Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Urutan 12 Zodiak dari yang Paling Polos Sampai Manipulatif

Kamu urutan ke berapa, Bela?

Raizza Monik Setiawanti

Dalam kehidupan sehari-hari, ada beberapa sikap yang bisa kita kendalikan, tapi ada juga yang tidak bisa. Biasanya, bentuk ketidaksadaran ini justru dirasakan dengan jelas oleh orang lain sebagai pihak luar.

Seperti halnya sikap polos dan manipulatif. Beberapa orang mungkin ada yang menyadarinya dan memang sengaja melakukannya, tetapi ada juga yang melakukannya secara tidak sadar dan butuh orang lain untuk mengetahuinya. 

Nah, berikut ini ada rangking urutan zodiak dari yang memiliki sikap polos sampai manipulatif. Baik itu karena tidak sengaja atau memang karakter dasarnya yang seperti itu. Penasaran?

1. Aries

unsplash.com/Sergey Sokolov

Di urutan pertama dalam hal kepolosan ada si Aries yang bisa terlihat sangat polos seolah bayi. Hal ini karena memang mereka selalu memiliki cara berpikir baru dan dicap naif atau kekanak-kanakan.

Selain itu, sisi kepolosannya ini berasal dari dirinya yang selalu menjadi diri sendiri, apa pun situasinya. Aries lebih memilih jujur tentang orang seperti apa dia daripada menjadi orang yang terlihat buruk di mata orang lain. Itulah mengapa ia sering kali melakukan hal-hal tanpa berpikir panjang dan membuat orang berpikir ia tidak tahu apa-apa.

2. Virgo

unsplash.com/Amy Humphries

Virgo itu selalu menjalankan hidupnya begitu saja bahkan cenderung lurus-lurus saja. Sama seperti Aries, mereka selalu berusaha untuk sejujur mungkin dalam apa pun itu.

Maka dari itu, banyak Virgo yang sering dianggap sebagai sosok innocent dan polos. Namun, uniknya mereka tidak menganggap ini sebagai kelemahan, lho. Justru ini adalah sebuah pujian, karena ia menilai bahwa hidupnya sudah benar dan sesuai dengan apa yang ada di pikirannya.

3. Taurus

www.freepik.com

Zodiak selanjutnya yang terkenal polos ada Taurus yang memang menyukai keterbukaan dalam hal apa pun. Mereka selalu menghargai kejujuran sekali pun itu menyakitkan dan mengesalkan. 

Kesederhanaan mereka inilah yang sering disalah artikan sebagai bentuk kepolosan, ditambah lagi dengan sifatnya yang cukup mudah dibaca dan dipahami banyak orang. Padahal, mereka itu hanya tidak suka berpura-pura, lho.

4. Sagitarius

https://unsplash.com/@_photosbymr

Sagitarius selalu punya semangat yang full untuk melakukan banyak hal. Baginya, itu adalah cara terbaik untuk menikmati hidup yang memang hanya sekali.

Itulah mengapa, mereka sering banget melakukan apa pun tanpa pikir panjang. Mereka adalah perpaduan terbaik dari spontanitas dan kejujuran. Jadi, nggak heran kalau predikat 'polos' sering dilekatkan padanya.

5. Capricorn

Pexels.com/Mẫnn Quang

Sebenarnya, Capricorn itu bukanlah tanda zodiak yang paling polos. Akan tetapi, mereka itu sangatlah logis. Jadi, apa yang mereka sampaikan itulah diri mereka yang sesungguhnya.

Ditambah lagi karakter mereka yang ambisius, maka mereka akan yang mengungkapkan dan mempertahankan apa pun yang menjadi pemikirannya. Itulah yang membuatnya dikenal cukup polos.

6. Cancer

Freepik.com

Kebutuhan Cancer untuk selalu mendapatkan kasih sayang dan perhatian membuat mereka secara tidak sadar bersikap manipulatif. Namun di sisi lain, mereka juga bisa, lho, bertindak polos dan cenderung innocent. Semua tindakan Cancer diambil berdasarkan hal-hal yang bisa membuat mereka aman.

7. Leo

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Tidak jauh berbeda dengan Cancer, Leo bisa berdiri di tengah sikap polos dan manipulatif. Ego mereka yang tinggi, membuat mereka melakukan hal-hal yang berpengaruh negatif terhadap orang lain dan mengarah pada manipulasi. Sedangkan, karakternya yang blak-blakan dan apa adanya bisa menunjukkan sisi innocent mereka.

8. Pisces

Pexels.com/Yan Krukov

Sisi sensitif yang melekat dalam diri Pisces membuatnya mudah terluka dengan berbagai hal. Maka jangan heran kalau mereka pandai menyembunyikan sesuatu dari orang lain.

Pisces membutuhkan waktu lebih banyak untuk bisa menerima hal-hal yang berjalan tidak sesuai keinginannya. Jadi, mereka sering bersikap manipulatif baik secara sadar atau pun tidak.

9. Aquarius

https://www.pexels.com/@samson-katt

Aquarius itu salah satu zodiak yang cukup cerdas dan mereka selalu ingin menunjukkan kesempatan itu. Jadi, tindakan berbohong untuk memanipulasi orang lain adalah hal yang mudah untuk mereka lakukan. Ditambah lagi karakter mereka yang dingin dan cuek, mereka memilih untuk tidak peduli dengan orang lain.

10. Libra

freepik.com/drobotdean

Penasaran bagaimana cara Libra memanipulasi orang lain? Ketika mereka bertindak seolah-olah mereka tidak tahu bagaimana melakukan sesuatu sehingga orang lain yang melakukannya, maka saat itulah mereka sedang memanipulasi.

Libra pandai memanfaatkan karisma mereka untuk lari dari masalah dan mengarahkan pada orang lain.

11. Scorpio

unsplash.com/Max

Dengan karakter misterius yang sangat melekat dalam diri Scorpio, maka jangan heran kalau mereka dikenal manipulatif. Mereka itu nggak bisa gampang percaya dengan orang lain, sehingga berbohong adalah jalan yang akan dipilihnya untuk bertahan.

Tindakan manipulatifnya ini bukan serta merta karena mereka menginginkannya, ya, tetapi bagi mereka ini adalah sebuah mekanisme pertahanan diri.

12. Gemini

Pexels.com/Gustavo Fring

Kalau bicara soal keramahan, Gemini memang jagonya. Namun, jangan sampai sikapnya ini membuatmu terjebak dalam permainannya, ya

Gemini itu pemikir dan pemerhati yang hebat. Bahkan, untuk melakukan hal-hal yang tidak disengaja pun, mereka mampu membuatnya terlihat rasional. Inilah cara mereka memanipulasi orang lain.

Nah, itu dia urutan zodiak paling polos sampai manipulatif. Jadi, kamu termasuk golongan yang mana, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac