Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Ini Tipe Kepribadian MBTI yang Cocok dengan Zodiakmu

Tipe MBTI ini memiliki sikap yang sama dengan zodiakmu, lho!

Raden Putri

Setiap orang memiliki kepribadian atau karakter masing-masing. Kepribadian ini dapat dilihat dari berbagai hal. Salah satu hal yang sedang ramai dikalangan remaja adalah MBTI.

MBTI atau Myers-Briggs Type Indicator adalah salah satu bentuk psikotes yang dirancang untuk mengukur preferensi psikologis seseorang dalam melihat dunia dan membuat keputusan. Hasil MBTI ini juga secara tidak langsung dapat berhubungan dengan zodiakmu.

Lantas, tipe kepribadian MBTI apa yang cocok dengan zodiakmu, ya?

1. Aries - ENFJ

Pexels.com/Miftah Rafli Hidayat

Aries adalah seorang ekstrovert, perasa yang intuitif, dan cepat menilai seseorang. Seorang ENFJ dapat bertindak sebagai seorang katalis untuk seseorang maupun untuk pertumbuhan kelompok. Hal ini sangat cocok dengan Aries sebagai zodiak yang pertama.

Seperti Aries, seorang ENFJ juga cenderung memiliki ide dan nilai-nilai yang kuat. Mereka pun memiliki kesetiaan dan kepedulian yang mendalam terhadap keluarga dan teman-teman.

2. Taurus - ISFJ

Pexels.com/EKATERINA BOLOVTSOVA

Seorang Taurus adalah orang yang perlahan, namun pasti dalam usaha memenangkan sesuatu. Sedangkan, seorang ISFJ adalah orang yang sangat berkomitmen dalam memenuhi kewajiban mereka.

Taurus dan ISFJ memiliki pandangan yang sama. Keduanya memiliki sikap penuh kasih yang khas dan berkomitmen kepada apa yang mereka cintai. Mereka akan memegang teguh keyakinannya sampai mereka dikenal sebagai seorang yang keras kepala.

3. Gemini - INTJ

Pexels.com/Yan Krukov

Sejujurnya, seorang Gemini dan INTJ lebih ambivert dari apa pun. Seorang INTJ dapat melihat pola dalam peristiwa eksternal yang mereka lalui. Kemudian, mereka akan mengembangkannya dengan perspektif dan penjelasan jangka panjang.

Seorang INTJ sangat mirip dengan Gemini. Mereka terkadang terlihat menghakimi dan tidak peka, tetapi sebenarnya mereka pekerja keras dan sangat percaya diri.

4. Cancer - INFP

Pexels.com/Anastasia Shuraeva

Orang yang berzodiak Cancer adalah tipikal yang sangat emosional. Seorang INFP juga dikenal sebagai sosok yang sangat perasa dan ingin membantu orang lain untuk memenuhi potensi mereka.

Seperti Cancer, seorang INFP pun senang membawa pendekatan yang peduli dan kreatif untuk segala hal dalam hidup. Mereka mendapati diri mereka yang memiliki respons emosional yang mendalam terhadap segala sesuatu, terlebih untuk seni, alam, dan musik.

Lebih dari apa pun, seorang Cancer dan INFP diberkahi oleh karunia empati yang sangat tinggi.

5. Leo - ENFP

Pexels.com/Daniel Xavier

Seorang Leo memiliki hati yang lapang. Leo senang menyebarkan cinta meski sesekali marah karena terdorong oleh ego.

Orang dengan tipe kepribadian ENFP menginginkan banyak penegasan dari orang lain. Mereka juga siap memberikan penghargaan serta dukungannya secara maksimal.

Seorang Leo dan ENFP akan cenderung melakukan ide dan tindakan besar untuk orang lain. Hal ini dikarenakan mereka didorong oleh harapan dan kecintaannya yang tak kalah besar terhadap sesama.

Seperti ENFP yang lain, Leo pun akan menjadi seorang aktor, musisi, atau guru di masa depannya.

6. Virgo - ISTP

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Virgo dikenal sebagai salah satu zodiak yang suka bekerja keras. Tak jauh berbeda, seorang ISTP juga senang tertarik pada suatu sebab-akibat. Mereka senang mengatur fakta menggunakan prinsip-prinsip yang logis dan nilai efisiensi.

Seorang ISTP dikenal dengan julukan “Virtuoso”, yaitu seseorang yang terlibat dalam kehidupan dengan keajaiban intelektual dan keterampilan pribadi, seperti virgo.

Ketika seorang Virgo dan ISTP terjebak dalam suatu krisis, maka mereka akan membantu untuk mencari tahu apa yang harus dilakukan. Mereka akan melakukannya melalui pengamatan serta kemampuan berpikirnya yang mendalam.

7. Libra - ISFP

Pexels.com/Polina Tankilevitch

Ini adalah tentang cinta. Sama seperti Libra, orang yang bertipe kepribadian ISFP tidak menyukai perbedaan pendapat dan lebih suka menikmati momen yang ada.

Bagaimana pun, ISFP adalah seorang seniman sejati. Hal ini memiliki arti bahwa mereka benci untuk dikotak-kotakkan karena mereka memiliki hasrat yang tinggi untuk penemuan dan pemahamannya sendiri.

8. Scorpio - INFJ

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Orang di bawah zodiak ini adalah seorang penilai karakter yang baik. INFJ sendiri merupakan tipe kepribadian yang sempurna untuk mewujudkan keinginannya guna berbaur dengan pikiran, tubuh, dan jiwa orang lain.

INFJ juga tipe orang yang ingin mempelajari apa yang menjadi motivasi seseorang. mereka akan mencari makna dalam setiap hubungannya dengan orang lain.

Seperti halnya Scorpio, INFJ selalu tahu bagaimana mempercayai naluri mereka. Mereka akan dengan mudah membuat penilaian langsung terhadap seseorang dan keadaan.

9. Sagitarius - ESFP

Pexels.com/Julia Avamotive

Tipe kepribadian MBTI yang cocok untuk Sagitarius adalah ESFP. Orang yang berkepribadian ESFP adalah mereka yang mudah bergaul, ramah, dan sangat bersemangat.

Seperti Sagitarius pada umumnya, ESTP akan bersenang-senang dalam pengalaman hidupnya karena mereka sangat suka menjelajahi hal-hal yang tidak mereka ketahui. Mereka juga dikenal sebagai orang yang senang menghibur orang lain.

10. Capricorn - ISTJ

Pexels.com/Sound On

Sejatinya, intuisi, penginderaan, pemikiran dan penilaian mendominasi pemikiran seorang Capricorn. Hal ini pun tidak lagi mengejutkan.

ISTJ terkenal sebagai pribadi yang praktis, apa adanya, realistis, dan bertanggung jawab. Mereka memiliki pandangan hidup yang rasional dan dapat melakukan apapun yang dianggap mungkin.

Seorang Capricorn dan ISTJ memiliki ambisi yang terorganisir dan sangat berorientasi pada tujuan.

11. Aquarius - ENTP

pexels.com/veerasak Piyawatanakul

Aquarius memiliki pemikiran yang cemerlang. Tipe kepribadian yang cocok dengan zodiak ini pun adalah ENTP, di mana ekstroversi, intuisi, pemikiran, dan persepsinya sangat menggambarkan sikap seorang Aquarius.

ENTP akan menghasilkan suatu kemungkinan-kemungkinan yang konseptual. Kemudian, mereka pun akan menganalisisnya secara strategis. Sama halnya dengan Aquarius, seorang ENTP sangat kreatif dan tidak takut untuk berpikir di luar kebiasaan. Mereka tidak ragu untuk melanggar beberapa aturan sebagai cara untuk melangkah maju dan bertahan hidup.

12. Pisces - ESFJ

Pexels.com/Sound On

Pisces adalah orang dengan pribadi yang kompleks. Kepribadiannya yang berubah-ubah membuat Pisces sangat sulit untuk ditempatkan dalam satu suatu urusan.

Tetapi, ada tipe kepribadian MBTI yang sangat cocok untuk Pisces, yaitu ESFJ. Seorang ESFJ adalah orang dengan hati hangat dan teliti. Mereka sering mencari harmoni dalam kehidupan mereka.

Menjadi seseorang yang ramah dan memiliki kesadaran emosional, Pisces sangat mirip dengan ESFJ. Keduanya selalu didasarkan pada rasa simpati terhadap orang lain. Mereka pun orang yang kreatif dan imajinatif dalam segala situasi.

Nah, itulah tipe kepribadian MBTI yang cocok dengan zodiakmu. Apakah tipe kepribadian itu cocok dengan kamu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac