Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Karakteristik Shio Macan dalam Percintaan, Cocok Sama Siapa Ya?

Mereka ternyata cukup dominan dalam hubungan.

Raizza Monik Setiawanti

Tahun 2022 datang, maka ini tahun yang pas untuk si macan menunjukkan eksistensinya di banyak sisi kehidupan, termasuk percintaan. Mengapa? Karena ini tahunnya kamu!

Yup, karena berdasarkan kalender China, bulan Februari 2022 menjadi awal Tahun Macan, tepatnya Macan Air. Untuk itu, bagi kamu si pemilik shio Macan, manfaatkanlah tahun 2022 ini menjadi tahun yang membawa keberkahan dan harapan baru. Apalagi, konon katanya, tahun Macan Air ini hanya terjadi setiap 60 tahun sekali, lho. Sungguh kesempatan berharga bukan?

Sebelum menjelajahi tahun ini dengan penuh kebahagiaan, ada baiknya cari tahu dulu, yuk, seperti apa, sih, karakter orang-orang shio Macan ini dalam percintaan!

Karakteristik umum shio Macan dalam percintaan

Canva.com/Raizza Monik

Orang yang lahir di tahun Macan sangat menikmati perasaan jatuh cinta. Mereka adalah orang yang canggung dalam menggoda, tetapi justru andal dalam tindakan. Mereka memiliki pesona khusus yang membuat banyak orang mengaguminya. 

Banyak dari mereka yang sangat beruntung dalam urusan asmara, karena mereka bisa mendapatkan cinta sejati melalui upaya yang mudah, dan mereka selalu memiliki banyak penggemar, lho!

Namun, sayangnya mereka sedikit sensitif dalam hubungan. Mereka cenderung terlalu antusias dan agresif, sehingga terkadang tanpa sadar membuat orang yang didekatinya menjadi takut.

Karakter laki-laki shio Macan saat menjalin hubungan

Canva.com/Raizza Monik
  • Ciri yang menonjol: Bergairah, posesif, blak-blakan.

Laki-laki dengan shio Macan ini cukup bergairah dalam hubungan, dan suka mengendalikan pasangannya. Jika pasangan mereka suka bergantung pada mereka, hubungan itu pasti akan terjaga dengan baik. 

Selain itu, mereka adalah tipikal laki-laki yang selalu menunjukkan perasaannya secara langsung. Mereka tahu bagaimana menyenangkan orang dan tidak pernah perhitungan dengan berapa banyak yang mereka berikan kepada orang lain. Inilah yang membuat mereka populer di kalangan perempuan. 

Dalam kehidupan pernikahan, laki-laki dengan shio Macan ini memiliki dominasi yang kuat, karena mereka ingin istri dan keluarganya bertindak dengan cara mereka. 

Karakter perempuan shio Macan dalam percintaan

Canva.com/Raizza Monik
  • Ciri yang menonjol: Romantis, mandiri, dominan.

Perempuan yang lahir di tahun Macan sangat handal dalam urusan percintaan yang romantis, karena mereka selalu mendambakan hubungan yang sempurna seperti yang terjadi dalam cerita novel dan film. 

Mereka sangat tidak tahan dengan hubungan yang monoton dan membosankan. Maka tidak heran dalam urusan asmara, mereka selalu menjadi pemburu untuk mendapatkan sesuatu yang menyegarkan.

Selain itu, didukung oleh karakternya yang berani, membuat perempuan dengan shio macan ini mandiri secara finansial dan psikologis. Dalam kehidupan rumah tangga, mereka tidak akan menjadi perempuan yang bergantung. Yup, mereka bisa membiarkan suami mereka untuk fokus mengabdikan diri dalam pekerjaannya. 

Perempuan dengan shio Macan juga memiliki rasa dominan yang besar, sehingga terkadang membuat laki-laki menganggap kalau mereka cukup sulit untuk didekati. Padahal, di balik semua keberanian dan sifat mandirinya itu, mereka tetap membutuhkan sosok laki-laki di sampingnya. 

Bagaimana cara untuk dekat dengan sosok shio Macan?

Canva.com/Raizza Monik

Sebagian besar mereka yang lahir di tahun macan itu adalah orang yang sangat cerewet. Jadi, jika kamu berusaha ingin dekat dengan mereka, kamu harus belajar menjadi pendengar yang baik terlebih dahulu. 

Mereka juga cukup percaya diri dan selalu merasa baik tentang diri mereka sendiri, sehingga mereka tidak akan membiarkan orang lain menunjukkan kesalahan atau kekurangan mereka di depan umum. Jika itu terjadi, jangan kaget kalau tiba-tiba mereka akan membalasnya. 

Mereka itu kompetitif, suka menang, dan tidak akan membiarkan diri mereka kalah dengan mudah bahkan dalam kompetisi yang sangat kecil. Mereka juga terbiasa dengan peran dominan dalam pengambilan setiap keputusan. Jadi, ketika kamu hendak mengajukan saran pada mereka, lebih baik menggunakan cara yang meyakinkan dan bijaksana untuk bisa lebih diterima.

Maka, cara terbaik untuk bisa dekat dengan orang kelahiran tahun macan adalah jadilah sosok pasangan yang pengertian. Itu akan menyentuh egonya yang keras, dan membuatnya memperhatikanmu. 

Kecocokan cinta shio Macan dalam hubungan

Canva.com/Raizza Monik

Secara umum, dalam urusan asmara, orang-orang dengan shio Macan dapat memiliki hubungan baik bahkan menjadi pasangan yang sempurna dalam kehidupan pernikahan dengan mereka shio Naga, Kuda dan Babi. Hubungan keduanya akan manis dan abadi.

Sementara itu, shio Macan tidak cocok dengan shio Kerbau, Macan, Ular atau Monyet, karena mereka saling bertentangan dalam kecocokan shio. Hidup akan terasa menjadi sebuah tragedi bagi pasangan tersebut. Lalu, bagaiman dengan shio lainnya?

Pasangan yang sempurna

Canva.com/Raizza Monik
  • Naga
    Shio Macan dan shio Naga memiliki beberapa kesamaan dalam kepribadian yaitu berani, tegas, dan ambisius. Mereka memiliki tujuan hidup yang sama dan memperjuangkannya bersama. Jadi, mereka akan tumbuh menjadi pasangan yang saling memberi dukungan dan semangat.
  • Kuda
    Keduanya dinamis dan ramah. Pasangan shio Macan dan Kuda saling membutuhkan pendampingan satu sama lain, dan bisa mendapatkan kepuasan dari hubungan yang dijalani. Bahkan, jika berumah tangga, mereka berdua bisa menjalani kehidupan yang harmonis.
  • Babi
    Pasangan shio Macan dan Babi melakukan pekerjaan yang baik dalam kerja sama hubungan, termasuk dalam kehidupan pernikahan. Mereka bahkan rela berkorban untuk karier masing-masing. Mereka selalu menjadikan pasangannya sebagai prioritas dan menempatkannya di tempat pertama.

Pasangan yang saling melengkapi

Canva.com/Raizza Monik
  • Ayam
    Berhubungan dengan shio Ayam, membuat keduanya saling mengandalkan secara psikologis tetapi tidak secara finansial. Ketika mereka bersatu dalam sebuah pernikahan, tidak ada yang bisa menghancurkannya, karena keduanya akan setia pada pernikahan tersebut.

  • Anjing
    Ketika shio Macan dan shio Anjing bersatu, mereka akan menjadi pasangan yang idealis yang cenderung murah hati dan sederhana. Ketika menikah, hubungan keduanya juga akan dipenuhi rasa optimis, memiliki pengaruh positif bagi keluarga, saling menjaga, merawat dan memberikan rasa kenyamanan yang cukup.

Pasangan yang biasa-biasa saja

Canva.com/Raizza Monik
  • Tikus
    Shio Tikus adalah sosok yang mempertimbangkan untuk berpikir dalam posisi orang lain,  sedangkan shio Macan percaya diri dan posesif. Untuk bisa menjadi pasangan, mereka perlu lebih banyak berkomunikasi satu sama lain untuk membuat hubungan lebih lancar.

  • Kelinci
    Hubungan pasangan shio Macan dan Kelinci sangat dinamis. Terkadang mereka mungkin bertengkar satu sama lain, tetapi mereka tahu bagaimana berkompromi untuk memperbaiki hubungan mereka. Jika keduanya bisa lebih bijaksana, mereka akan menuai hubungan yang abadi.

Teman dekat yang baik

Canva.com/Raizza Monik
  • Kambing
    Shio Macan dan Kambing adalah kombinasi yang sangat cocok. Sayangnya, hal itu hanya sebatas sebagai “teman”. Mereka dapat berbagi rahasia dan menjaga jarak serta ruang pribadi satu sama lain. Namun, keduanya sama-sama menyimpan “sisi” misterius, sehingga lebih baik menjadi teman daripada kekasih.

Pasangan yang harus dihindari

Canva.com/Raizza Monik
  • Kerbau
    Yang satu bergantung pada yang lain secara finansial, tetapi nilai antar keduanya terhadap uang berbeda. Maka dari itu, jika shio macan bertemu shio Kerbau yang terjadi mungkin keduanya akan bertengkar tentang masalah uang.

  • Macan
    Ketika shio Macan bertemu dengan pasangan dengan shio yang sama, hubungan itu cenderung menjadi sulit. Keduanya sama-sama perkasa, ingin berperan dominan dan saling mengontrol dalam hubungan. Jika dijalani, mungkin akan ada banyak pertengkarang karena mereka tidak pernah belajar untuk berkompromi.

  • Ular
    Mereka suka licik dan menebak pikiran satu sama lain, dan sulit bagi mereka untuk membuka hati. Mereka kurang percaya satu sama lain dan memiliki sedikit kesamaan.

  • Monyet
    Bersatunya pasangan shio Macan dan shio Monyet hanya untuk mendapatkan kekuasaan atau keuntungan, tetapi tidak karena cinta. Yang mana kita tahu kalau hubungan tanpa cinta tidak bisa berjalan jauh, maka keduanya akan menjadi pasangan yang saling bertentangan.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac