Mengubah gaya rambut adalah salah satu hal yang menyenangkan. Belakangan ini gaya rambut keriting kembali naik daun setelah berbagai teknik perm rambut yang mulai diperbaharui. Salah satu teknik mengeriting rambut terbaru disebut digital perm.

Walaupun begitu, sebelum kamu memutuskan untuk mencoba gaya rambut keriting ada beberapa hal yang perlu kamu pertimbangkan. Simak di bawah ini ya!

1. Mencari Referensi dan Memahami Berbagai Macam Gaya Rambut Keriting

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mencoba Gaya Rambut Keriting

Sebenarnya cukup banyak gaya rambut keriting saat ini. Nah sebelum memutuskan untuk mengubah gaya rambut kamu wajib melakukan riset tersebut. Pastikan gaya rambut keriting yang kamu pilih sesuai dengan bentuk wajahmu dan juga sudah memiliki referensi untuk ditunjukan kepada hair dresser di salon yang kamu tuju ya!

2. Jangan Mencuci Rambut Setelah Proses Perm

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mencoba Gaya Rambut Keritingbyrdie.com

Setelah memiliki referensi dan kamu siap untuk mengubah gaya rambut, pastikan bahwa setelahnya kamu tidak terburu-buru untuk mencuci rambut. Hal ini perlu kamu catat karena terburu-buru mencuci rambut akan merusak bentuk rambut keriting atau ikal yang telah dikerjakan di salon. Tunggu 1-2 hari setelah melakukan proses perm, baru kamu bisa mencuci rambutmu.

3. Memastikan untuk Menggunakan Conditioner

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mencoba Gaya Rambut Keritingstylecaster.com

Rambut yang telah melalui proses perm biasanya akan menjadi kering, untuk itu sebagai perawatan tambahan kamu wajib menggunakan conditioner setelah mencuci rambut. Conditioner membuat rambut lebih halus dan juga mudah di atur. Pastikan kamu telah memilih conditioner terbaik sesuai dengan jenis rambut atau yang khusus untuk rambut kering ya!

4. Menghindari Penggunaan Hair Dryer

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mencoba Gaya Rambut Keritinghealthline.com

Menggunakan hairdyer untuk mengeringkan rambut adalah salah satu solusi untuk mengeringkan rambut lebih cepat. Tapi ternyata, panas yang dihasilkan hairdryer akan membuat rambut lebih kering. Tentunya rambut yang telah melalui proses perm akan kering dan ditambah panas hair dryer akan membuat rambut mudah patah. Oleh karena itu, baiknya apabila kamu sudah melakukan proses perm minimalisir mengeringkan rambut menggunakan hairdryer agar rambut tidak mudah patah.

5. Mengeringkan Rambut dengan Menggunakan Teknik Plopping

5 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Mencoba Gaya Rambut Keritinghair.com

Dibandingkan menggunakan hairdryer, kalau kamu memilih untuk melakukan perming maka kamu lebih baik mengeringkan rambut dengan teknik plopping. Teknik ini adalah cara mengeringkan rambut dengan cara memeras rambut ke satu arah dengan handuk lembut dan juga membungkusnya. Teknik ini dapat mempertahankan gaya rambut keriting hasil dari proses perm yang telah kamu lakukan.

Bela, itu tadi adalah 5 hal yang perlu diperhatikan sebelum mencoba gaya rambut keriting permanen. Selain itu, kalau memang kamu memiliki permasalah rambut spesifik, kamu perlu berkonsultasi dengan penata rambut di salon langganan terlebih dahulu ya!