Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Rekomendasi Sampo yang Cocok untuk Rambut Lepek 

Rambut badai sepanjang hari

Shavira Annisa Putri

Beraktivitas di bawah sinar matahari dan berkeringat akan membuat rambut indah kamu cepat mengalami lepek. Baru setengah hari menjalani aktivitas, rambut sudah mulai berminyak dan tentu saja akan menganggu penampilan kamu. Selain menganggu, rambut lepek juga akan menimbulkan rasa gatal dan mengurangi kepercayaan diri. Kebayang dong, kalau di tengah hari kamu harus meeting dengan klien tetapi rambut lepek? Aduh jangan sampai ya, Bela! Nah, agar terhindar dari rambut lepek kamu bisa mencoba 7 rekomendasi sampo untuk rambut lepek di bawah ini! Apa saja? Yuk, kita lihat!

1. Love Beauty and Planet Tea Tree Oil & Vetiver Shampoo

bigw.com.au

Dengan kandungan tea trea oil dan vetiver pada shampoo ini, akan membuat rambut kamu tidak cepat lepek dan berminyak. Memiliki aroma yang menenangkan, membuat rutinitas keramas menjadi lebih rileks. Selain itu, sampo ini juga memberikan efek dingin untuk kulit kepala. Kamu bisa mencoba sampo ini agar rambut kamu tetap terasa segar sepanjang hari.

2. Shiseido Adenovital Shampoo

eamart.com

Sampo yang fokus untuk menutrisi kulit kepala ini, akan membuat rambut kamu terhindar dari lepek. Memiliki tekstur yang liquidy, Shiseido Adenovital Shampoo akan membersihkan rambut kamu secara menyeluruh. Dengan aroma yang segar, rambut kamu akan lebih ber-volume dan terhindar dari lepek.

3. Head and Shoulder SUPRÊME ANTI-HAIRFALL Shampoo

doc.internet

Walau diperuntukan untuk mengurangi rambut rontok, tetapi sampo ini juga ampuh untuk mengatasi rambut lepek. Memiliki kandungan argan oil, sampo ini akan membuat rambut terasa lebih ringan dan mudah diatur. Membersihkan kulit kepala secara menyeluruh, aroma sampo ini juga tahan lama dan segar sekali. Must try nih, Bela!

4. Pantene Anti-Lepek Shampoo

pantene.co.id

Memiliki formula yang ringan dan mudah dibilas, membuat Pantene Anti-Lepek bisa menjadi salah satu sampo yang cocok untuk mengurangi rambut lepek. Tidak hanya itu, formula Pro-Vitamin dan micro-cleaner yang berfungsi membersihkan rambut dari minyak berlebih secara menyeluruh. Sampo ini cocok banget untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan! 

5. Erhair Scalp Care Shampoo

erhastore.co.id

Memiliki fokus untuk merawat kulit kepala, sampo produksi salah satu klinik kecantikan, Erha ini bisa mengurangi ketombe dan mencegah rambut lepek. Kandungan aloe vera dan pro-vitamin B3 membantu menghilangkan rasa gatal dan dan mengurangi peradangan pada kulit kepala. Selain itu, sampo ini juga akan membuat rambut kamu lebih lembut dan mudah diatur. Jangan lupa ya untuk gunakan conditioner agar rambut semakin halus. 

6. Dove Volume Nourishment Shampoo

doc.internet

Memberikan volume untuk rambut kamu, sampo ini tidak hanya mencegah rambut lepek tetapi juga memberikan nutrisi agar rambut lebih sehat dan kuat. Dengan teknologi Oxyfusion yang berfungsi membersihkan, memberi kelembapan dan menambahkan volume rambut kamu tanpa membuat rasa lepek. Selain itu, aroma sampo ini juga bertahan lama dan fresh sekali! 

7. KÉRASTASE Spécifique Bain Divalent Shampoo

justmylook.com

Jika kamu memiliki budget lebih untuk perawatan rambut, sampo dari KÉRASTASE ini akan membuat rambut kamu senantiasa segar dan mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit kepala. Memiliki kandungan lipacid yang akan meregulasikan produksi minyak berlebih pada rambut. Tidak hanya itu, sampo ini akan membuat rambut kamu lebih berkilau dan lebih sehat. Memiliki aroma yang sangat menenangkan, membuat kamu semakin tidak sabar untuk keramas. 

Itu dia tujuh rekomendasi sampo untuk rambut lepek yang bisa kamu coba. Semoga bermanfaat ya, Bela! 

IDN Media Channels

Latest from Hair