Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Model Rambut Panjang Perempuan Terbaru, Anggun dan Menawan!

Mana yang akan kamu coba?

Nafi' Khoiriyah

Memiliki rambut panjang terkadang justru membuat banyak orang kebingungan untuk menatanya menjadi lebih menawan. Padahal, ada berbagai model rambut panjang perempuan yang bisa kamu kreasikan supaya penampilan jadi makin menarik, lho. 

Popbela.com akan memberikan referensi model rambut panjang yang bisa disesuaikan dengan suasana dan kesan yang ingin ditampilkan. Berikut ini adalah 15 model rambut panjang perempuan yang bisa kamu coba. 

1. Face Framing Long Chocolate Hair

latest-hairstyles.com

Model rambut panjang perempuan pertama adalah face-framing long chocolate hair. Rambut panjang berwarna cokelat ini dibuat layer yang berlapis sehingga membuat rambut terlihat lebih bervolume. Garis rahangmu pun akan terbingkai dengan indah jika memakai model rambut satu ini. 

2. Honey Blonde Beach Waves

therighthairstyles.com

Kalau kamu ingin membuat tampilan menjadi lebih glamor, maka honey blonde beach waves ini layak dicoba. Rambutmu dibuat menjadi ikal yang tebal dengan warna honey blonde sehingga terlihat begitu menawan.

Nah, salah satu kunci yang membuat rambut ikalmu makin menawan adalah dengan memberikan hair spray pada finish-nya. 

3. Super Sleek Long Thin Hair

latest-hairstyles.com

Pemilik rambut tipis tidak perlu kebingungan mencari model rambut panjang karena super sleek long thin hair ini akan cocok untukmu. Dengan rambut yang panjang dan ramping, kamu bisa menambahkan beberapa lapisan pada bagian depan dan poni yang membingkai wajah. Tampilan ini akan makin membuat wajahmu terlihat lebih panjang. 

4. Buttery Blonde Highlights

therighthairstyles.com

Model rambut panjang perempuan selanjutnya terlihat sangat manis dengan poni tipis pada rambut yang berwarna pirang. Model rambut tersebut juga bisa membuat garis rahang menjadi lebih lembut sehingga cocok untuk pemilik wajah persegi. Kamu hanya perlu merapikan rambut dan poni dan mewarnainya secara keseluruhan menggunakan warna pirang saja. 

5. Long Ash Brown Hair

latest-hairstyles.com

Long ash brown hair bisa kamu pertimbangkan kalau ingin menambahkan kesan smokey pada rambut yang berwarna cokelat. Perpaduan warna cokelat dan abu-abu smokey tersebut memberikan nuansa yang hangat dan berdimensi. Supaya makin berkilau, cobalah warna yang glossy. 

6. Long Layers and Curtain Bangs

therighthairstyles.com

Rambut yang terlalu panjang dan rata terkadang memberi kesan yang membosankan. Maka dari itu, kamu bisa memodifikasinya dengan long layers and curtain bangs.

Seperti namanya, rambut ini dibuat ber-layer dengan curtain bangs yang bisa membingkai wajah. Dengan potongan tersebut, kamu bisa merapikannya dengan mengucir ke belakang dan membiarkan poni sedikit berantakan. 

7. Long Cut with Feathered and Highlighted Ends

therighthairstyles.com

Memiliki rambut panjang bukan berarti kamu tidak bisa tampil edgy. Potongan yang bisa membuat tampilan menjadi lebih edgy adalah long cut with feathered and highlighted ends.

Rambutmu dibuat berlapis dan aksen berbulu sehingga sangat menawan. Dilengkapi dengan poni dan highlight, penampilanmu akan mencuri perhatian. 

8. Long Layers with Body Wave

hadviser.com

Model rambut panjang perempuan selanjutnya akan memberi kesan elegan dan dewasa dengan layer yang panjang. Kamu bisa memulainya dari bagian bawah untuk membuat tampilan yang alami. Dengan warna rambut cokelat tua, perpaduannya sangat pas untuk memberikan kesan elegan dan berkelas. 

9. Light Brown Balayage

latest-hairstyles.com

Seperti namanya, light brown balayage merupakan rambut warna cokelat muda yang diwarna dengan teknik balayage yang menyebar.

Setelah itu, model rambut ini diberi highlight pirang yang makin membuatnya menawan. Kesan yang muncul setelah memakai gaya satu ini adalah lembut dan hangat. 

10. Beachy Layers for Very Long Hair

hadviser.com

Untuk membuat rambut tampak lebih 'hidup', beachy layers for very long hair ini adalah pilihan yang tepat. Kamu perlu menggunakan teknik balayage yang halus dengan gaya yang bergelombang namun tidak terlalu rapi. Dengan kesan rambut yang messy tersebut, penampilanmu justru makin menarik. 

11. Glamorous Deep Brunette

latest-hairstyles.com

Warna brunette memang tidak pernah gagal memberikan tampilan yang memesona. Warna ini juga cocok untuk semua warna kulit karena bisa membuat wajah menjadi lebih terang. Supaya memberikan kesan yang lebih indah, tambahkan sentuhan mengilap pada samping rambut seperti di atas. 

12. Long Layered Hair with Light Waves

hadviser.com

Hampir sama dengan model rambut panjang layer sebelumnya, tetapi model rambut panjang perempuan kali ini menggunakan gelombang yang ringan sehingga tampak lebih simpel. Gaya ini bisa menambah volume pada rambutmu dan membuatnya makin terlihat berkelas. 

13. Long Wavy Style with Balayage

therighthairstyles.com

Memakai warna pirang memang pilihan yang menarik untuk dicoba. Namun, kalau biasanya kamu mewarnai rambut secara keseluruhan, kini bisa mencoba model lainnya.

Mulailah mewarnai dari bagian tengah rambut sampai ke ujungnya saja. Lalu, bagian atasnya dibiarkan berwarna cokelat sehingga membuat gradasi yang apik.

Yang terpenting dari model rambut ini adalah membuat rambut menjadi bergelombang sampai ujungnya. 

14. Natural and Romantic Cool Brown Hair

latest-hairstyles.com

Kembali dengan rambut panjang berwarna cokelat, kamu bisa membuatnya terlihat lembut, alami, dan romantis dengan natural and romantic cool brown hair. Warnanya yang bernuansa cokelat akan cocok untuk hampir semua warna kulit karena kesannya yang netral. 

15. Blonde with Layers and Balayage

therighthairstyles.com

Nah, model rambut panjang perempuan yang terakhir adalah blonde with layers and balayage. Rambut yang berwarna keemasan tersebut bisa tampak begitu berkilau.

Warnanya gelap pada bagian akar dan kemudian makin terang ke ujung rambut. Lalu, buat poni face framing layer supaya bisa membingkai wajah jadi lebih kecil. 

Itulah 15 model rambut panjang perempuan yang layak kamu coba. Kira-kira, model mana yang akan kamu coba setelah ini, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair