HYBE Diduga Terlibat Cult Dahn World, Begini Cocoklogi Netizen

Pihak HYBE masih mengecek kebenaran informasi

HYBE Diduga Terlibat Cult Dahn World, Begini Cocoklogi Netizen

Follow Popbela untuk mendapatkan informasi terkini. Klik untuk follow Whatsapp Channel & Google News

Konferensi pers Min Hee Jin rupanya membuka babak baru bagi HYBE. Salah satu netizen asal Korea mengungkap kemungkinan bahwa HYBE terlibat cult bernama Dahn World. Hal ini pula yang diduga menjadi penyebab bubarnya GFRIEND yang bernaung di bawah Source Music pada 22 Mei 2021 lalu.

Lantas, seperti apa cocoklogi netizen yang berujung pada dugaan bahwa HYBE terlibat cult Dahn World? Berikut rinciannya.

Sekilas tentang Dahn World

Dahn World didirikan oleh Ilchi Lee alias Lee Seung Heon pada 1985. Mengutip laporan Rolling Stone, Lee memperkenalkan diri sebagai penulis dan pendidik yang membantu orang-orang untuk memaksimalkan potensi otaknya. 

Dalam sebuah artikel yang beredar di Nate Pann, Dahn World menyebut bahwa Tuhan dan manusia adalah satu. Pengikut Dahn World akan menyembah Mago, dewi semesta.

Pada 2009, Ilchi Lee juga membangun Global Cyber University. Kampus tersebut menjadi tempat para idol dari berbagai agensi, termasuk BTS, untuk melanjutkan pendidikan tinggi. 

Judul karya GFRIEND sebelum bubar

Karena rumor ini, judul karya GFRIEND sebelum akhirnya bubar kembali diperbincangkan. Pada 9 November 2020, grup beranggotakan Sowon, Yerin, Eunha, Yuju, SinB, dan Umji ini merilis album 回:Walpurgis Night. Lagu utama dari album studio ketiga mereka tersebut berjudul "MAGO" yang turut melibatkan Bang Si Hyuk alias "hitman" bang sebagai produser. 

Netizen yang pertama membagikan rumor keterkaitan HYBE dengan Dahn World langsung menyoroti kesamaan antara judul lagu milik GFRIEND dan nama dewi yang disembah organisasi ini. Sementara itu, Walpurgis Night merupakan ritual pembakaran untuk mengusir penyihir dan roh jahat dalam kepercayaan umat Kristen Jerman. Ritual ini biasa digelar pada tanggal 30 April hingga 1 Mei.

Dari poin-poin tersebut, netizen ini lalu mengaitkannya dengan debut LE SSERAFIM pada 2 Mei. Nama grup yang juga dinaungi oleh Source Music tersebut diambil dari kata Seraphim yang merupakan malaikat bersayap merah. 

Dalam laporan Allkpop, rumor ini juga dikaitkan dengan konsep comeback LE SSERAFIM untuk album UNFORGIVEN yang melibatkan elemen api. Kazuha pun digambarkan sebagai malaikat yang mengontrol bola yang bersinar, sama halnya dengan penggambaran Dewi Mago.

  • Share Artikel

TOPIC

trending

Trending

This week's horoscope

horoscopes

... read more

See more horoscopes here