Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bak Malaikat, 6 Shio Ini Terkenal Dermawan dan Suka Menolong

Alasan menjadi bahagia dan bersyukur

Puspita Ramadhani

Setiap orang memiliki caranya sendiri dalam mengatur keuangannya. Nggak hanya dihabiskan untuk diri sendiri, sebagian dari kamu mungkin sengaja menyisihkan uang yang dimiliki untuk diberikan kepada orang lain. Nah, orang-orang seperti inilah yang patut disebut sebagai sosok yang dermawan. 

Dari 12 shio dalam astrologi Tiongkok, ternyata ada, lho, shio yang paling dermawan di antara yang lainnya. Mereka menganggap bahwa dengan membagikan rezekinya kepada orang lain, maka akan menumbuhkan rasa bahagia dan syukur tiada tara. Jadi, sikap dermawan yang dimiliki oleh shio-shio ini memiliki alasan jelas mengapa mereka sangat senang berbagi, ya. Nah, apa saja shio tersebut? Cari jawabannya di sini, ya!

1. Shio Naga

pexels.com/antoni-shkraba

Sering dianggap sebagai shio yang sering tebar pesona, namun kalau soal menolong dan membantu sesama shio Naga nggak pernah main-main. Ada alasan pasti mengapa shio Naga ini sangat mudah disukai oleh orang lain, yaitu karena rasa empatinya yang begitu tinggi. Ia nggak segan memberikan sebagian uang hingga waktunya untuk dapat menolong seseorang yang layak diberi bantuan. 

2. Shio Kambing

pexels.com/samantha-garrote

Selain dermawan, jiwa rela berkorban juga sangat terpancar dari seseorang yang memiliki shio Kambing. Mereka dengan senang hati melakukan apa pun agar orang tersebut menjadi lebih baik kondisinya. Sangkin dermawannya, para shio Kambing nggak pernah hitung-hitungan kalau soal uang, karena tekad yang mereka miliki ialah selalu berusaha memberikan banyak manfaat bagi orang lain. 

3. Shio Anjing

pexels.com/andrea-piacquadio

Jika ada seseorang yang melupakan teman di saat senang, maka hal itu tidak akan pernah terjadi pada para pemilik shio Anjing. Sudah sering dibuktikan, pada saat shio Anjing mendapatkan rezeki yang lebih, maka ia langsung mengajak sahabatnya untuk bersenang-senang. Sikap loyal dan suka menolong shio ini memang nggak perlu diragukan lagi. 

4. Shio Babi

pexels.com/rodnae-production

Serupa dengan shio Kambing, pemilik shio Babi pun hanya akan merasa bahagia apabila kehadirannya bisa memberikan banyak manfaat bagi orang lain. Mulai dari harta, waktu, dan tenaga bisa mereka berikan untuk menolong seseorang yang membutuhkan. Jadi, tak heran jika shio Babi sangat  mudah untuk bersosial dan miliki banyak teman di mana pun mereka berada. 

5. Shio Ayam

pexels.com/pnw-production

Sensitif dan mudah tersentuh menjadi alasan mengapa shio Ayam sangat mudah mengeluarkan uangnya untuk diberikan kepada orang lain. Bahkan, shio ini selalu mendahulukan orang lain dibandingkan dirinya sendiri, lho. Maka dari itu, shio Ayam harus bertemu dan hanya berteman dengan sosok yang tulus tanpa berniat untuk memanfaatkan para shio Ayam. 

6. Shio Kelinci

pexels.com/andrea-piacquadio

Mempunyai image yang menggemaskan, dan lemah lembut, ternyata shio Kelinci juga ringan tangan membantu orang lain. Hal itu membuat sosok shio Kelinci ini mendapat banyak pujian sebagai orang yang sempurna. Memang, para pemilik shio ini nggak segan untuk berhenti dan membantu banyak orang yang ia jumpai di jalanan. 

Itulah deretan shio yang mendapat julukan sebagai pribadi yang dermawan dan suka menolong. Apakah shio kamu termasuk, Bela? 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac