Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Cara Mudah Atasi Rambut Lepek Buat Kamu yang Nggak Sempat Keramas

Bye bye rambut lepek!

Popbela.com

Rambut merupakan mahkota bagi setiap perempuan yang harus dijaga kebersihan dan kesehatannya. Namun, seringkali masalah pada rambut muncul, seperti bau yang kurang sedap, rambut rontok, dan lepek.

Rambut yang lepek atau berminyak, seringkali terjadi dan dibenci oleh banyak orang, karena membuat penampilan terlihat kurang enak dipandang. Jika merasakan hal tersebut, kamu bisa coba lima cara di bawah ini untuk mengatasi masalah rambut lepek. Yuk cari tahu caranya!

1. Gunakan dry shampoo

Beautystat.com

Dry shampoo bisa menyerap minyak dari rambut sehingga akan menghasilkan rambut yang lembut bervolume tanpa harus keramas. Kamu hanya perlu menyemprotkan dry shampoo ke kulit kepala sambil berikan pijatan ringan untuk memaksimalkan penyerapan minyak. Dengan cara ini, cukup satu menit rambut kamu akan terbebas dari lepek.

2. Bedak tabur

Br.jetss.com

Kalau kamu nggak memiliki dry shampoo, kamu bisa gantinya dengan bedak bayi yang harganya jauh lebih murah. Walaupun begitu, manfaatnya sama kok, yaitu bisa menyerap minyak berlebih di rambut. Caranya, taburkanlah bedak di kepala secukupnya dan ratakan dengan menggunakan sisir. Mudah kan, Bela?

3. Kurangi menyisir rambut

Hair.allwomenstalk.com

Bukanya mendapatkan hasil yang bagus, menyisir rambut terlalu sering hanya akan memproduksi minyak pada rambut, lho. Untuk itu, sisirlah rambut hanya pada saat benar-benar diperlukan. Dengan begitu, minyak yang diproduksi akan kembali normal.

4. Hindari menyentuh rambut dengan tangan

kristenwicce.com

Tangan merupakan salah satu bagian tubuh yang cenderung kotor dan berminyak. Menyentuh rambut terus-menerus dengan tangan akan membuat minyak berpindah ke rambut dan membuatnya tampak lepek.

5. Keringkan rambut sebelum tidur

dealnews.com

Bela, tau nggak sih bahwa tidur dalam keadaan rambut basah hanya akan membuat rambut lepek keesokan harinya? Hal ini karena rambut basah tertekan oleh bantal dalam jangka waktu lama. Jadi, pastikan sebelum tidur rambut dalam keadaan kering, ya.

Itulah lima cara mudah untuk mengatasi rambut lepekmu. Selamat mencoba, Bela.

 

Penulis: Anisa Indraini

IDN Media Channels

Latest from Hair