Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

11 Model Rambut Layer Panjang Korea yang Anggun dan Kekinian

Tampil anggun dan kekinian

Nafi' Khoiriyah

Melihat model rambut layer panjang Korea yang dipakai para artis di drama Korea sering kali membuat kita terpesona. Model rambut ini memiliki karakterisik yang bertingkat dengan bagian yang pendek di depan. 

Dengan bentuk tersebut, wajah akan terlihat lebih tirus dan feminin. Model layer panjang juga cocok untuk segala bentuk wajah, sehingga tidak perlu ragu jika kamu ingin memakai gaya yang satu ini. 

Ada banyak sekali model rambut layer panjang a la Korea yang bisa kamu pilih. Yuk, simak macam-macam model yang sudah dirangkum Popbela.com di bawah ini!

1. Model Rambut Layer Panjang Soft Wolf Cut

hadviser.com

Soft wolf cut menjadi model rambut layer panjang Korea yang pertama. Model ini memang bisa divariasikan menjadi panjang atau pendek sesuai dengan selera. Kali ini, kamu bisa membuatnya panjang, bergelombang, dan ber-layer. 

Sebagai tambahannya, lengkapi potongan wolf cut layer dengan poni samping yang panjang dan bervolume. Kemudian, tata ujung-ujung rambut dengan produk penata rambut supaya bergelombang lebih halus dan tidak terlihat kaku. 

2. Model Rambut Layer Panjang Straight Textured

hadviser.com

Selanjutnya, straight textured hair bisa menjadi opsi rambut layer panjang a la Korea selanjutnya. Model ini membuat rambut tampak lurus dengan layer di ujung-ujung rambut. 

Sementara itu, buat poni samping yang tipis agar membingkai wajahmu menjadi lebih tirus. Kamu juga bisa membuatnya lebih bertekstur dengan efek bergelombang yang alami pada rambut. 

3. Model Rambut Face Framing Layer Panjang

beautysignallab.com

Model rambut layer panjang Korea face framing layer terlihat sangat menawan dengan lapisan dari bawah ke atas sampai mengelilingi wajah. Hal itu akan menciptakan tekstur rambut yang halus dan alami. 

Poni pada model rambut ini dibuat menyamping dan mengarah ke luar. Model poni seperti itu akan membuat dahi terlihat lebih kecil. Terakhir, berikan sentuhan rambut bergelombang supaya lebih stylish. 

4. Model Rambut Layer Medium Length Waves

beautysignallab.com

Kalau kamu senang memperlihatkan layer rambut lebih nyata, maka model rambut medium length waves ini bisa kamu pilih. Gaya ini dipotong sedang dengan efek bergelombang yang terlihat trendi. 

Alih-alih membuat poni yang pendek, gaya ini bisa kamu variasikan dengan poni panjang yang menyamping. Kemudian, buat layer di bawahnya mengarah ke dalam sehingga bisa membingkai wajah menjadi terlihat lebih kecil. 

5. Model Rambut Layer Panjang Korean Waves Poni Samping

pinterest.com

Korean waves adalah model rambut bergelombang a la Korea yang terlihat elegan dan tidak berlebihan. Gaya tersebut dipadukan dengan model rambut layer panjang Korea yang menghasilkan efek bulu di ujungnya. 

Nah, perpaduan gaya tersebut akan semakin lengkap jika dilengkapi dengan poni samping yang mengarah ke luar. Penampilanmu akan terlihat elegan dan menawan dengan model rambut yang satu ini. 

6. Model Rambut Layer Panjang Korean Balayage

beautysignallab.com

Balayage adalah teknik pewarnaan rambut dengan menciptakan highlight alami pada rambut dan juga menjadi tren di Korea. Gaya ini terlihat sangat menarik dan cocok untuk semua warna kulit. 

Warna yang bisa kamu pilih di antaranya adalah hitam dan blonde yang kontras. Di ujung model rambut, kamu bisa melihat layer yang memanjang dari sisi samping kepala ke ujung bagian belakang. 

7. Model Rambut Layer Panjang Lurus

pinterest.com

Kebanyakan perempuan korea memiliki karakteristik rambut yang lurus dan tipis. Jadi, model rambut layer panjang Korea seperti di atas akan cocok dicoba.

Gaya rambut ini sebenarnya cukup simpel dengan membuat ujung-ujung rambut ber-layer. Layer tersebut pendek di bagian dalam dan memanjang ke luar. Kemudian, lengkapi dengan poni samping yang panjang sampai sepanjang dagu untuk membingkai wajah. 

8. Model Rambut Layer Panjang Soft Brown

beautysignallab.com

Memilih untuk mewarnai rambut bisa menjadi pilihan yang bagus kalau kamu ingin tampil lebih berani. Warna yang bisa membuatmu terlihat keren tapi tidak berlebihan di antaranya adalah soft brown. 

Nuansa cokelat warna ini akan cocok dengan berbagai jenis warna kulit, termasuk sawo matang. Lalu, buatlah rambut memanjang sampai ke dada dan pilih poni Korea yang tipis supaya terlihat lebih manis. 

9. Model Rambut Layer Panjang Korean Waves Tebal

pinterest.com

Nah, model rambut layer panjang Korea berikutnya ini kembali memakai model Korean waves yang bergelombang dan bervolume. Potongan ini cocok bagi kamu yang memiliki rambut tebal sehingga membuat rambut lebih tertata. 

Poni rambut model yang satu ini juga dibuat bergelombang dan menyatu dengan rambut panjangnya. Sementara itu, layer-nya terlihat pada ujung-ujung rambut yang lembut dan tidak terlalu kentara. 

10. Model Rambut Layer with Money Pieces

beautysignallab.com

Punya model rambut warna cokelat dengan potongan lurus saja mungkin terlalu membosankan. Maka dari itu, kamu bisa mencoba model rambut layer with money pieces yang memakai warna cokelat lebih muda. 

Gaya rambut ini juga lebih mudah dirawat dengan layer yang tidak terlalu kontras. Kalau rambutmu masih cukup panjang, kamu tetap bisa menguncirnya. 

11. Rambut Layer Panjang Korea Smoky Purple

beautysignallab.com

Rambut layer panjang Korea yang terakhir cocok untuk pemilik rambut tipis karena bisa menciptakan tekstur rambut. Model tersebut adalah smoky purple layer dengan potongan yang lurus. 

Warna purple yang diterapkan pada rambut ini pun cukup berani, tapi tampak menarik. Nah, layer yang diterapkan pada rambut ini adalah dua layer yang sangat kontras. 

Demikian 11 model rambut layer panjang Korea yang bisa kamu sontek. Semuanya tampak begitu manis dan anggun.

Kira-kira, model mana yang akan kamu pilih, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Hair