Berbeda dengan sampo untuk membersihkan rambut, kondisioner masih menjadi produk perawatan rambut yang jarang digunakan setiap orang. Dibenaknya, mungkin saja masih timbul pertanyaan, benarkah rambut membutuhkan perawatan lebih dari sekedar dicuci? Sebagian dari mereka, bahkan berpikir bahwa kondisioner justru dapat membuat rambut berminyak dan mudah rontok. Bukan cuma sekedar pasangan sampo, inilah 8 fakta tentang kondisioner yang perlu kamu ketahui.

Inilah 8 Fakta Kondisioner yang Jarang Diketahui
 

Penggunaan kondisioner saat mandi dapat memudahkan kamu untuk menata rambut. Rambut menjadi lebih ringan dan mudah diatur sehingga dapat membentuk gaya rambut yang diinginkan. Kamu nggak perlu lagi deh kesulitan membuat rambut tampak bergelombang.         

Inilah 8 Fakta Kondisioner yang Jarang Diketahui
 

Minyak rambut akan diproduksi melalui akar untuk menjaga rambut agar tetap kuat dan nggak mudah bercabang. Selain itu, rambutmu jadi terhindar dari kondisi lepek sehingga kamu nggak akan mengalami bad hair day. Untuk cara penggunaannya, aplikasikan kondisioner yang dimulai pada bagian tengah hingga ke ujung rambut yang sulit terjangkau. Gunakan secukupnya untuk mendapat rambut yang lembut dan nggak licin.  

Inilah 8 Fakta Kondisioner yang Jarang Diketahui
 

Saat udara dingin, minyak alami rambut akan sulit diproduksi sehingga dapat membuat rambut menjadi kering. Karenanya, penggunaan kondisioner dapat membantu menghidrasi folikel rambut agar tetap lembap dan sehat. Kamu cukup melakukan sekali dalam sebulan menggunakan kondisioner hingga kulit kepala ya Bela!

Inilah 8 Fakta Kondisioner yang Jarang Diketahui
 

Hal ini mungkin terdengar aneh. Tapi percaya deh, saat menggunakan kondisioner sebelum keramas justru membuat rambut kamu terlihat lebih bervolume. Hal ini terjadi karena kondisioner yang digunakan setelah keramas nggak benar-benar terbilas dan masih menempel pada rambut. Pantas saja bila rambut kamu tetap terasa licin meski hanya menggunakan secukupnya.

Inilah 8 Fakta Kondisioner yang Jarang Diketahui
 

Mencari kondisioner yang cocok unruk kebutuhan rambut memang nggak mudah. Tapi kamu bisa memilih dengan melihat tekstur rambut. Untuk yang memiliki rambut tipis bisa menggunakan kondisioner yang bertujuan untuk memberi volume. Namun, bila rambut tipis kamu berminyak dan mudah lepek, carilah kondisioner dengan formula yang nggak mengandung banyak minyak.

Inilah 8 Fakta Kondisioner yang Jarang Diketahui
 

Bagi kamu yang suka berganti-ganti warna rambut, biasanya memiliki masalah rambut kering dan rusak. Kondisioner biasa nggak cukup untuk merawat dan melembapkan rambut agar kembali sehat. Supaya warna rambut menjadi tahan lebih lama, cobalah untuk mengganti kondisioner kamu dengan masker rambut yang lebih melembapkan.

Inilah 8 Fakta Kondisioner yang Jarang Diketahui
 

Kondisioner diciptakan untuk memberikan nutrisi pada rambut dan membuatnya terlihat sehat berkilau. Sayangnya, beberapa campuran kandungan pada kondisioner justru dapat menghilangkan nutrisi alami yang diproduksi oleh kulit kepala. Sebelum membeli, perhatikan formula kandungan yang terbukti nggak berbahaya untuk kesehatan rambut kamu ya, Bela!

Inilah 8 Fakta Kondisioner yang Jarang Diketahui
 

Ketergantungan hanya pada satu merek kondisioner ternyata hanya sebuah mitos. Daripada kamu membuangnya dan mencari yang baru, kamu bisa keramas dengan menggunakan sampo penetral setiap dua minggu sekali untuk menghilangkan residu kondisioner yang tertinggal di rambut kamu.

BACA JUGA: 10 Langkah Mudah agar Rambutmu Tampil Sempurna Setiap HarI