adalah fitur impian yang kerap diidam-idamkan oleh para perempuan. Selain mengaplikasikan kontur wajah dengan tepat, ada hal lain yang bisa kamu lakukan untuk memperoleh tampilan wajah yang tirus, yakni dengan memotong rambut dengan gaya face framing layers.

Ya, potongan face framing layers ini dipercaya mampu membingkai wajah dengan sempurna. Face framing layers ini identik dengan rambut yang dipotong lebih pendek yang ditempatkan secara strategis di area wajah guna menonjolkan atau menghaluskan fitur wajahmu.

Kabar baiknya, face framing layers ini cocok diaplikasikan oleh semua jenis rambut hingga bentuk wajah. Lihat berbagai gaya face framing layers di bawah ini jika ingin wajahmu tampak tirus!

1. Curtain bangs

Untuk Wajah Tirus, Potongan Face Framing Layers Ini Bisa Kamu Coba

Potongan poni nan sederhana ini nyatanya bisa buat wajah tampak tirus. Ya, curtain bangs. Potongan poni yang bisa beri kesan vintage sekaligus mampu menonjolkan fitur wajah yang sempurna. Buat kamu yang memiliki rambut lurus dan tak ingin mengubah gaya rambutmu secara drastis, curtain bangs ini cocok untuk kamu!

Kamu juga bisa kombinasikan potongan curtain bangs dengan gaya rambut lain yang bisa tonjolkan fitur wajah yakni dengan gaya messy updo. Tak hanya mudah untuk diterapkan, kombinasi kedua gaya rambut ini bisa beri kesan yang elegan pada penampilanmu.

2. Layer tipis

Punya rambut tipis? Kamu bisa jajal potongan layer tipis. Potongan layer tipis ini cocok untuk diaplikasikan pada berbagai jenis rambut, termasuk rambut yang bergelombang. Potongan rambut ini malah bisa membuat rambut yang bertekstur tampak lebih halus.

Jika kamu memiliki rambut yang lurus, dan ingin membuatnya tampak bervolume dengan potongan ini, maka tak ada salahnya untuk menggunakan curling iron untuk membuatnya sedikit lebih bergelombang.

3. Layer dengan see through bangs

Potongan layer dengan see through bangs ini merupakan perpaduan yang tepat, terlebih ketika kamu tak ingin terlihat monoton. Potongan rambut yang satu ini juga akan terlihat sempurna pada rambut yang panjang.

Untuk hasil yang optimal, potong pendek dengan gaya layer rambut di sekitar wajahmu. Kamu juga tak perlu membuat tampilan rambutmu agar kerap terlihat apik, pasalnya messy hair look dengan gaya rambut yang satu ini akan terlihat lebih memikat!

4. Defined layer

Defined layer dengan potongan yang apik pada medium to length hair ini bisa buat fitur wajah terutama area tulang pipi tampak begitu menonjol. Potongan defined layer umumnya akan cocok diaplikasikan oleh mereka yang memiliki rambut cenderung lurus.

Agar tampilan defined layer tak monoton, kamu bisa menambah aksesori rambut seperti hair clip atau bandana. 

5. Bouncy bob

Ingin mencoba potongan layer tapi rambutmu bergelombang? Kamu tidak perlu khawatir karena potongan bouncy bob ini malah akan membuat rambut bergelombangmu tampak lebih apik. Apabila ingin tampilanmu tampak menggemaskan, maka tata ponimu dengan gaya curl bangs.

Itulah kelima potongan layer yang mampu membuat wajahmu tampak begitu tirus serta membuat fitur wajah seperti tulang pipi tampak begitu menonjol. Kalau kamu tertarik mencoba potongan yang mana, Bela?

  • Share Artikel

TOPIC

    trending

    Trending

    This week's horoscope

    horoscopes

    ... read more

    See more horoscopes here