• Single

Cinta Beda Agama Bukanlah Alasan Untuk Saling Berpisah dan Meninggalkan

Cinta Beda Agama Bukanlah Alasan Untuk Saling Berpisah dan Meninggalkan

Bagaimanakah reaksi kalian ketika mendengar sebuah cerita cinta yang tidak bisa bersatu karena perbedaan agama di antara kedua pasangan tersebut? Masalah cinta beda agama ini bukanlah cerita baru, cinta beda agama sudah ada sejak dulu. Cinta beda agama memang menguras tenaga dan air mata. Dipandang sebelah mata sudah pasti, ditentang oleh keluarga dan lingkungan adalah hal yang pasti akan terjadi, namun bagimanapun juga, kalian harus tetap berjuang, karena cinta kalian tidak pernah salah.

Berikut tips yang harus kamu dan pasangan perhatikan, saat kalian terjebak dalam cinta tapi beda agama.

1. Sebelum memutuskan untuk menjalin sebuah ikatan, pastikan bahwa kalian mengetahui segala konsekuensinya

imdb-ccd35679db648a7a7dc331ea5012c3bb.jpg

Ini penting! Sebelum memulai segala sesuatu yang menyangkut tentang kehidupanmu, pastikan bahwa semuanya akan baik-baik saja dan memberikan dampak positif bagi kehidupanmu. Termasuk cinta, cinta adalah sesuatu hal yang krusial dan bersifat universal. Siapa saja dan kapan saja seseorang bisa merasakan cinta. Cinta tidak mengenal siapa kamu, latar belakangmu, usiamu, apa pekerjaanmu, apalagi agamamu. Apabila kalian terjebak dalam cinta beda agama, maka hadapilah dengan pemikiran terbuka dan sikap lapang dada. Mencintai dan dicintai adalah hak semua orang, jika kamu merasa nyaman dan percaya dengan orang yang kamu sayangi tersebut, begitu pula sebaliknya, namun kalian berbeda agama, jangan takut, perjuangkanlah. Namun sebelum itu, pastikan dahulu bahwa kalian saling menyadari bahwa di dalam cinta yang kalian bangun tersebut ada sebuah pembatas yang namanya agama. Dengan begitu kalian akan memahami apa yang boleh dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan saat menjalin cinta tapi beda agama. Itu semua dilakukan semata-mata agar tidak saling menyakiti satu sama lain nantinya, dan yang pasti bisa saling menghargai segala perbedaan yang ada di dalam hubungan kalian tersebut.

2. Percayalah, Tuhan itu hanya ada Satu

imdb2-8ab6cb7e4f07685a0b6d4a0689dde6c1.jpg

Jika kalian meninggalkan pasangan kalian hanya karena beda agama, coba diingat kembali apa yang membuat kalian dulu yakin untuk menjalin hubungan, jika kalian berpikir ini salah, kemudian sudah tahu salah kenapa masih dilanjutkan juga saat itu? Mengikuti apa kata hati jauh lebih baik daripada menutup seribu mulut orang di luar sana yang terus-terusan menginginkan perpisahan hubungan kalian. Tuhan kalian hanya satu dan satu untuk selamanya, bahkan setiap agama juga telah mengajarkan kepada setiap umatnya bahwa, Tuhan itu hanya ada satu dan tidak ada duanya. Pikirkanlah kembali keputusan kalian.

3. Saling menguatkan dan mendukung satu sama lain

imdb4-acf7edc242b8cfa5faa34e3d7ac8a127.jpg

Ketika kita berada dalam cinta tapi beda agama, satu hal yang harus kita lakukan, yakni saling menguatkan dan mendukung pasangan kita dalam bentuk apapun. Kita tidak boleh egois, karena kita tidak pernah tahu apa yang pasangan kita alami dalam lingkungan keluarganya dan lingkungan orang-orang yang menentang kehadiran kita karena perbedaan agama ini. Berilah sedikit ruang pada pasangan kita, biarkanlah ia berusaha dengan caranya sendiri, namun ingat, jangan pernah tinggalkan pasanganmu di tengah usahanya tersebut. Terus dukung dia, berilah semangat dalam dirinya, berilah perhatian untuk kerja kerasnya tersebut. Dan yang paling penting, jangan pernah menyerah dan lelah untuk terus berjuang dan saling mengingatkan bahwa, ini adalah cinta kalian, hidup kalian dan masa depan kalian.

Menjalani cinta beda agama memang bukanlah hal mudah Bela, banyak tantangan dan pantangan yang akan kalian temui saat memperjuangkan semuanya. Maka dari itu jangan buru-buru menyerah dan underestimate jika kalian terjebak dalam cinta tapi beda agama. Semangat.

 

photo credit: Faces in The Crowd/Millennium Entertainment/www.imdb.com

BACA JUGA: Pacaran Beda Agama Bisa Kamu Lalui dengan 7 Tips Ini

banner-kompetisi-nulis-popbela-6421aeedd43ef05e75fb2dc1e2808f7b.jpgInformasi lebih lengkapnya, kamu bisa cek di sini.

line

Comments

Related Articles

X

Ayo join komunitas sekarang juga!

Facebook Logo Instagram Logo