Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak yang Akan Memendam Rasa Sakitnya Setelah Putus Cinta

Berakibat jadi sulit mengkomunikasikan emosi!

Raden Putri

Putus cinta akan memicu berbagai macam emosi, mulai dari sedih, gelisah, hingga galau. Beberapa orang cenderung makan mengekspresikan emosi ini. Tetapi, beberapa orang lain disuruh lebih suka menyimpan rasa sakitnya di dalam diri sendiri. Mereka berusaha menekan perasaannya agar tidak terlihat sedang patah hati.

Orang tipe ini akan memendam emosinya sebagai cara untuk mengatasi keadaan kacau akibat patah hati. Mereka juga tak jarang mencoba bersikap tegas karena takut terlihat lemah. Dalam astrologi terdapat beberapa zodiak yang kerap menekan rasa sakitnya bahkan ketika patah hati. Melansir dari Pinkvilla, berikut zodiak yang akan memendam rasa sakitnya setelah putus cinta.

1. Cancer

Pexels.com/Anna Shvets:

Seperti halnya kepiting, Cancer memiliki bagian luar yang keras untuk melindungi diri dari bahaya. Padahal, sebenarnya mereka sering gagal dalam mengatasi perasaan dan kesedihan karena patah hati. Akibatnya, mereka mencoba melindungi diri dengan memendam perasaannya.

Hal tersebut dilakukan Cancer sebagai upaya untuk melarikan diri dari kenyataan. Sayangnya, pilihan ini justru akan merugikan Cancer dalam jangka panjang. Mereka akan cenderung kesulitan menangani hubungan di masa depan.

2. Leo

Pexels.com/Liza Summer

Leo akan melakukan yang terbaik untuk menekan penderitaan dan menyembunyikan perasaan mereka yang sebenarnya. Hal ini dilakukan untuk mempertahankan harga diri mereka yang begitu tinggi.

Tidak peduli separah apa perpisahan memengaruhi kehidupannya, mereka akan berusaha untuk tetap terlihat kuat oleh orang lain. Zodiak yang satu ini juga selalu ingin menyembunyikan keadaan terendah mereka dari orang lain karena takut emosi tersebut merusak reputasinya.

3. Libra

Pexels.com/Engin Akyurt

Ketika hubungannya berakhir, Libra cenderung mengubur banyak rasa sakit di dalam diri mereka sendiri. Hal ini dilakukan dengan cara tetap berperilaku tenang seperti tidak terjadi apa-apa. Mereka akan menghabiskan waktu bersama teman-temannya dan menyibukkan pikiran dengan aktivitas yang banyak dan berbeda-beda.

Dibanding melakukan komunikasi seperti curhat dengan orang sekitarnya, Libra justru akan memendam emosinya. Mereka berusaha menutupi sisi lemahnya agar orang sekitar tidak khawatir.

4. Scorpio

Pexels.com/Anna Shvets

Tidak hanya sulit memercayai orang, Scorpio juga kerap mempersulit orang lain untuk memahami pikiran mereka. Zodiak ini cenderung menunjukkan perhatian yang ekstra untuk memperlihatkan emosinya. Bahkan setelah putus, mereka memilih untuk menyembunyikan rasa sakitnya agar dirinya tetap dilihat sebagai orang yang kuat.

Scorpio mungkin terlihat tenang dan terkendali dari luar. Padahal sebenarnya, batin mereka memiliki benang yang sangat rumit. Hal ini juga yang kemudian membuat kepala mereka jadi ikut rumit dan sulit ditebak.

5. Virgo

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak terakhir yang kerap memendam rasa sakitnya setelah putus adalah Virgo. Zodiak ini menilai dirinya sendiri dengan sangat keras sehingga tidak mau merepotkan orang lain dengan emosinya.

Mereka selalu berusaha menyelesaikan permasalahannya sendiri karena sungkan untuk meminta bantuan orang lain. Selain itu, Virgo juga merasa jika meminta bantuan adalah hal yang akan menunjukkan kelemahannya. Jadi, mereka akan memilih memendam perasaan, emosi, dan masalahnya sendirian.

Itulah zodiak yang akan memendam rasa sakitnya setelah putus cinta. Apakah zodiakmu termasuk ke dalam daftar, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac