Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Hati-hati! 6 Zodiak Ini Dikenal Paling Sulit Berkomitmen

Kamu harus bisa meyakinkan mereka dulu, Bela!

Raizza Monik Setiawanti

Memiliki hubungan yang konsisten dan penuh komitmen adalah impian semua orang. Namun, sayangnya tidak semua dari kita bisa melakukannya. Penyebabnya pun bisa bermacam-macam, mungkin trauma, tidak ingin merasa terikat atau karena memang belum merasa yakin.

Berikut ini, melihat dari sisi Astrologi, ada sejumlah zodiak yang sulit untuk berkomitmen. Siapa saja mereka?

1. Gemini

https://www.pexels.com/@jonathan-borba-1491594

Sosoknya yang mudah bergaul dan kemampuan komunikasinya yang baik membuat Gemini menjadi sangat populer. Selain itu, rasa penasarannya yang tinggi akan berbagai hal, membuat mereka selalu bisa diterima di manapun dan oleh siapa pun.

Namun sayangnya, rasa penasaran itu juga berlaku dalam kisah percintaannya. Ditambah dengan sikapnya yang dinamis, Gemini jadi mudah bosan dan sulit untuk berkomitmen.

2. Leo

Freepik.com

Daya tarik alami seorang Leo selalu berhasil membuat banyak orang tertarik dengannya. Belum lagi kebiasaan flirty-nya yang membuat banyak orang terperangkap permainannya. Ini semua mereka lakukan karena rasa suka mereka terhadap sebuah perhatian.

Ketika mereka berhasil mendapat perhatian dari banyak orang, mereka akan berusaha untuk mempertahankan hal itu. Inilah yang membuat mereka tidak mau terikat dengan satu orang saja, sehingga komitmen adalah ketakutannya.

3. Virgo

Pexels.com/Polina Zimmerman

Kebiasaannya untuk memperhatikan hal detail, sering kali membuat Virgo terkesan menjadi orang yang pemilih. Mereka cenderung sulit untuk menerima kekurangan atau kesalahan orang lain. Ditambah lagi dengan sifatnya yang mudah ilfeel, semakin membuatnya sulit untuk berada dalam sebuah hubungan.

Bahkan, seorang Virgo rela untuk jomblo dalam waktu lama hanya untuk menemukan sosok yang tepat di matanya. Inilah alasan mengapa Virgo termasuk dalam zodiak yang sulit berkomitmen.

4. Libra

Pexels.com/Trinity Kubassek

Libra itu selalu mengalami kesulitan kalau dihadapkan dengan pilihan, apalagi pilihan soal hubungan. Meski terkenal ramah dan hangat, mereka bisa kabur, lho, kalau ditanya kepastian soal komitmen.

Bukannya mereka tidak mau. Pada dasarnya mereka itu adalah zodiak yang paling benci kesendirian. Hanya saja mereka harus memastikan terlebih dahulu bahwa orang yang dipilih adalah orang yang tepat. Setidaknya, mereka harus yakin 100% barulah komitmen bisa dibuat.

5. Sagitarius

Karakter umum yang melekat dalam diri Sagitarius adalah jiwanya yang bebas. Mereka selalu haus akan pengalaman dan selalu ingin mengeksplorasi ke mana pun. Inilah yang membuat mereka tidak suka jika harus diatur oleh orang lain, termasuk pasangan.

Maka dari itu, konsep hubungan yang mengikat tidak sejalan dengan kebebasan dalam diri Sagitarius. Nggak heran, kalau mereka enggan berkomitmen karena takut kebebasannya akan terganggu.

6. Aquarius

dok.internet

Setipe dengan Sagitarius, Aquarius ini memiliki jiwa yang bebas. Mereka itu independen dan memiliki dunianya sendiri. Mereka cenderung menghindari hal-hal yang berkaitan dengan sisi emosionalnya dan menurutnya berada dalam komitmen mengharuskan mereka melalukan hal itu. 

Itulah tadi deretan zodiak yang sulit berkomitmen. Kunci untuk bisa bersama mereka adalah kesabaran, karena kalau sudah menemukan orang yang tepat mereka bisa menjadi pasangan yang setia, lho!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac