Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Gaya Rambut Laki-Laki Pendek Samping yang Stylish tapi Rapi

Stylish tapi rapi

Nafi' Khoiriyah

Dari berbagai jenis potongan rambut laki-laki, salah satu gaya yang paling banyak diminati adalah gaya rambut laki-laki pendek samping. Sebab, potongan ini bisa dipakai untuk berbagai suasana, termasuk suasana formal dan kasual.

Saat diterapkan, potongannya yang pendek di bagian samping juga lebih praktis dan mudah ditata. Jika kamu menginginkan gaya rambut satu ini, Popbela.com akan memberikan beberapa referensinya untukmu. Simak ya, Bela!

1. Short Lean Sides

byrdie.com

Gaya rambut laki-laki pendek samping yang pertama adalah short lean sides yang pernah dipakai oleh Chris Hemsworth. Gaya ini memotong rambut pendek pada bagian samping, sementara bagian belakangnya dibiarkan panjang ke atas. Namun, bagian atas dan depan rambut dipotong dengan pisau cukur untuk menciptakan tekstur dan pemisahan yang bagus. 

2. Short Hair with Long Front

latest-hairstyles.com

Kalau kamu memiliki rambut yang cukup panjang, gaya klasik short hair with long front akan sangat cocok. Gaya ini memberikan tampilan rambut yang bergelombang dan bertekstur, tetapi tetap terkesan rapi. Hal itu karena sisi rambut yang dicukur dengan pendek seperti yang kamu lihat di atas. 

3. Swept Back

byrdie.com

Bradley Cooper juga pernah menerapkan gaya rambut pendek samping yang rapi dan elegan. Gaya ini cocok untuk kebanyakan laki-laki yang memiliki rambut bertekstur.

Kamu cukup menjaga bagian samping rambut tetap tipis, tetapi bukan memudar. Sementara bagian atasnya disisir ke belakang supaya menampakkan bagian wajah lebih panjang.  

4. Undercut with Saved Sides

latest-hairstyles.com

Gaya rambut short side dan long top yang terlihat seperti undercut ini memadukan antara gaya rambut yang klasik dan kekinian. Caranya dengan memodifikasi kemegahan gaya combover seperti di atas.

Bagian atasnya dipotong rapi dan tidak terlalu pendek, sementara sisi-sisinya dicukur memudar. Namun, gaya ini akan paling baik bekerja pada rambut yang tebal. 

5. Spiked Top

byrdie.com

Gaya rambut laki-laki pendek samping selanjutnya ditata dengan gaya runcing dan longgar pada bagian atasnya. Sementara untuk menciptakan tekstur, kamu bisa menyisir rapi dengan sedikit pomade supaya terkesan lebih formal. Spiked top ini cocok bagi kamu yang suka dengan gaya messy hair yang tidak terlalu rapi. 

6. Hard Part with High Taper Fade

latest-hairstyles.com

Hard part with high taper fade merupakan potongan yang low maintenance dan mudah ditata. Gaya ini memberikan nuansa vintage dengan bagian samping yang dipotong secara tegas. Sementara bagian atasnya terlihat lebih panjang sehingga memberikan kesan maskulin. 

7. Texturized Top

byrdie.com

Memilih gaya rambut yang serbaguna seperti textured top memang paling aman. Kamu bisa memakainya untuk berbagai acara tanpa takut terlalu nyentrik. Cukup dengan merapikan rambut di keseluruhan sisinya saja, lalu tambahkan pomade dan disisir dengan rapi. 

8. Quiff with Low Skin Fade

latest-hairstyles.com

Namun, jika kamu menginginkan gaya rambut laki-laki pendek samping yang lebih menarik perhatian, quiff with low skin fade adalah pilihan yang bagus. Bagian samping rambut dibuat memudar dengan quiff yang menampakkan volume pada bagian atasnya. Kalau sudah, tata rambut dengan menyikatnya ke belakang supaya wajah terkesan lebih panjang. 

9. Short Sides Longer Top

menshairstyletrends.com

Pemilik rambut keriting mungkin kesulitan untuk merapikan rambutnya karena karakteristiknya yang ikal. Nah, gaya short sides longer top ini bisa menjadi solusinya.

Kamu cukup mencukur sisi samping rambut, sementara bagian atasnya di biarkan lebih panjang. Tekstur alami pada atas rambut tersebut bisa membuat penampilan lebih berkesan. 

10. Low Drop Fade

latest-hairstyles.com

Berbeda dari sebelumnya, gaya ini terlihat melegenda karena aksen pompadour klasik yang menonjol. Namun, bagian atas rambut tersebut dibuat tidak terlalu panjang sehingga tetap cocok untuk suasana formal. Gaya ini akan cocok diterapkan pada rambut sedang sampai panjang. 

11. Short Mullet Haircut

menshairstyletrends.com

Gaya rambut mullet memang identik dengan kesan kasualnya. Namun, kamu bisa membuatnya tampak lebih rapi dengan fade di sisi-sisinya. Sementara itu, bagian atas dan belakang rambut dibiarkan memanjang sedikit saja saja supaya lebih stylish. 

12. Short Pompadour Fade

menshairstyletrends.com

Gaya rambut laki-laki pendek samping yang terakhir adalah short pompadour fade  yang rapi. Gaya ini membuat sisi rambut yang lebih pendek dan bagian depan rambut disisir ke belakang. Meskipun tidak seekstrem gaya pompadour pada umumnya, gaya rambut ini cukup memberi kesan yang tegas dan unik. 

Demikian 12 gaya rambut laki-laki pendek samping yang bisa jadi pilihan untuk tampil simpel dan maskulin. Bagaimana, tertarik untuk menerapkan gaya ini?

IDN Media Channels

Latest from Hair