Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak Paling Tidak Dewasa dan Sering Bersikap Kekanak-kanakan

Harus bisa sabar sama mereka, nih!

Raizza Monik Setiawanti

Kedewasaan itu memang tidak bisa diukur hanya dari satu aspek saja, seperti dari segi usia. Sikap dewasa itu menyangkut situasi yang seseorang hadapi dan bagaimana cara mereka melewatinya.

Misalnya, dalam situasi yang rumit dan cukup membuat frustasi, tidak semua orang dapat diandalkan. Ada beberapa orang yang justru menambah runyam situasi, karena hanya memikirkan kemauannya sendiri. Seperti halnya yang sering terjadi pada keenam zodiak di bawah ini.

Dikenal sering bersikap tidak dewasa dan membutuhkan banyak kesabaran dalam menanganinya, inilah 6 zodiak paling tidak dewasa.

1. Aries

pexels.com/rodnae-productions

Di garis terdepan ada sosok Aries yang dikenal sebagai zodiak paling tidak dewasa. Mereka memang mandiri dan juga selalu bertekad. Namun sayangnya, itu tergantung pada apa yang mereka inginkan, bukan apa yang dibutuhkan situasi. 

Temperamen mereka sering menimbulkan keributan dan sifat impulsif mereka membuat mereka kerap dalam masalah. Zodiak yang satu ini bisa menjadi terlalu dramatis dan membuat kamu tidak ingin berada di dekat mereka saat itu. 

Mereka sering dianggap bayi dan terkadang mereka suka bersandar pada reputasi mereka ini.

2. Sagitarius

Pexels.com/Sagar Kumar

Zodiak kedua dalam peringkat paling tidak dewasa adalah Sagitarius. Jiwa bebas dalam diri mereka membuat Sagitarius memiliki perilaku liar.

Mereka selalu mengejar apa yang mereka inginkan, sehingga tidak dapat diandalkan dan tidak dewasa. Mereka tidak segan melakukan penundaan bahkan untuk sesuatu yang menurut orang lain sangat penting. 

Sagitarius juga cenderung bergerak tanpa memikirkan konsekuensinya. Mereka juga bisa mengatakan sesuatu yang menyakitkan, serta memecah belah, yang tidak jarang akan mereka sesali sendiri nantinya.

3. Cancer

Pexels.com/Leah Kelley

Meski dikenal sebagai zodiak yang mampu membuat orang di sekitarnya nyaman, nyatanya Cancer juga memiliki sisi lain yang membuat mereka menjadi orang yang tidak dewasa.

Sisi emosional Cancer, membuat mereka sangat rentan terhadap beberapa situasi dan perilaku mereka seringkali dapat menyebabkan reaksi yang tidak dewasa. Mereka terkenal karena menyimpan dendam dan berakhir dengan sikap yang manipulatif.

Yup, mereka bisa memanipulasi pikiran orang lain hanya untuk mendapatkan hasil yang benar-benar mereka inginkan.

4. Gemini

Unsplash/ Sharon McCutcheon

Zodiak Gemini dikenal sebagai zodiak yang mudah beradaptasi dengan siapa pun dan di mana pun. Ini karena mereka memiliki dua sisi dalam dirinya. Sayangnya, salah satu bagian dari dirinya seringkali sangat konyol dan kekanak-kanakan. 

Ketidakdewasaan Gemini bisa terlihat dari bagaimana mereka terombang-ambing antara anak yang kurang ajar atau orang dewasa yang matang.

Selain itu, zodiak ini juga bisa bersikap pasif-agresif dan membuat orang lain merasa bersalah ketika mereka tidak mendapatkan apa yang diinginkan. Jangan lupakan juga kalau mereka cukup cerewet dan impulsif.

5. Leo

Pexels.com/Jopwell

Jika umumnya beberapa orang cenderung menghindari segala drama dan permasalahan dalam hidupnya, Leo justru sebaliknya. Zodiak ini sangat menyukai atensi, apalagi kalau hidup mereka menjadi sangat dramatis. 

Keinginan mereka itulah yang pada akhirnya membuat Leo suka mengipasi api atau sesuatu yang menyangkut keributan dan bisa menjadi sangat kekanak-kanakan. Bahkan, mereka bisa menjadi cukup picik jika tidak mendapatkan banyak perhatian atau cinta.

6. Pisces

freepik.com/tirachardz

Meskipun Pisces umumnya pintar, mereka bertindak sangat tidak dewasa ketika mereka tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. 

Yup, Pisces bisa menjadi sangat ngotot dan keras kepala. Mereka akan terus mengganggu orang sampai mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. Ada beberapa Pisces yang bahkan bisa cukup kasar kepada orang-orang, ketika mereka bertindak tidak dewasa.

Itulah deretan zodiak yang dikenal tidak dewasa dan sering bersikap kekanak-kanakan. Semoga jika kamu termasuk di atas, coba pelan-pelan perbaiki sikap kamu, ya, dan bertindaklah lebih dewasa.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac