Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Cinta Damai dan Nggak Suka Bertengkar

Mereka akan berusaha menghindari perselisihan

Raden Putri

Kepribadian dan sifat seseorang pasti berbeda antara satu dengan yang lainnya sesuai bawaan lahir masing-masing. Beberapa di antara mereka memiliki kondisi emosional yang tidak stabil dan mudah terpancing. Inilah yang kemudian dapat menimbulkan sebuah pertengkaran baru.

Tetapi, sebagian orang lainnya justru sangat menghindari perdebatan. Mereka akan merasa tidak nyaman ketika sedang berada dalam sebuah keributan. Orang-orang ini biasanya dapat mengontrol emosi mereka dengan sangat baik dan sangat mencintai perdamaian.

Jika melihat ke dalam dunia astrologi, terdapat beberapa zodiak yang dikategorikan cinta damai dan tidak menyukai pertengkaran. Siapa saja zodiak itu? Check this out!

1. Pisces

Pexels.com/Nothing Ahead

Dari 12 zodiak yang ada, Pisces memiliki kemungkinan paling kecil untuk bertengkar dan berkelahi dengan orang lain. Ini tak lain disebabkan karena mereka adalah zodiak yang sangat sensitif dan penuh kasih sayang.

Selain itu, Pisces tidak menyukai perselisihan. Bagi mereka, pertengkaran selalu menakutkan dan menciptakan beban pikiran. Mereka terlalu benci jika harus kehilangan seseorang atau beberapa orang karena suatu pertengkaran.

Zodiak ini juga tidak akan menyalahkan atau menghakimi salah satu pihak dan membuat keadaan semakin buruk. Mereka juga cenderung menjaga argumentasinya di kepala agar tak menimbulkan konfrontasi.

Pisces selalu berusaha memahami sudut pandang orang lain. Mereka lebih senang menjadi solusi daripada menjadi sumber masalah.

2. Libra

Pexels.com/Dziana Hasanbekava

Libra dikenal sebagai salah satu zodiak yang menyukai ketenangan. Mereka akan merasa tidak nyaman jika dirinya sedang berada di dalam konflik atau melihat orang lain bertengkar. Sebab, mereka tidak melihat pentingnya perselisihan selain hanya untuk memenangkan ego.

Orang berzodiak Libra memandang sesuatu dari perspektif yang beragam, sehingga bisa mengambil keputusan yang logis dan adil. Mereka juga tidak akan bersikap menyalahkan, Pisces justru akan mengajak orang yang bertengkar untuk duduk dan bicara bersama guna menyelesaikan perselisihan.

Hal yang paling penting bagi Libra adalah keadilan. Mereka juga sangat mencintai perdamaian seperti mencintai makanan enak. Walaupun Libra harus menghadapi perbedaan, mereka cenderung menyerahkan keputusan pada orang lain mengikuti suara terbanyak.

3. Virgo

Pexels.com/Toni Ferreira

Virgo memang dikenal cukup kritis, tetapi mereka juga tahu sopan santun. Mereka mengerti bagaimana caranya menjaga perdamaian dan menjalin hubungan baik dengan semua orang.

Virgo juga termasuk zodiak yang selalu memikirkan baik buruk dari sesuatu yang akan mereka kerjakan. Jika hal itu akan menghasilkan perselisihan di masa depan, maka Virgo akan memilih untuk mengurungkan niatnya. Hal inilah yang membuat Virgo menjadi lebih dewasa dan bisa menjaga perdamaian.

Zodiak ini juga selalu mencari jalan keluar dari suatu masalah dengan kepala dingin. Mereka akan tetap tenang dan tidak pernah menanggapi sesuatu dengan reaksi yang berlebihan. Mereka sangat sadar bahwa pertengkaran tidak akan menghasilkan apa pun.

4. Capricorn

Pexels.com/Dmitriy Zub

Orang di bawah zodiak ini adalah mereka yang paling bisa menjaga kestabilan emosinya. Mereka selalu bersikap tenang dan membuat orang di sekitarnya melakukan hal yang sama.

Capricorn sangat menyukai kehidupan yang damai. Mereka akan menghindari perselisihan dengan cara menjaga bicaranya agar tidak memancing emosi dari pihak lain.

Orang berzodiak Capricorn tidak suka memiliki masalah dengan orang lain. Ini karena mereka sudah terlalu sibuk untuk mengurus kehidupan pribadinya. Maka, sangat wajar jika mereka tidak ingin menambah urusan dengan orang lain.

5. Gemini

Pexels.com/Marina Abrosimova

Pada dasarnya, zodiak ini tidak menyukai perdebatan dan pertengkaran. Maka dari itu, tidak akan terlalu sulit untuk memenangkan perdebatan dari mereka. Gemini lebih suka melihat hal-hal baik, termasuk hubungan pertemanan dengan semua orang.

Saat Gemini memiliki perbedaan dalam berpendapat, mereka tidak akan langsung mengatakannya ke depan publik. Hal ini dilakukan Gemini untuk menjaga perdamaian sehingga terhindar dari perselisihan.

Selain itu, mereka juga akan berusaha hidup seimbang dan membaur dengan banyak orang. Perilaku seperti inilah yang membuat Gemini banyak disukai dan cinta damai.

6. Cancer

Pexels.com/Christian Diokno

Cancer selalu menganggap semua orang seperti keluarganya dan menginginkan agar mereka hidup rukun dan bahagia. Inilah sebabnya jika Cancer memiliki teman atau keluarga yang bertengkar, mereka akan berusaha keras untuk mempertemukan orang-orang tersebut dan menengahinya.

Zodiak ini akan mendengarkan pernyataan dari dua sisi. Setelah itu, mereka baru akan memberikan sarannya jika diminta dan diperlukan. Karena pada prinsip yang Cancer miliki, mereka tidak akan masuk ke dalam sebuah konflik kecuali jika mereka memang sangat dibutuhkan.

Nah, itu dia 6 zodiak yang cinta damai dan nggak suka bertengkar yang sudah Popbela rangkum. Apakah zodiakmu ada dalam daftar, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac