Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

25 Merk Cat Rambut yang Bagus dan Tahan Lama, Pilih Mana?

Udah nggak perlu lagi ke salon, deh!

Emillia Wardhani

Rambut adalah mahkota perempuan. Maka dari itu, banyak perempuan yang berganti gaya rambut mulai dari layer, bob, hingga shaggy.

Tidak hanya bentuknya saja, bahkan warna rambut juga memengaruhi penampilan kamu. Seperti warna ombre, burgundy, biru, abu-abu, hingga warna ungu. 

Lebih mudahnya lagi, jika kamu ingin cat rambut dengan harga murah, sudah nggak perlu lagi pergi ke salon. Kamu hanya perlu membeli cat rambut yang bagus di toko terdekat.

Lantas, apa saja rekomendasi merek semir atau cat rambut yang bagus dan tahan lama? Intip di bawah ini ya, Bela!

1. L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color

amazon.in

L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color adalah salah satu merek semir rambut yang bagus yang dapat melindungi rambut kamu sesudah melakukan pewarnaan.

Rambut akan terasa lembut dan halus karena produk ini mengandung Triple-Care Protection yang mengandung Ceramide, Pro-Keratin, dan Collagen yang membantu merawat, melindungi serta menutrisi.

Cara pakainya juga mudah, kamu hanya perlu mengaplikasikan produk pada rambut dalam keadaan bersih menggunakan alat yang sudah disediakan di dalam kemasan dan tunggu sampai 30 menit, lalu bilas dengan air. 

Harga L’Oreal Paris Excellence Creme Hair Color adalah Rp129.500.

2. John Frieda Precision Foam Colour

amazon.com

Merek cat rambut satu ini berasal dari pakarnya langsung yaitu John Frieda dan diciptakan dengan sangat unik karena teksturnya seperti foam atau busa yang kental sehingga nggak akan tumpah saat kamu buka.

Tekstur yang seperti ini akan mudah meresap dan memberikan warna pada rambut dengan cepat, dan kabar baiknya sudah ada kondisionernya di dalam kemasan. 

Harga John Frieda Precision Foam Colour adalah Rp545.000.

3. Etude Hot Style Bubble Hair Coloring

amazon.com

Cat rambut dari Etude ini memiliki formula yang bebas ammonia sehingga tidak berbau dan aman digunakan. Terbuat dari estrak bunga yang bisa membuat rambut kamu tidak hanya berwarna yang bagus melainkan akan menjaga kesehatan rambut dan membuatnya bersinar. Cat rambut ini juga tahan lama dan tidak luntur.

Harga Etude Hot Style Bubble Hair Coloring adalah Rp109.000.

4. Revlon Colorsilk Beautiful Color

revlon.com

Merek semir rambut yang bagus ini juga bisa jadi pilihan kamu yaitu Revlon Colorsilk Beautiful Color. Walaupun harganya terjangkau, tapi membuat warna rambut kamu akan terlihat bagus.

Caranya juga mudah dan praktis kok, karena sudah ada panduannya. Ditambah wanginya juga enak dan tahan lama. Rambut yang dihasilkan akan lembut dan lebih bercahaya. 

Harga Revlon Colorsilk Beautiful Color adalah Rp52.000.

5. Garnier Color Naturals

amazon.com

Pewarna rambut dari Garnier mengandung bahan alami berupa 3 jenis minyak yaitu olive, coconut, dan almond oil. Rambut kamu pun tampak berkilau alami dan terasa halus bahkan terawat selama 8 minggu. 

Harga Garnier Color Naturals adalah Rp13.000.

6. NYU Hair Colour

blibli.com

Merek semir rambut yang bagus NYU Hair Color ini tidak memiliki kandungan ammonia sehingga aman digunakan. Pigmentasi warnanya juga mampu menutup uban dan kerusakan rambut lainnya. Cat rambut ini juga diperkaya dengan super fruits extract yang dapat melindungi rambut pada saat pewarnaan agar terhindar dari kerusakan dan tetap sehat. 

Harga NYU Hair Colour adalah Rp11.500.

7. Sasha Hair Colorant

amazon.com

Selain harganya murah, merek cat rambut Sasha ini juga memiliki varian warna yang lengkap mulai dari hitam, cokelat, pirang, ungu, sampai biru dan diklaim bahwa akan memberikan hasil warna yang tahan lama. 

Harga Sasha Hair Colorant adalah Rp15.000.

8. Miranda Hair Color

instagram.com/mirandahaircare

Merek semir rambut yang bagus berikutnya ini bisa kamu pakai di rumah tanpa harus mengeluarkan biaya yang mahal. Miranda Hair Color merupakan cat rambut yang memiliki beragam warna, mulai dari purple, golden brown, sampai ash blonde. Jika kamu ingin menjaga rambut tetap sehat, jangan lupa untuk memakai pelembap dan vitamin tambahan. 

Harga Miranda Hair Color adalah Rp11.000.

9. Mise En Scene Hello Bubble, Rp119 ribu

kathrivera.com

Mise En Scene Hello Bubble merupakan cat rambut yang begitu populer di Korea Selatan. Dengan tekstur seperti busa, kamu cukup memakai cat rambut ini seperti sedang keramas. Namun, jangan lupa aplikasikan dalam keadaan rambut yang kering.

Cat rambut ini bisa tahan lama tanpa membuat rambut rusak. Terakhir dan yang terpenting, ada berbagai pilihan warna rambut yang bisa kamu pilih.

Harga Mise En Scene Hello Bubble adalah Rp119.000.

10. Beautylabo Hair Color

beautylabo.jp

Beralih dari Korea, kali ini kamu bisa memakai produk pewarna rambut asal Jepang yang warna-warni yakni Beautylabo Hair Color. Produk ini sangat praktis dan mudah diaplikasikan sehingga cocok bagi pemula. Meskipun demikian, kualitas warnanya tetap tahan lama dan meresap merata dari pangkal sampai ujung rambut. 

Harga Beautylabo Hair Color adalah Rp31.500. 

11. April Skin Turn-Up Color Treatment

aprilskin.com

Berikutnya, merek semir rambut yang bagus datang dari April Skin Turn-Up Color Treatment. Cat rambut ini menyajikan beragam warna yang bisa kamu campurkan sesuai keinginanmu. Namun, produk ini akan pudar dalam waktu 2-3 minggu sehingga cocok bagi kamu yang ingin mewarnai rambut sementara saja. 

Harga April Skin Turn-Up Color Treatment adalah Rp145.000. 

12. Jenny House Premium Hair Color

stylekorean.com

Sedikit berbeda dengan kebanyakan produk cat rambut lainnya, Jenny House Premium Hair Color memiliki kandungan cica yang bisa menutrisi rambut. Tak hanya itu saja, produk ini juga memiliki formula olive oil yang bisa digunakan untuk segala jenis rambut. Tidak perlu khawatir, cat rambut ini tersedia dalam banyak pilihan warna. 

Harga Jenny House Premium Hair Color adalah Rp250.000.

13. Dixmondsg Long Lasting Direct Dye

dixmondsg.com

Merek semir rambut yang bagus selanjutnya ialah Dixmondsg Long Lasting Direct Dye. Produk ini merupakan cat rambut yang mengandung vitamin C dan keratin yang bisa melindungi rambut dari kerusakan.

Warna yang dihasilkan pun cerah dan tahan lama karena diproduksi dengan sistem nanoteknologi yang canggih. Tanpa perawatan dan pewarnaan lagi, kamu bisa mempertahankan warna rambut selama 3 bulan. 

Harga Dixmondsg Long Lasting Direct Dye adalah Rp165.000.

14. Atomy Bubble & Color

instagram.com/mirandahaircare

Atomy Bubble & Color merupakan cat rambut yang dilengkapi dengan bahan pelindung, seperti protein keratin, protein sutera, protein kolagen, ekstrak lidah buaya, chamomile, dan juga peony. Selain itu, Atomy Bubble & Color juga dibuat dengan ekstrak Tahitian black lipped pearl oyster yang bisa memberikan warna dan kelembapan rambut. 

Harga Atomy Bubble & Color adalah Rp146.000.

15. Liese Prettia Bubble Hair Color

kao.com

Berikutnya, merek semir rambut yang bagus datang dari Liese Prettia Bubble Hair Color. Produk ini juga memiliki tekstur seperti sampo sehingga begitu mudah diaplikasikan. Warna-warna yang tersedia tidak berlebihan dan terkesan natural, cocok bagi kamu yang tidak ingin terlihat terlalu mencolok. 

Harga Liese Prettia Bubble Hair Color adalah Rp144.000.

16. Miratone Conditioning Cream Color

lazada.co.id/Sehat Ayu Kosmetik

Miratone Conditioning Cream Color merupakan cat rambut bertekstur krim yang bisa menyerap dengan cepat sehingga hanya memerlukan 30 menit proses pewarnaan. Di dalamnya, pewarna rambut ini mengandung 2 plant extract dan 2 protein complex yang bisa membuat rambut menjadi lembut. Kandungan pH yang rendah pun tidak membahayakan rambut meskipun digunakan pada rambut yang sering diwarnai.

Harga Miratone Conditioning Cream Color adalah Rp42.500. 

17. Schwarzkopf Freshlight Hair Color

freshlightmy.com

Merek semir rambut yang bagus selanjutnya datang dari Jerman yaitu Schwarzkopf Freshlight Hair Color. Pewarna rambut ini memiliki kualitas yang bagus dengan diperkaya pelembap yang tak akan membuat rambut rusak. Bukan hanya itu saja, cat rambut ini juga menghasilkan warna yang tahan lama dan membuat rambut lebih berkilau. 

Harga Schwarzkopf Freshlight Hair Color adalah Rp210.000.

18. Feves Color Cream

johnfrieda.com

Feves Color Cream merupakan cat rambut yang bisa menghasilkan warna terbaik. Dengan dilengkapi dengan masker rambut, kamu akan mendapatkan hasil rambut yang memukau dengan kilau yang tahan lama. 

Bukan hanya itu saja, Feves Color Cream ini juga tidak akan membuat rambutmu kening karena formulanya yang cocok dengan jenis rambut orang Indonesia. 

Harga Feves Color Cream adalah Rp22.500. 

19. Matrix Wonder Color

matrixprofessional.co.id

Matrix Wonder Color menyediakan pilihan warna cat rambut yang lengkap, tahan lama, dan memberi kilau sempurna. Produk ini banyak direkomendasikan oleh penata rambut karena aman digunakan dan memberikan warna yang sempurna.

Bahkan, teknologi coacervation system di dalamnya bisa menutrisi dan mengunci setiap lapisan rambut menjadi lebih lembut dan berkilau.

Harga Matrix Wonder Color adalah Rp100.000.

20. Bigen Silk Touch Cream Color

amazon.sg

Semir rambut yang bagus selanjutnya adalah Bigen Silk Touch Cream Color. Bigen Silk Touch Cream Color juga mengandung ekstrak ginseng dan silk protein yang bisa membuat rambut halus dan berkilau. 

Harga Bigen Silk Touch Cream Color adalah Rp37.000.

21. Wella Color Charm Permanent Liquid Color

wella.com

Pewarna rambut terbaik yang bisa kamu pakai selanjutnya adalah Wella Color Charm Permanent Liquid Color. Merek tersebut menawarkan berbagai varian warna yang cerah dan terkesan hangat. Selain itu, warnanya tidak cepat pudar dan bisa membantu kamu yang memiliki permasalahan rambut beruban. 

Harga Wella Color Charm Permanent Liquid Color adalah Rp239.000.

22. Naturtint Permanent Hair Color

naturtint.com

Naturtint Permanent Hair Color adalah semir rambut yang bagus karena diformulasikan secara khusus menggunakan bahan-bahan alami. Tidak hanya memberikan warna pada rambut, produk ini juga dapat melembapkan, melembutkan, dan membuat rambut terlihat lebih sehat. 

Merek ini sangat aman dipakai untuk kamu yang memiliki kulit rambut yang sensitif. Oleh karena itu, semir rambut ini tidak menyebabkan reaksi alergi seperti iritasi, rasa gatal, atau membuat tekstur rambut kering.   

Harga Naturtint Permanent Hair Color adalah Rp.197.900.

23. Implora Hair Color Permanent

implora.co.id

Hadir dalam dua belas pilihan warna, Implora Hair Color Permanent menjadi semir rambut lokal yang tahan lama. Dengan harga yang cukup terjangkau, merek semir rambut ini juga bisa membuat rambutmu terlihat lebih sehat dan berkilau.

Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa memakai kondisioner yang sudah disediakan di dalamnya sehingga rambutmu tidak kering dan rusak.      

Harga Implora Hair Color Permanent adalah Rp13.500.

24. Clairol Root Touch-Up by Nice’n Easy

clairol.com

Jika kamu sedang mencari semir rambut untuk menutupi uban, kamu bisa memakai Clairol Root Touch-Up by Nice’n Easy. Di dalam produknya, kamu sudah mendapatkan kuas rambut yang memudahkan kamu untuk mengoleskannya ke seluruh bagian rambut yang ingin diwarnai. 

Untuk bisa mendapatkan tampilan rambut yang natural, kamu hanya perlu menunggu kurang lebih 10 menit. Setelah itu, kamu perlu membilasnya dengan air hangat. 

Harga Clairol Root Touch-Up by Nice’n Easy adalah Rp265.500.

25. Makarizo Concept Ultimax Hair Color SF3

makarizoprofessional.com

Terakhir, semir rambut yang bagus dan tahan lama yang dapat dicoba adalah Makarizo Concept Ultimax Hair Color SF3. Terdapat 45 pilihan warna yang cocok untuk kamu yang menyukai warna netral yang tidak terlalu mencolok.

Pewarna rambut ini dibuat menggunakan bahan-bahan organik, seperti pomegranate, rice protein, dan camomile yang membuat rambutmu terlihat lebih lembut serta halus.  

Harga Makarizo Concept Ultimax Hair Color SF3 adalah Rp81.700.

Itulah 25 merek cat rambut yang bagus dan tahan lama untuk wanita rekomendasi Popbela. Mana yang kamu pilih, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Hair