Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tinggi Empati, 5 Zodiak Ini Suka Memvalidasi Perasaan Orang Lain

Mereka menekankan pentingnya menghargai suatu emosi

Raden Putri

Beberapa zodiak memiliki peran penting dalam membangun hubungan emosional dengan orang lain. Hal ini disebabkan karena kecenderungan mereka untuk memvalidasi dan membenarkan perasaan orang-orang di sekitarnya.

Menurut mereka, mendengarkan, memahami, dan memvalidasi perasaan seseorang dengan penuh empati akan menumbuhkan kepercayaan dan lingkungan emosional yang positif. Selain itu, mereka juga akan berperan dengan penuh kasih sayang untuk mewujudkan hubungan yang tulus dan dihargai semua orang

Melansir Pinkvilla, ada beberapa zodiak yang suka memvalidasi perasaan orang lain. Mereka secara konsisten menekankan pentingnya menghargai suatu emosi untuk menumbuhkan berbagai dampak positif dalam kehidupan bermasyarakat. Lantas, siapa saja zodiak-zodiak tersebut? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Virgo

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Virgo adalah zodiak yang penuh perhatian, bahkan pada detail-detail kecil sekalipun. Dengan kepeduliannya ini, mereka akan memberikan dukungan emosional kepada orang lain melalui pertimbangan yang bijaksana. Zodiak ini juga memahami bahwa hidup penuh tantangan, sehingga setiap orang membutuhkan support system yang akan memvalidasi perasaannya, terutama di masa-masa sulit.

Selain akan memberikan dukungan secara emosional, Virgo juga akan memberikan sedikit nasehat praktis yang bisa dijadikan sebagai salah satu cara menyelesaikan masalah. Tak jarang, kehadiran Virgo menjadi penenang bagi orang-orang di sekitarnya.

2. Libra

Pexels.com/Nicole Michalou

Harmonisasi menjadi hal yang penting dalam kehidupan Libra. Mereka sangat menghargai keseimbangan dan selalu berusaha menciptakan lingkungan yang sesuai dengan keinginannya. Zodiak yang satu ini juga percaya bahwa inti dari sebuah hubungan yang baik adalah kemampuan untuk memvalidasi perasaan orang lain.

Walaupun begitu, Libra tidak hanya akan mengakui emosi yang dirasakan seseorang. Mereka akan berkontribusi untuk membangun kembali kepercayaan dalam hubungan dan memperkuat ikatan dengan orang-orang di sekitarnya. Selain itu, Libra juga secara aktif akan mendengarkan kesulitan orang lain dan membuat mereka merasa aman berada di sekitar Libra.

3. Pisces

Pexels.com/fauxels

Pisces dikenal sebagai salah satu zodiak yang memiliki empati dan kepekaan yang tinggi. Mereka mampu mengendalikan emosi di lingkungan sosialnya dengan terlibat dalam proses mendengarkan secara aktif dan memvalidasi perasaan orang lain. Mereka juga terus menjalin hubungan bersama orang-orang terdekatnya, seperti orangtua, keluarga, kerabat, dan teman-temannya.

Kehadiran Pisces di masyarakat mampu menumbuhkan kesejahteraan emosional bagi banyak orang. Bahkan, saat berada di masa-masa sulit, mereka akan tetap memberikan dukungan kepada teman-temannya dan mengakui bahwa setiap emosi yang dirasakan adalah valid dan boleh untuk diungkapkan.

4. Taurus

Pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA

Dikenal sebagai zodiak yang sabar dan tabah, Taurus selalu dianggap mampu diandalkan oleh orang-orang di sekitarnya. Sifat pengertian mereka secara tidak langsung akan mengakui emosi yang dirasakan orang lain. Bahkan, mereka selalu meluangkan waktu untuk bisa mendengarkan keresahan teman-temannya dan memberikan perhatian hangat.

Dampaknya, Taurus selalu berhasil membangun kepercayaan dan menciptakan hubungan yang sehat dan tulus dengan orang-orang di sekitarnya. Mereka juga lembut, penuh kasih sayang, dan begitu perhatian. Tak hanya itu, mereka juga pandai menyesuaikan diri dengan arus emosi yang dirasakan orang lain.

5. Cancer

Pexels.com/Julia Larson

Jika berbicara tentang zodiak yang memiliki empati tinggi dan bisa menjadi pendengar yang baik, maka Cancer harus ada dalam daftarnya. Zodiak yang satu ini akan mendukung orang lain dan menjadi pendengar yang baik. Selain mengakui dan memahami perasaan seseorang, mereka juga akan memberikan perhatian khusus supaya masalah yang dihadapi temannya dapat diselesaikan.

Mereka dapat menjadi teman yang baik untuk bertukar pikiran dengan bijaksana. Mereka akan memperlakukan orang lain dengan penuh kelembutan untuk menciptakan lingkungan yang positif. Tak hanya itu, Cancer juga mampu menjadi orang yang bisa diandalkan ketika temannya mengalami suatu masalah.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac