Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

9 Model Rambut Segi Layer Panjang Lurus, Anggun dan Fresh

Bikin penampilan makin fresh!

Nafi' Khoiriyah

Model rambut segi layer panjang lurus kerap menjadi andalan bagi para perempuan. Sebab, gaya ini tampak menawan, sederhana, dan tak lekang oleh waktu.

Biasanya, gaya segi layer diterapkan untuk menambah volume rambut. Namun, kamu juga bisa membuatnya tidak terlalu bervolume dengan rambut yang lurus dan panjang.

Nah, kini ada berbagai macam model rambut yang semacam ini. Kamu perlu memilih gaya mana yang paling cocok dengan wajahmu. 

Supaya mendapatkan jawaban yang tepat, simak ulasan berikut ini ya, Bela!

1. Flippy Long Layers

latest-hairstyles.com

Model rambut segi layer panjang lurus yang pertama adalah flippy long layers. Flippy merupakan gaya rambut klasik yang beraksen ikal di ujungnya. Untuk membuat flippy long layers, pertama rambut lurusmu bisa dipotong layer dengan jarang yang cukup panjang terlebih dahulu. 

Setelah itu, buat aksen flippy di ujung-ujung layer rambut dengan sikat bundar dan pengering rambut. Dengan model rambut ini, wajahmu akan terbingkai dan menjadi tampak lebih tirus.

2. Long Hair with Subtle Layers

therighthairstyles.com

Lapisan pada model rambut long hair with subtle layers ini hampir tidak terlihat karena menyatu dengan mulus. Gaya ini cocok bagi kamu yang suka dengan ilusi layer daripada yang menampakkan jelas setiap lapisannya.

Untuk warnanya, rambut di atas menggabungkan antara warna hitam dengan ujung cokelat gelap. Dengan begitu, transisi antara kedua warna tersebut tidak terlalu terlihat.

Nah, supaya lebih berkesan, kamu bisa menambahkan efek bergelombang pada ujung-ujungnya.

3. Long Brunette Hair with Wispy Bangs

latest-hairstyles.com

Model rambut segi layer panjang lurus selanjutnya memadukan antara warna rambut brunette panjang dengan poni yang tipis membentuk curtain. Long brunette hair with wispy bangs ini membiarkan ujung-ujung rambut lurus dan tidak menggantung. 

Jadi, meskipun menggunakan gaya segi layer, rambut tetap tidak terlalu bervolume. Gaya ini akan cocok untuk penampilan yang anggun dan feminin.

4. Brunette Hair with Textured Layers

therighthairstyles.com

Rambut lurus yang sangat panjang sampai ke pinggang tentu akan membosankan jika hanya dibiarkan begitu saja. Nah, kamu bisa menatanya menjadi brunette hair with textured layers. 

Seperti namanya, rambut lurusmu mulanya perlu diberi warna brunette terlebih dahulu. Setelah itu, buat layer rambut dengan gunting dan padukan setiap bagian agar terkesan bergelombang dan lebih panjang. Dengan potongan ini, rambut akan terlihat lebih bertekstur dan bervolume di ujungnya.

5. Long Flowing Blonde Layers

latest-hairstyles.com

Seperti namanya, long flowing blonde layers merupakan model rambut segi layer panjang lurus dengan warna rambut pirang. Gaya ini bisa diterapkan pada rambut panjang yang lurus dan bertekstur. 

Pertama, warnai rambut menjadi pirang terlebih dahulu, kemudian rapikan ujung-ujung rambut dengan layer yang tidak tertata. Kemudian, tambahkan dengan poni samping yang panjang dan bergelombang hingga menutupi sebagian wajah. 

6. Long Haircut with Step Layers

hadviser.com

Pemilik rambut lurus tetap bisa membuat kesan dramatis dengan long haircut with step layers. Gaya ini membuat lapisan 3 tingkat dengan potongan pendek, sedang, dan panjang. 

Dengan begitu, lapisan rambut akan terlihat begitu dramatis dan menarik. Rambut pun menjadi lebih berdimensi, apalagi dengan pemilihan warna cokelat yang menyala seperti di atas.

7. Layered Hair With Curtain Bangs

instagram.com/chadwoodhair

Curtain bangs memang menjadi gaya poni yang banyak dipilih oleh para perempuan. Sebab, poni tersebut bisa membingkai wajah menjadi lebih kecil. Nah, poni tersebut bisa disatukan dengan model rambut segi layer panjang lurus. 

Seperti yang kamu lihat, model segi layer tersebut terlihat cukup samar. Hal itu karena transisi antar lapisan sangat lembut. Jadi, model ini akan cocok bagi kamu yang ingin tampil lebih natural.

8. Long Tousled Layers

hadviser.com

Jika kamu ingin membuat rambut layer yang mudah ditata dan dirawat, maka gaya long tousled layers menjadi pilihan yang tepat. Rambut berlapis ini tampak sederhana dengan pemilihan warna pirang yang menyala. 

Meskipun kamu memiliki rambut lurus, tetapi aksen layer yang kamu inginkan bisa tetap terlihat dengan jarak lapisan yang cukup panjang. Lalu, buatlah ujung-ujung lapisan melengkung ke belakang supaya semakin menawan.

9. Long Layered Haircut

instagram.com/jastookes

Terakhir, model rambut segi layer panjang lurus warna hitam ini bisa kamu sontek dengan mudah. Caranya adalah dengan memotong layer rambut mulai dari bahu ke bawah dan meruncing. 

Dengan potongan tersebut, rambutmu akan terlihat lebih rapi dan ramping sehingga tidak memerlukan penataan yang rumit. Gaya ini akan lebih bagus jika tanpa poni sehingga memberi kesan yang edgy.

Itulah 9 model rambut segi layer panjang lurus yang bisa kamu coba. Sekarang, saatnya kamu pergi ke penata rambut dan mencoba salah satu gaya di atas. Semoga cocok, ya!

IDN Media Channels

Latest from Hair