Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Model Rambut Formal Laki-Laki Paling Stylish 2023

Tampil lebih keren dan rapi

Nafi' Khoiriyah

Kamu mungkin harus tampil dengan potongan rambut rapi karena tuntutan pekerjaan. Meski demikian, tampil profesional tetap bisa stylish dengan pemilihan model rambut yang tepat, kok. 

Ada berbagai model rambut formal yang bisa dipilih. Kamu juga bisa menyesuaikannya dengan karakteristik rambutmu, apakah keriting atau lurus.

Meskipun rapi, tetapi gaya rambutnya tetap fleksibel dan mengesankan. Berikut adalah deretan model rambut formal laki-laki paling stylish yang bisa kamu ikuti. 

1. Short Crop

haircutinspiration.com

Model rambut formal pertama adalah short crop yang elegan. Gaya rambut ini bisa dipakai secara formal maupun santai karena potongannya yang bertekstur, tapi pendek. 

Kamu bisa memakainya untuk gaya yang berbeda, bahkan dengan janggut sekalipun. Biasanya, short crop dipadukan dengan fade di belakang atau sampingnya. 

2. Ivy League

thetrendspotter.net

Gaya rambut yang selanjutnya ini pasti tidak asing lagi di telingamu. Gaya ivy league ini adalah potongan profesional yang menggabungkan gaya side part dengan crew cut. 

Perpaduannya membuat ivy league cocok dengan sebagian besar bentuk wajah. Rambut ini juga cocok dipadukan dengan setelan jas untuk tampilan yang formal. 

3. Thin Side Part

haircutinspiration.com

Sederhana dan klasik cocok untuk mendefinisikan gaya thin side part satu ini. Seperti yang kamu lihat, model rambut ini cukup simpel dengan cukuran tipis pada bagian samping kepala. 

Sedangkan bagian atasnya dibiarkan memanjang dan ditata dengan belahan yaang menyamping. Namun seperti namanya, side part yang formal perlu memangkas rambut tipis dan tidak terlalu tebal. 

4. Crew Cut

thetrendspotter.net

Model rambut formal selanjutnya adalah crew cut yang pendek dan tajam. Gaya ini cocok dipakai oleh para pebisnis karena kesannya yang rapi tapi berkelas. 

Perawatan rambut crew cut pun tidak terlalu rumit sehingga menghemat waktumu di pagi hari. Meskipun formal, tetapi jenis potongan satu ini memiliki daya tarik tersendiri. Cocok dipakai dengan setelan jas juga, lho!

5. Slicked Back

haircutinspiration.com

Slicked back menjadi gaya rambut yang tak pernah ketinggalan zaman. Gayanya menyeimbangkan kesederhanaan dan style dengan sangat baik. 

Seperti namanya, rambut pada potongan ini disisir klimis ke belakang dengan rapi. Namun, gaya ini perlu penataan yang konsisten agar tetap rapi sepanjang hari. 

6. Short Navy Quiff

menshaircuts.com

Kalau ingin memamerkan fitur wajah yang tajam dan maskulin, maka short navy quiff adalah pilihan yang tepat. Quiff adalah potongan yang pendek dan rapi dengan bagian depan atas yang lebih bervolume dan membumbung. 

Kamu tidak perlu banyak melakukan perawatan jika menerapkan gaya formal satu ini. Kesannya pun edgy sekaligus profesional yang fleksibel untuk dipakai di berbagai acara. 

7. Classic Taper

haircutinspiration.com

Model rambut formal yang terakhir yaitu classic taper yang meruncing di sekeliling sisinya. Style ini juga membuat bagian atas rambut lebih panjang tanpa membuat keseluruhannya memudar. 

Kamu akan tampil lebih maskulin dengan potongan ini, apalagi dengan kumis dan janggut tipis di wajah. Bukan hanya dipakai untuk situasi formal saja, tetapi untuk gaya kasual pula. 

Itulah 7 model rambut formal yang terlihat stylish. Bukan hanya cocok untuk suasana formal, tetapi juga fleksibel untuk beragam penampilan.

Di antara berbagai model tersebut, mana yang paling menarik perhatianmu? 

IDN Media Channels

Latest from Hair