Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak Perempuan Idaman Mertua

Kamu termasuk nggak?

Raizza Monik Setiawanti

Mengambil hati mertua itu gampang-gampang susah! Terkadang ada beberapa orangtua yang memiliki ekspektasi sendiri mengenai 'calon' menantu yang cocok untuk anaknya. Bahkan, tidak jarang, keinginan tersebut berbeda dengan keinginan sang anak itu sendiri. Padahal, membangun hubungan baik dengan keluarga pasangan adalah tahapan penting yang mesti dijajaki ketika hubungan sudah beranjak lebih serius.  

Namun, kalau ternyata kamu termasuk dalam daftar zodiak di bawah ini, maka mendapat perhatian dari mertua bukan hal yang sulit. Karakter alami yang dimiliki beberapa zodiak di bawah ini membuat mertua dengan mudahnya mengatakan 'yes' untuk menerima mereka masuk dalam keluarganya. Siapa saja mereka?

Inilah 6 zodiak perempuan idaman mertua!

1. Pisces

freepik.com/artursafronovvvv

Berada di bawah naungan water sign membuat sosok perempuan Pisces dikaruniai sikap yang lembut, perasa, dan dikenal baik hati. Tidak hanya itu saja, mereka juga pandai menjaga sikap, sangat sopan, dan menghargai orang lain. Pokoknya, perempuan Pisces ini paham banget dengan apa yang dibutuhkan oleh orangtua, sehingga bukan hal sulit bagi mereka mengambil hati calon mertuanya.

Cinta yang diberikan Pisces pada orang-orang di sekitarnya sangat tulus. Kebaikan mereka bisa dirasakan oleh banyak orang dan membuatnya dikagumi semua orang, termasuk mertuanya. Maka juga mudah menerima masukan dan nasihat, sehingga cocok sekali menjadi idaman mertua.

2. Libra

freepik.com/master1305

Alasan zodiak Libra menjadi idaman mertua adalah karena sikap mereka yang ramah, penyayang, dan bertanggung jawab akan segala hal. Libra juga selalu menaruh keluarga dalam daftar prioritas teratasnya, sehingga wajar jika mertua menilai kalau mereka adalah calon atau menantu yang baik.

Kebanyakan dari mereka juga memiliki penampilan yang menarik, sehingga membuat mertua merasa bangga memilikinya. Ditambah dengan sikapnya yang penuh kasih dan cinta damai, mereka akan selalu berusaha untuk memastikan bahwa hubungannya dengan calon mertua harmonis. 

Belum lagi, aura positif dan sikap tenang yang dimilikinya, hmm.. semakin menambah nilai plus di mata mertua, nih!

3. Cancer

freepik.com/disobeyart

Tidak jauh berbeda dengan Pisces, Cancer juga memiliki kepribadian yang sangat lembut dan penyayang. Bahkan, mereka dikenal sebagai ibu dari semua zodiak. Sebab, sikapnya yang sangat mementingkan kebahagiaan orang lain. Maka tidak heran kalau mereka masuk ke dalam golongan menantu idaman. 

Kebaikan yang mereka berikan sangat tulus dan bisa membuat orang-orang di sekitarnya merasa nyaman dan disayang. Apalagi perhatian dan kepedulian yang selalu mereka tunjukkan bisa membuat mertua kagum padanya, bahkan di saat bertemu pertama kali.

4. Leo

freepik.com/pressfoto

Meski dikenal sebagai sosok perempuan yang cenderung garang, tegas, dan bijaksana, bukan berarti Leo tidak memiliki kasih sayang yang tinggi.

Justru, rasa sayang yang dimiliki perempuan Leo pada keluarga melebihi rasa sayangnya pada diri sendiri, lho. Mereka memang jarang menunjukkannya secara langsung, karena sering terhalang oleh gengsi yang cukup tinggi.

Namun, pada kenyataannya, perempuan Leo sangat menghormati dan menyayangi setiap orangtua, apalagi seorang mertua. Mereka mampu meletakkan sesuatu sesuai kondisi, sehingga tidak akan membuat keluarga kecewa atas sikapnya. 

Perempuan Leo juga terkenal mempunyai sifat-sifat yang menawan, sehingga menjadikan mereka pusat perhatian. Hal inilah yang akhirnya membuat mereka dengan mudah merebut hati mertuanya.

5. Capricorn

freepik.com/lookstudio

Bicara soal menjalin hubungan antar keluarga, perempuan Capricorn ini ahlinya. Mereka itu sangat pandai menyesuaikan diri dalam berbagai situasi dan mudah akrab dengan orang lain, apalagi dengan mertua.

Kepribadiannya yang hangat dan pandai basa-basi, bikin mertua menilai kalau mereka ini menantu yang baik dan sangat pas untuk mendampingi anaknya. Bahkan, saking ramahnya mereka, mertua bisa terpikat hanya dalam waktu singkat setelah mengobrol bersama mereka.

6. Taurus

freepik.com/pressfoto

Dalam diri seorang perempuan Taurus melekat ciri menantu idaman. Mereka sangat menghormati dan menyayangi orangtua serta sangat dewasa dalam menghadapi masalah. Jadi, mereka selalu bisa mengatasi konflik apa pun yang sedang dialami, sehingga sang mertua menganggap kalau dirinya bisa diandalkan dalam mengurus pasangan.

Perempuan Taurus juga cenderung sangat berhati-hati di setiap keputusan yang diambilnya. Mereka tidak takut untuk melibatkan orangtua dan mertua untuk memberikan nasehatnya.

Itulah keenam zodiak yang dipercaya sebagai zodiak idaman mertua. Meski mungkin zodiakmu tidak termasuk di dalamnya, bukan berarti kamu tidak idaman, ya! Sebab, pada dasarnya semua orang memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi idaman para mertua. So, good luck, Bela!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac