Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Bersifat Defensif Saat Berbuat Salah, Enggan Minta Maaf

Tidak menyadari perbuatannya dan tidak ingin disalahkan

Raden Putri

Beberapa orang memiliki ego yang sangat tinggi dan sulit untuk disalahkan atas perilakunya. Mereka menjunjung tinggi pandangan positif tentang dirinya dan akan merasa terintimidasi jika citra tersebut rusak karena mengakui kesalahannya.

Mereka khawatir menerima kekurangannya. Pasalnya, hal itu akan membuat mereka tampak tidak kompeten atau lemah di depan orang lain. Oleh karena itu, untuk mengatasi perasaan tersebut, beberapa orang ini akan bersifat defensif atau bertahan dan tidak mau mengakui kesalahan.

Dilansir dari Pinkvilla, berikut beberapa zodiak yang akan bersifat defensif dan cenderung mengalihkan kesalahannya pada orang lain. Yuk, semakin informasinya berikut ini!

1. Taurus

Pexels.com/Nazila Azimzada

Taurus akan selalu mempertahankan sifat mereka dan tidak pernah mau menerima kekurangannya. Mereka berpegang teguh pada karakternya yang terkenal tangguh dan kaku. Mereka juga merasa jika mengakui kesalahan berarti mengorbankan harga dirinya.

Zodiak yang satu ini sangat membutuhkan kekuasaan untuk bisa memengaruhi orang lain. Hal ini juga didukung oleh rasa percaya dirinya yang kuat. Oleh karena itu, mereka akan bersifat defensif untuk menunjukkan jika mereka tidak melakukan kesalahan.

2. Leo

Pexels.com/Danik Prihodko

Leo memiliki ego yang sangat tinggi dan tidak pernah mengakui kesalahannya. Mereka benci mendengar bahwa dirinya berbuat salah dan akan melakukan apa pun untuk mempertahankan reputasi baiknya. Mereka juga akan berusaha menghapus kesalahannya dengan berbagai cara.

Zodiak yang satu ini juga memiliki sedikit rasa superioritas. Hal ini membuatnya takut tersakiti karena bertanggung jawab atas tindakannya sendiri. Selain itu, mereka juga tidak ingin terlihat lemah di hadapan orang lain.

3. Scorpio

Pexels.com/Chevanon Photography

Scorpio tidak pernah berpikir jika mereka bisa melakukan kesalahan. Mereka memiliki kepribadian yang kuat dan sangat percaya pada hal-hal yang dilakukan. Oleh karena itu, mereka meyakini jika mereka hampir tidak mungkin berbuat salah.

Untuk melepaskan diri dari tanggung jawab atas tindakannya, mereka cenderung akan mengeluarkan pernyataan yang defensif. Secara tidak langsung, mereka tidak berniat mengakui kesalahannya dan berusaha melemparkan tanggung jawab kepada orang lain.

4. Aquarius

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Ketika diberi tahu jika mereka berbuat salah, Aquarius akan memberikan berbagai macam reaksi, termasuk menyangkalnya. Saat diperingati tentang kesalahan, mereka akan mendengarkan dengan tenang. Tetapi, ketika tiba waktu untuk mengakui kesalahannya, mereka akan dengan cepat menunjukkan kekurangan orang lain.

Mereka menganggap pernyataan tentang kesalahannya sebagai sesuatu yang menjengkelkan dan merasakan. Jadi, untuk menghindari tuntutan tanggung jawab atas perbuatannya itu, mereka akan sering melibatkan orang lain.

5. Virgo

Pexels.com/Pixabay

Virgo adalah salah satu zodiak yang tidak suka disalahkan. Mereka akan bersifat defensif ketika dituduh melakukan kesalahan dan mencari berbagai cara untuk mempertahankan posisinya. Mereka juga cenderung membela dirinya dengan kata-kata dan berusaha membuktikan bahwa dia tidak salah. Zodiak ini merupakan pengkritik yang kejam. Alhasil, mereka mampu menyudutkan orang lain dengan kata-kata yang tajam agar tidak disalahkan.

Itulah 5 zodiak dan akan bersifat defensif saat berbuat salah. Mereka tidak ingin mengakui kesalahannya dan tidak menyadari dampak dari perbuatannya tersebut.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac