Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

15 Gaya Potongan Rambut Mullet 2 Jari yang Kekinian

Nyentrik dan kece

Nafi' Khoiriyah

Model rambut mullet kini kembali menjadi tren setelah populer di era 80-an. Mullet memang gaya rambut paling ikonik dengan potongan yang pendek di bagian depan dan panjang di bagian belakang. 

Namun, kini gaya tersebut divariasikan menjadi lebih modern dengan gaya rambut mullet 2 jari. Hampir sama dengan mullet pada umumnya, tetapi gaya ini dilengkapi dengan middle fade di samping kanan dan kiri rambut sepanjang 2 jari. 

Gaya tersebut juga semakin eksis karena banyak idola Korea Selatan yang memakainya. Nah, kali ini Popbela sudah merangkum kumpulan model dan gaya potongan rambut mullet 2 jari kekinian yang bisa kamu sontek. 

Simak ulasannya, ya!

1. Faded Temple

haircutinspiration.com

Gaya potongan rambut mullet 2 jari yang pertama menggabungkan antara model rambut mullet dan janggut. Bagian sisi samping kanan dan kiri rambut dicukur memudar sepanjang 2 jari sehingga terlihat lebih rapi. 

Kemudian, bagian atas rambut dibiarkan tegak dengan panjang yang sama dan relatif pendek. Gaya ini akan membuatmu terlihat kuat dan berani. 

2. Short Hair Mullet

menshairstylestoday.com

Short hair mullet merupakan potongan rambut laki-laki klasik yang stylish dan mudah dirawat. Gaya ini memiliki rambut pendek di bagian depan, belakang, dan atas. 

Tidak lupa, tambahkan medium taper fade 2 jari di samping kanan dan kiri rambut. Rambut pendek tersebut akan cocok bagi kamu yang memiliki rambut lurus, bergelombang, maupun keriting. 

3. Straight Hair Mullet

menshaircuts.com

Jika kamu memiliki jenis rambut yang lurus, gaya potongan rambut mullet 2 jari pendek straight hair mullet bisa menjadi pilihanmu. Seperti gaya aslinya, rambut bagian atas dibiarkan panjang tetapi tidak terlalu panjang. 

Kemudian, bagian sampingnya dilengkapi dengan fade yang tipis. Setelah itu, kamu bisa menata rambut sesuai keinginan tanpa takut terkesan berlebihan. 

4. Mullet Fade

menshairstylestoday.com

Memakai model rambut mullet fade akan membuat penampilanmu lebih stylish dan fresh. Gaya ini dimulai dengan memadukan sisi-sisi rambut untuk menyisakan rambut yang panjang di atas. 

Dengan begitu, rambut bagian atas dan samping akan terlihat kontras. Kalau kamu ingin memakai mullet 2 jari, maka mintalah untuk dicukur sisi samping kepala dengan medium fade. 

5. Messy Mullet

menshairstylestoday.com

Messy mullet adalah gaya rambut mullet 2 jari yang bertekstur dan terlihat sedikit acak-acakan. Gaya ini akan terlihat keren tanpa harus kamu rapikan terlebih dahulu. 

Kamu juga bisa menambahkan layer dan spike supaya semakin keren. Agar lebih tertata, kamu bisa menggunakan produk perawatan rambut seperti gel atau pomade. 

6. Asian Mullet

menshairstylestoday.com

Sering dipakai para idola Korea Selatan, Asian mullet kemudian populer sebagai gaya rambut Korea yang menarik perhatian.

Gaya ini tampil dengan potongan fade atau undercut di bagian samping dan rambut pendek sedang di bagian atas. Dengan perpaduan tersebut, potonganmu akan terlihat modern, keren, dan maskulin. 

7. Permed Mullet

menshaircuts.com

Pemilik rambut keriting tidak perlu khawatir. Kamu bisa memakai model permed mullet 2 jari untuk memamerkan tekstur rambutmu.

Kamu bisa memotong rambut cukup pendek di bagian atas dan belakang terlebih dahulu. Setelah itu, baru tambahkan medium fade di samping kepala.

Gaya ini akan terlihat sangat trendi dan keren, apalagi dengan janggut dan kumis tipis yang melengkapinya. 

8. Mullet Mohawk

menshairstylestoday.com

Model rambut mullet 2 jari kekinian selanjutnya adalah mullet mohawk. Gaya ini terlihat fresh dan edgy dengan tampilan yang berani.

Seperti gaya mohawk pada umumnya, rambut disisakan bagian tengah dari depan ke belakang. Kemudian, bagian samping rambut dicukur dengan medium fade supaya terlihat lebih modern.

Terakhir, gunakan produk gel atau pomade untuk membuat rambut terlihat lebih bertekstur. 

9. Burst Fade Mullet

pinterest.com

Inspirasi hairstyle mullet yang bisa kamu coba selanjutnya yaitu burst fade mullet. Potongan rambut ini cocok bagi pemilik rambut ikal tebal dan ingin mencoba model rambut mullet. Model ini juga akan memberikan kesan tampilan messy hair yang stylish

Untuk bisa mendapatkan model rambut ini, kamu bisa meminta untuk mencukur tipis bagian samping dan belakang telinga sepanjang 2 jari. Agar lebih rapi, kamu bisa menggunakan produk styling rambut seperti pomade atau hair oil untuk menata tekstur rambutmu.

10. Taper Fade Mullet

pinterest.com

Bagi pemilik rambut bergelombang, kamu bisa mencoba gaya rambut taper fade mullet. Gaya rambut klasik ini merupakan potongan bergradasi mulai bagian tengah sampai bawah rambut sehingga menimbulkan ilusi seperti memudar. 

Dengan gaya rambut ini, tampilan rambutmu akan lebih terlihat fresh. Untuk tampilan yang lebih eye catching, kamu bisa menambahkan highlight.

11. Temp Fade Mullet

pinterest.com

Inspirasi hairstyle mullet yang bisa kamu coba selanjutnya yaitu temp fade mullet. Potongan ini cocok bagi kamu yang ingin mencoba gaya mullet tanpa harus menunggu lama untuk memanjangkan rambut.  

Untuk bisa mendapatkan gaya rambut ini, kamu bisa meminta potongan memudar di samping sepanjang 2 jari dan line up di bagian dahi. Kamu juga bisa menata rambut bagian atas dengan produk styling rambut. Tampilan rambutmu akan jauh lebih fresh dan eye catching.

12. Mullet Bun

wisebarber.com

Gaya rambut mullet 2 jari yang selanjutnya yaitu mullet bun. Gaya ini akan terlihat menarik bagi kamu yang memiliki rambut panjang dan ingin mencoba hair look yang berbeda. 

Kamu bisa memangkas bagian samping rambut sebanyak 2 jari dengan potongan line up untuk mempertegas fitur wajahmu. Untuk bagian rambut yang panjang, dapat diikat dengan menjadi model cepol atau kuncir kuda yang simpel.

13. Modern Mullet Fade

menshaircuts.com

Untuk memberikan kesan modern, kamu harus menambah fade di sisi kepala. Pilihlah antara high fade, medium fade, ataupun low fade sesuai dengan keinginanmu. 

Tidak perlu memangkas rambut terlalu pendek, kamu hanya perlu merapikannya supaya tampak panjang di belakang kepala dan pendek di sampingnya. Gaya ini akan tetap membuatmu nyentrik dan menonjol. 

14. Burst Fade Mullet Curly Hair

menshaircuts.com

Pemilik rambut keriting tetap bisa menerapkan gaya rambut mullet 2 jari. Sebab, gaya ini memadukan antara mulet yang klalsik dengan burst fade sambil mempertahankan tekstur alami rambut. 

Buatlah fade yang bertahap dan bertransisi dari pendek ke panjang. Hal itu akan menciptakan efek burst di sisi samping dan belakang kepala. Sementara bagian atas dan belakang rambut mempertahankan gaya mullet yang panjang dengan tekstur ikal alami. 

15. Quiff Burst Fade Mullet

wisebarber.com

Terakhir, quiff burst fade mullet menampilkan volume yang tinggi di bagian atas kepala. Kamu bisa membuat rambut sekitar 3 atau 4 cm  di atas dan menyisakan lebih panjang di bagian belakang uuntuk memberikan kesan mulllet. 

Kemudian, oleskan burst fade ke bagian belakang dan samping untuk tampilan yang lebih rapi. Gaya ini jadi alternatif untukmu yang ingin bergaya rambut mullet tapi tetap ingin tampil profesional. 

Itulah 15 gaya potongan rambut mullet 2 jari pendek kekinian yang bisa kamu jadikan referensi model potongan rambut. Semoga ulasan di atas bermanfaat, ya!

IDN Media Channels

Latest from Hair