Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

30 Model Potongan Rambut Mullet Pendek untuk Pria Indonesia yang Keren

Cocok untukmu yang ingin tampil berbeda, nih!

Nafi' Khoiriyah

Gaya rambut mullet tahun 1970-an kini kembali diminati oleh kalangan muda. Jika dilihat, gaya ini tampak menarik perhatian karena unik.

Pada masanya, model ini menjadi simbol musik rock. Banyak penyanyi dan pesohor yang turut memakai gaya rambut ini.

Kini, setelah beberapa waktu berlalu, model potongan rambut mullet kembali digemari oleh para penata rambut dan anak-anak muda.

Kalau kamu ingin mencobanya, berikut Popbela.com telah merangkum referensi gaya dan model potongan rambut mullet pria Indonesia yang keren. Yuk, simak ulasannya!

1. Middle Part Mullet

menshaircuts.com

Gaya rambut mullet pendek ini terinspirasi dari gaya rambut curtain bag yang tak kalah populer pada masanya. Dengan middle part mullet, kamu juga bisa menampakkan fitur wajah yang tegas. 

Gaya middle part mullet bisa kamu pilih jika mencari model potongan yang menutup dahi. Warna yang cocok untuk gaya ini adalah warna-warna gelap seperti cokelat. 

Meskipun tergolong dalam gaya mullet, tetapi model rambut satu ini tidak terlalu mencolok. Kamu tetap bisa mendatangi acara-acara semi formal dengan potongan ini. 

Untuk kamu yang suka dengan penampilan sederhana dan tidak begitu mencolok, gaya middle part mullet bisa menjadi pilihan yang tepat. 

2. Temp Fade Mullet

pinterest.com

Pemilik rambut lurus biasanya merasa bingung memilih gaya rambut yang cocok. Oleh karena itu, gaya temp fade mullet ini layak kamu coba. 

Temp fade mullet adalah model rambut mullet pendek dengan poni tumpul, meninggi di bagian tengah atas, dan diberi layer di bagian leher.

Sama seperti karakteristik mullet pada umumnya, bagian samping dibuat tipis agar menampilkan kesan wajah yang panjang. 

Perbedaan gaya ini dengan model rambut mullet pria lainnya berada pada layer di bagian leher dan poni tumpulnya. Untuk kamu yang ingin memiliki poni tanpa mengganggu pandangan, temp fade mullet bisa kamu coba. 

3. Mullet with Line Up

thetrendspotter.net

Gaya rambut mullet pendek memang banyak digemari oleh kalangan penikmat seni. Namun, mereka tentu ingin membuat gaya ini menjadi lebih unik.

Salah satu cara menampakkan unsur seni pada potongan rambut adalah dengan gaya mullet with line up. 

Potongan rambut mullet pria ini dibuat sedikit pendek di bagian atas, tetapi tetap mencirikan gaya khas mullet yang tipis di bagian pinggirnya. Selain itu, kamu bisa menambahkan garis atau bentuk geometris sebagai sentuhan seninya. 

Gaya rambut ini biasanya disukai penikmat seni sehingga tidak disarankan bagi kamu yang harus pergi ke acara-acara formal. 

4. Curly Mullet

menshaircuts.com

Model potongan rambut mullet pendek selanjutnya yang tampak keren dan ikonik adalah curly mullet.

Model rambut ini cocok untuk pemilik rambut keriting. Namun jangan khawatir, pemilik rambut lurus tetap bisa menggunakan gaya ini dengan membuat potongannya lebih pendek. 

Curly mullet tampak sederhana dengan potongan rambut yang meninggi di bagian tengahnya. Bagian pinggir rambut tetap dipotong tipis, tetapi tidak sampai menampakkan kulit rambut. 

Sebagai variasi, kamu bisa menambahkan warna pada rambutmu, seperti warna cokelat. 

5. Ziggy Stardust Mullet

menhairstyletrends.com

Seperti namanya, ziggy stardust mullet dulu dipopulerkan oleh Ziggy Stardust.

Model rambut mullet pria ini memiliki poni yang tumpul tapi memanjang sampai ke tengah dahi. Sementara itu, bagian samping rambut dipapas habis dan diberi layer pada bagian leher. 

Gaya rambut ziggy stardust cocok bagi kamu yang ingin tampil nyentrik dan berani. Jangan lupa tambahkan warna rambut yang mencolok, seperti orange, biru, atau semacamnya agar gayamu semakin sempurna. 

6. Mullet Shag

thetrendspotter.net

Para pemilik rambut gondrong biasanya sangat menyayangkan jika rambutnya harus dipotong pendek. Salah satu alternatif agar rambut tetap panjang adalah dengan menatanya menjadi mullet shag. 

Model potongan rambut mullet pendek satu ini agak berbeda dengan model mullet lainnya karena dibuat berlapis. Dari atas sampai bawah, potongan rambut dibuat berlapis sehingga bisa tampak bervolume.

Bagian belakang pun dipotong shaggy yang berlapis, dan semakin memendek di bagian luarnya. Dengan warna rambut hitam, gaya ini cocok bagi kamu yang ingin menampilkan kesan wajah yang tegas. 

7. Long Top with Short Mullet

haircutinspiration.com

Perpaduan gaya lama dan gaya masa kini bisa ditampakkan melalui gaya long top with short mullet.

Model rambut ini juga dilengkapi dengan warna di atas. Ini dilakukan untuk membedakan antara jabrik di bagian atas dan belakang, dengan rambut yang datar. 

Gaya rambut mullet pendek ini begitu nyentrik karena rambut di bagian samping kepala tidak dipotong habis. 

Bagi kamu yang ingin memastikan apakah gaya ini cocok untuk wajahmu, potongan long top with short mullet bisa kamu coba.  

8. Modern Mullet

thetrendspotter.net

Pilihan model rambut mullet yang aman dan tidak terlalu mencolok adalah modern mullet. Gaya ini bisa kamu coba jika masih ragu-ragu apakah mullet cocok untukmu.

Berbeda dari yang lainnya, modern mullet tidak begitu menonjolkan rambut di bagian tengah. Potongan rambut ini dibuat bergradasi secara lembut sehingga rambut terlihat lebih tebal dan bergelombang.

9. Long Strands Make the Best Mullet

haircutinspiration.com

Berbeda dengan gaya rambut mullet pendek yang sebagian besar memendek di bagian tengah dan atas, long strands make the best mullet dibuat cukup panjang. 

Rambutmu ditata memanjang ke belakang bergelombang, namun tetap tipis di sisi kanan kirinya. Model rambut ini cocok dipakai untuk kamu yang ingin menampilkan wajah yang panjang. 

10. Mullet with Fringe

thetrendspotter.net

Gaya rambut mullet pendek berikutnya yang bisa kamu jadikan pilihan adalah mullet with fringe.

Hal yang membedakan antara potongan mullet ini dengan lainnya adalah poni yang tebal, lurus dan panjang mengelilingi bagian depan wajah. 

Sementara itu, bagian belakang dibiarkan memanjang sampai leher sehingga tampak ikonik. Model ini akan cocok bagi kamu pemilik wajah oval karena akan menutup area dahi. 

11. Mullet Haircut with Bangs

fashionbeans.com

Untuk membuat model rambut mullet lebih modern, kamu bisa memakai model mullet haircut with bangs. 

Potongan ini memadukan antara gaya rambut mullet tradisional, yakni bagian rambut atas kepala panjang, samping tipis, dan bagian belakang yang tebal.

Namun, kamu perlu menambahkan poni berpotongan lurus di dahi bermodel curtain bangs yang sesuai dengan gayamu. 

12. Short Hair Mullet

menshaircuts.com

Pemilik rambut keriting juga bisa memakai gaya rambut mullet. Namun, jangan biarkan rambutmu terlalu panjang supaya tidak terlihat berantakan. 

Model rambut mullet pendek yang cocok bagi pemilik rambut keriting tersebut adalah short hair mullet yang pendek. Potongan ini memiliki sisi yang meruncing atau memudar, tergantung pada panjang rambut di atasnya. 

13. Soft Mullet Haircut

fashionbeans.com

Pilihan lain bagi kamu yang ingin mencoba model rambut mullet yang tidak terlalu ekstrem adalah soft mullet haircut. 

Potongan ini dibuat panjang menyeluruh, hanya mencukur sedikit sisi-sisi rambut di bagian sampingnya. Dengan potongan yang tipis tersebut, rambut akan tetap terlihat sama panjang dengan sisi atas dan belakang lebih bervolume. 

14. Half Up Half Down Mullet

thetrendspotter.net

Sempurna untuk kamu yang ingin tampil rapi, half up half down mullet memiliki tampilan yang lebih panjang di belakang, tetapi pendek di bagian depan dan atas. 

Kamu bisa mengumpulkan rambut di bagian atas kepala dan ikat rambut sesuai keinginanmu. Dengan penampilan yang rapi seperti ini, kamu tetap bisa memakainya untuk acara formal maupun kasual. 

15. Reverse Mullet Haircut

fashionbeans.com

Gaya rambut mullet pendek yang satu ini merupakan reverse mullet haircut atau sering disebut dengan mop top. 

Bagian depan rambut dibuat panjang dan tebal lurus sampai ke sisi wajah seperti poni. 

Sementara itu, bagian samping dan belakang rambut dibuat pendek atau bahkan dicukur sampai tipis. Itulah mengapa model rambut ini disebut dengan reverse mullet. 

16. Permed Mullet

menshaircuts.com

Bagi pemilik rambut keriting, mullet adalah cara untuk memamerkan tekstur rambut yang rumit sambil menjaganya tetap pendek dan rapi. 

Perm mullet rambut keriting permanen yang dibentuk mullet yang panjang di bagian atas dan belakang kepala. Sementara bagian samping dipangkas tipis untuk menjaganya tetap rapi dan tidak berantakan. 

17. Hipster Mullet

menshairstyletrends.com

Mullet bisa dibuat menjadi sangat keren dengan rambut panjang di bagian atas yang ditata dengan gaya hipster. Bagian sampingnya diberi fade yang memberikan sedikit sentuhan mohawk

Namun, gaya ini tidak bisa bekerja untuk semua bentuk wajah. Kamu perlu menyesuaikannya dengan fitur wajahmu dan melihat apakah cocok atau tidak. 

18. Baseball Mullet

menshairstyletrends.com

Gaya rambut mullet pendek selanjutnya adalah baseball mullet yang memang dirancang untuk dipakai dengan topi baseball. Kamu bisa menambahkan perm pada bagian rambut supaya terlihat lebih unik. 

Sementara bagian samping kepala, seperti mullet pada umumnya, diberi aksen fade yang tipis. 

19. Mohawk Mullet Haircut

menshairstyletrends.com

Mohawk mullet haircut ini terlihat lebih bervolume dan ikonik dari gaya sebelumnya. Gaya tersebut memadukan antara dua jenis potongan yang paling ikonik, yaitu mohawk dan mullet. 

Menampilkan gaya yang berani, kamu bisa menerapkannya dengan warna pirang yang mencolok supaya makin keren. 

20. Medium Length Mullet

menshairstyletrends.com

Kalau kamu ingin tampil lebih rapi dengan potongan mullet, medium length mullet adalah jawabannya. Gaya ini bisa dipakai untuk suasana formal meskipun tampak lebih panjang. 

Meskipun tidak begitu tampak, tetapi medium length mullet tetap mengikuti dasar potongan ini yang panjang di bagian atas dan belakang serta bervolume. 

21. Classy Mullet

menshairstylestoday.com

Pemilik rambut keriting bisa menerapkan gaya rambut mullet pendek yang classy satu ini. Tidak seperti biasanya yang terlihat berantakan, gaya classy mullet justru membuat rambut tampak lebih rapi. 

Untuk menerapkan gaya ini, gabungkan razored texture di bagian atas dan kunci yang alami di bagian belakangnya. Di sisi sampingnya, dibuat fade yang rendah dengan potongan yang rapi tapi tidak terlalu panjang maupun pendek.

22. Spiky Mullet

menshaircuts.com

Salah satu gaya mullet yang umum bagi pria adalah spiky mullet. Meskipun tidak terlalu berkarakter, tetapi gaya ini sedang banyak diminati. Namun, kamu perlu memiliki rambut yang cukup panjang untuk menerapkan spiky mullet.

Supaya makin keren, tambahkan tekstur pada sisi-sisinya secara menyeluruh. Pastikan pilih warna rambut yang sedikit terang supaya teksturnya terlihat. 

23. Short Mullet

thetrendspotter.net

Gaya rambut mullet pendek selanjutnya cukup simpel, yakni dengan short mullet yang rapi. Bagian atas rambut harus kamu buat lebih pendek daripada bagian belakangnya. 

Namun, kamu bisa membuatnya tetap sependek itu sampai sepanjang telinga. Setelah itu, biarkan rambut yang lebih panjang sampai ke tengah leher.

Terakhir, bingkai wajah dengan french crop, sementara biarkan sisinya dengan model fade atau fawk hawk. 

24. Takuache Mullet

pinterest.com/MensHairCuts

Gaya rambut mullet pendek berikutnya adalah takuache mullet. Potongan rambut ini cocok untuk kamu yang memiliki rambut yang lurus.  

Untuk bisa mendapatkan tampilan rambut ini, kamu bisa meminta potongan fade pada kedua sisi dan poni yang rata di atas alis. Pada bagian bawah rambut, cukup dirapikan agar tidak melebihi panjang leher.  

Kamu bisa merapikan gaya rambut ini dengan pomade atau gel rambut untuk mendapatkan tampilan lurus yang bisa bertahan lama.

25. Taper Mullet

pinterest.com/MensHairCuts

Jika kamu ingin terlihat edgy dan fresh, kamu bisa mencoba gaya rambut taper mullet. Bagi pemilik rambut bergelombang dan ikat, gaya rambut bisa kamu jadikan referensi untuk gaya rambut mullet.

Potongan taper yang dibuat meruncing di bagian samping rambut memberikan kesan unik pada model rambut ini. Pada bagian tengah dan bawah rambut, cukup dirapikan dan dipanjangkan sedikit.

Kamu juga bisa memanjangkan kumis dan janggut untuk terlihat lebih maskulin.

26. Flat Top Mullet

menshairstylestoday.com

Gaya rambut mullet klasik yang patut dicoba selanjutnya adalah flat top mullet. Potongan rambut lurus pendek yang ditata ke atas membuat wajahmu terlihat lebih ramping. 

Bagian bawah rambut dibuat lebih panjang untuk memberikan kesan trendi pada tampilan rambutmu.

Di bagian samping rambut, cukup dirapikan dengan mencukurnya. Kamu juga bisa tampil lebih keren dengan mewarnai rambut dengan warna-warna cerah seperti light brown.

27. Pompadour Mullet

menshairstylestoday.com

Model mullet pendek berikutnya adalah pompadour mullet. Model rambut ini akan cocok untuk kamu yang memiliki rambut yang tebal. Penampilanmu akan lebih berkelas dan eye-catching dengan potongan undercut pada bagian samping rambut.   

Supaya rambut bagian depan bisa terlihat lebih bervolume, kamu bisa menatanya dengan pomade atau gel rambut yang disisir ke arah atas. Gaya rambut ini juga bisa membuat rambut tebalmu lebih rapi dan elegan.

28. Spiky Mohawk Mullet

menshairstylestoday.com

Model rambut selanjutnya merupakan gabungan dari model rambut spiky dan mohawk. Pada bagian bawah rambut dibuat sedikit panjang dengan model mullet

Model mohawk yang ikonik dipadukan dengan potongan spiky untuk memberikan tekstur akan membuat tampilanmu terlihat unik dan fresh. Potongan fade pada kedua sisi rambut makin menonjolkan model rambut satu ini.

29. Faux Hawk Mullet Haircut

fashionbeans.com

Gaya rambut ini sedikit mirip dengan model mohawk. Letak perbedaannya ada pada potongannya yang tidak dibuat panjang dan terlihat lebih soft. Oleh sebab itu, kamu tidak perlu memanjangkan rambut untuk mencoba gaya ini. 

Untuk bisa mendapatkan gaya rambut ini, kamu bisa meminta potongan undercut pada bagian samping dan rambut bagian tengah dibiarkan panjang serta ditata ke arah atas. Bagian depan dibuat lebih tajam untuk menambah kesan tegas pada tampilan rambutmu.

30. Shaved Side Mullet Haircut

fashionbeans.com

Terakhir, ada model rambut mullet pendek dengan potongan samping yang trendi. Pada bagian samping rambut tidak dipangkas secara menyeluruh dan menyisakan sedikit bagian rambut yang meninggalkan kesan tegas. 

Potongan ini akan makin keren dengan memanjangkan sedikit bagian rambut bawah. Untuk rambut depan, kamu bisa memberikan potongan poni pendek yang rata agar tampilan rambutmu lebih rapi.

Itulah 30 gaya dan model potongan rambut mullet pria Indonesia yang keren yang bisa kamu pilih untuk tampil unik dan menarik. Di antara macam-macam gaya tersebut, mana yang paling menarik menurutmu? 

IDN Media Channels

Latest from Hair