Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Potongan Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat

Tampil semakin kekinian

Nafi' Khoiriyah

Model rambut oval layer belakangan ini menjadi tren yang digemari para perempuan. Kesannya yang rapi dan menawan membuatnya banyak dipilih sebagai gaya rambut. Biasanya, gaya ini bisa dibuat mulai dari 1 tingkat sampai 3 tingkat. 

Nah, kalau kamu senang dengan kesan yang memukau, maka model potongan rambut segi layer oval 3 tingkat sangat cocok untukmu. Efek layer yang bertingkat-tingkat tersebut biasanya akan terlihat dari belakang. 

Kalau kamu penasaran dengan model rambut yang satu ini, yuk simak macam-macam model rambut layer oval 3 tingkat berikut!

1. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Warna Blonde

byrdie.com

Gaya rambut segi layer oval 3 tingkat pertama memakai warna rambut blonde yang cerah. Namun, sebelum memilih warna ini, kamu perlu menyesuaikannya dengan warna kulit terlebih dahulu. Jika cocok, gaya ini akan membuat penampilanmu terlihat lebih segar dan awet muda.

Dengan panjang sampai ke dada, potongan segi layer tiga tingkat yang kamu pakai akan sangat terlihat. Apalagi dengan ujung-ujung rambut yang diberi efek sedikit bergelombang seperti di atas. 

2. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Balayage

pinterest.com

Selanjutnya, teknik perawatan rambut balayage yang menciptakan highlight natural akan membuat potongan segi layer oval 3 tingkat semakin anggun. Kamu bisa memadukan antara warna cokelat yang gelap dengan warna highlight terang, seperti blonde. 

Dengan perpaduan gaya tersebut, rambutmu akan terlihat begitu menawan saat dilihat dari belakang. Jangan lupa tambahkan efek keriting di ujung rambut supaya layer 3 tingkat yang kamu buat semakin terlihat.

3. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Ash Brown

pinterest.com

Kalau kamu ingin model potongan rambut segi layer oval 3 tingkat yang simpel dan elegan, maka penggunaan warna ash brown seperti di atas adalah pilihan yang tepat. Warna ini tidak terlihat terlalu mencolok, tetapi tetap bisa menarik perhatian. 

Kemudian, untuk buat efek layer 3 tingkat yang sedikit berbeda dari sebelumnya. Kalau sebelumnya kamu membuat efek keriting dan gelombang ke dalam, kali ini kamu bisa membuatnya mencuat ke luar. Jadi, rambutmu akan terlihat lebih tebal dan bervolume.

4. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Caramel

pinterest.com

Kamu bisa membuat rambut segi layer 3 tingkat sepanjang dada dengan layer yang pendek sampai ke dagu. Layer yang pendek tersebut sekaligus menjadi poni yang bisa membingkai wajah menjadi lebih tirus.

Kemudian layer kedua dan ketiga, rambut bisa kamu biarkan menjuntai ke bawah. Supaya terkesan rapi, jangan lupa untuk meluruskan bagian atas rambutmu. 

Kamu pun bisa mewarnai rambut dengan warna caramel agar memberi kesan mewah dan berkelas.

5. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Ombre Brown

itakeyou.co.uk

Efek segi layer oval 3 tingkat akan semakin kelihatan jika kamu mewarnai rambut menjadi ombre. Pada bagian atas, biarkan rambutmu memakai warna gelap sesuai aslinya. Namun, sambungkan warna tersebut dengan warna cokelat yang cerah sampai ke ujung rambut. 

Warna cerah itu akan membuat layer rambut terlihat semakin memesona, apalagi jika dilihat dari belakang saat tertata rapi. Kamu akan tampak begitu anggun dan feminin. 

6. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Black

pinterest.com

Gaya rambut segi layer oval 3 tingkat juga bisa diterapkan pada rambut sebahu yang tidak terlalu panjang. Seperti di atas, kamu bisa menerapkan layer pada ujung-ujung rambut sampai ke leher. 

Kemudian, tambahkan poni samping yang tipis supaya semakin terlihat elegan. Gaya ini akan cocok dipakai dengan warna rambut asli yang hitam pekat. Namun, kamu juga bisa menambahkan highlight warna jika tidak ingin terkesan terlalu polos. 

7. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Brunette

afloat.co.jp

Warna rambut brunette merupakan jenis warna cokelat gelap yang cocok untuk para pemilik kulit sawo matang. Warna tersebut cocok dipasangkan dengan model rambut segi oval layer 3 tingkat untuk membuatnya semakin anggun. 

Seperti yang kamu lihat, rambut di atas dipotong sampai bawah bahu dengan layer 3 tingkat yang melengkung ke dalam. Dengan begitu, rambut akan membentuk oval yang rapi jika dilihat dari belakang.

8. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Milk Tea

hadviser.com

Kalau ingin memakai gaya rambut segi layer oval 3 tingkat yang lebih ceria, warna rambut milk tea yang cerah ini bisa dipilih. Warna ini memadukan antara beige dan creamy yang cocok bagi orang Indonesia. 

Kemudian, efek layer 3 tingkat yang sedikit berantakan seperti di atas bisa kamu terapkan untuk memberi kesan yang menyenangkan. Alih-alih membuat rambut melengkung ke dalam, kamu bisa menata lebih bebas dengan poni yang mencuat ke luar. 

9. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Highlight Brown

fabmood.com

Memakai warna asli rambut yang hitam akan semakin lengkap dengan highlight brown pada ujung-ujung rambut. Highlight tersebut terletak pada layer rambut sehingga terlihat lebih bervolume. 

Kemudian, kamu juga bisa menambahkan poni tipis pada rambut jika ingin penampilan yang manis. Poni tersebut adalah poni tipis a la Korea yang memperlihatkan sebagian dahimu. 

10. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Blue Black

instagram.com/ryennesnow.hair

Varian warna rambut gelap lainnya adalah blue black atau warna biru yang sangat gelap. Bahkan, warna ini cenderung menjurus pada warn hitam. Bagi sebagian orang, warna blue black ini juga disebut sebagai midnight blue. 

Model rambut segi layer oval ini bisa kamu buat sepanjang bahu dengan tiga layer yang tegas. Selai itu, tambahkan poni yang membingkai wajah sehingga membuat wajah terlihat lebih tirus. Selain tampak menawan dari belakang, model ini pun akan tampak begitu menawan jika kamu urai ke depan. 

11. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Bronde

womanandhome.com

Model segi layer oval 3 tingkat selanjutnya diterapkan dengan warna bronde atau perpaduan antara warna brown dan blonde. Warna ini relatif lebih aman untuk para pemilik warna kulit putih langsat. 

Dengan memadukannya bersama dengan model rambut layer, maka penampilanmu akan terlihat lebih chic dan kekinian tapi tidak terlalu berlebihan. Buatlah potongan ini sepanjang bahu sehingga tidak terlalu panjang maupun pendek.  

12. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Chestnut

pinterest.com

Warna cat rambut cokelat memang banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah warna chestnut yang sedikit gelap ini. Dengan layer sebahu dan panjang medium, penampilanmu tampak lebih santai. 

Penataan rambut layer tiga tingkat yang satu ini pun tidak rumit dan cenderung lebih rapi. Selain itu, penampilanmu akan terlihat lebih muda dengan poni samping yang menutupi sisi-sisi wajah. 

13. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Ombre Caramel

pinterest.com

Kalau kamu memiliki rambut yang lebih panjang, maka segi layer oval 3 tingkat ombre caramel bisa jadi opsi yang menarik. Rambutmu yang sepanjang punggung bisa dipotong layer oval tingkat tiga yang meruncing ke tengahnya. 

Lalu, warnai rambut dengan warna dasar hitam terlebih dahulu sampai ke bahu. Setelah itu, sambungkan dengan warna caramel yang lebih cerah sampai ke ujungnya sehingga lebih menarik saat dilihat dari belakang. 

14. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Copper

pinterest.com

Copper merupakan warna rambut yang cocok untuk pemilik warna kulit kuning langsat. Warna copper atau tembaga ini memiliki rona kemerahan sehingga bisa membuat wajah tampak lebih cerah. 

Untuk membuatnya menjadi rambut segi layer 3 tingkat, kamu tidak memerlukan rambut yang terlalu panjang. Cukup dengan rambut sepanjang bahu saja, lalu potong menjadi 3 layer sampai ke leher. 

15. Rambut Segi Layer Oval 3 Tingkat Honey Highlight

pinterest.com

Terakhir, model rambut segi layer oval 3 tingkat akan terlihat semakin mewah dengan efek bergelombang yang kamu terapkan. Efek bergelombang di atas diterapkan pada bagian poni dan ujung-ujung rambut yang diberi layer. 

Kemudian, warna yang tepat untuk melengkapi penampilan yang mewah ialah honey highlight yang mengilap. Warna ini juga akan membuat kulit terlihat lebih cerah.

Itulah 15 model potongan rambut segi layer oval 3 tingkat yang terlihat keren dan memesona. Di antara 15 model di atas, mana yang menurutmu paling keren, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair