Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Bisa Bikin Jengkel, Ini 8 Sifat Negatif Gemini yang Harus Dihindari

Orangnya terlalu moody

Raden Putri

Tidak bisa dipungkiri jika setiap zodiak memiliki sifat baik dan buruk yang berbeda-beda, tak terkecuali Gemini. Meskipun kepribadian Gemini dianggap sebagai orang yang ceria dan aktif, tetapi mereka tetap memiliki sifat negatif seperti zodiak yang lainnya. Dikenal memiliki dua sisi, saat sisi baiknya muncul, maka sisi buruknya juga akan muncul suatu saat nanti.

Meski mereka mudah beradaptasi dan cocok dengan lingkungan apa pun, mereka sangat mungkin untuk menjadi menyebalkan di satu waktu tertentu. Mereka kerap impulsif dan menyebabkan banyak keputusan yang diambil justru menempatkan mereka pada posisi yang sulit. Oleh karena itu, perlu diketahui sifat negatif Gemini untuk bisa menghadapi mereka dengan benar. Melansir dari Pinkvilla, berikut sifat negatif Gemini yang harus dihindari.

1. Tidak konsisten

Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Gemini mengalami kesulitan untuk menetap di satu tempat. Mereka bisa mengambil kegiatan dengan cepat tetapi memiliki rentang fokus yang pendek. Mereka tidak dapat diprediksi dan tidak dapat memutuskan tindakan selanjutnya karena terlalu cepat bosan dengan sesuatu. Gemini kerap merasa kesulitan untuk konsisten dan berkomitmen pada satu hal.

2. Cemas berlebih

Pexels.com/Andre Furtado

Zodiak ini sering mencoba juggling dengan berganti-ganti tugas dan mengambil tantangan yang baru. Tetapi terkadang Gemini disuruh mengambil tugas lebih dari yang seharusnya mereka tanggung. Hal inilah yang kemudian menyebabkan Gemini menjadi lebih mudah gugup dan cemas tentang tanggung jawab yang diembannya.

3. Sangat impulsif

Pexels.com/mellamed

Kecenderungan Gemini terhadap perilaku impulsif adalah hasil dari karakter mereka yang sangat santai. Mereka jadi cenderung bertindak tanpa mempertimbangkan akibatnya. Tetapi, di samping kenyataan bahwa mereka santai dan fleksibel, mereka bisa ceroboh karena sifatnya yang satu ini. Mereka juga kerap mengubah pikiran mereka dan menyebabkan banyak hal tumpang tindih.

4. Bermuka dua

Pexela.com/Daniel Xavier

Sebenarnya sifat yang satu ini tergantung pada siapa Gemini berbicara. Tetapi, mereka dapat berbicara dari dua sisi wajah berbeda untuk menyampaikan berbagai cerita atau versi kebenaran. Bahkan dalam hubungan yang serius, Gemini akan mencari 'teman' baru dan akan meninggalkan pasangannya jika menemukan suatu hal yang membuat mereka merasa lebih unggul dari apa yang telah dimiliki.

5. Terkadang usil

Pexels.com/Matthias Cooper

Zodiak yang satu ini memiliki kecenderungan untuk melanggar privasi karena terlalu ingin tahu apa yang dilakukan orang lain. Mereka juga sangat mungkin untuk mencampuri urusan orang lain yang sebenarnya tidak perlu untuk dilakukan. Bahkan, menurut mereka usil lebih mencerminkan sifatnya yang asli daripada apa pun.

6. Terlalu moody

Pexels.com/Matheus Bertelli

Karena memiliki dua kepribadian yang berbeda, Gemini merasakan emosi yang kuat dan secara alami mengalami perubahan suasana hati yang cepat. Mereka juga sering menghadapi perubahan suasana hati yang tiba-tiba seperti kemarahan atau kesedihan yang dipicu oleh suatu hal. Jadi, mereka mungkin akan menjadi orang yang penuh kasih sayang pada suatu waktu, tetapi pada detik berikutnya mereka akan menjadi dingin dan tidak peduli.

7. Sangat sarkastik

Pexels.com/Alasdair Braxton

Saat berbicara tentang balasan yang baik, maka Gemini akan gagal. Pasalnya, mereka benar-benar jujur dan cenderung sarkastik. Jadi, jika kamu meminta nasihat dari Gemini, kamu mungkin akan mendapat hal yang tidak begitu menyenangkan. Mereka melakukan hal ini sebenarnya sebagai refleks untuk mencerahkan suasana. Tetapi bagi sebagian orang, jawaban tersebut justru tidak sopan.

8. Membesar-besarkan suatu hal

Pexels.com/Roberto Gijón

Gemini akan melakukan apa saja untuk membuat orang lain terlibat dalam kehidupannya. Hal ini akan berakhir dengan mereka yang berlebihan dan cenderung membesar-besarkan suatu permasalahan. Zodiak ini adalah ekstrovert yang berusaha meninggalkan kesan mendalam, tetapi dengan cara melebih-lebihkan topik tertentu untuk bersenang-senang. Mereka membutuhkan orang lain untuk memvalidasi mereka dan menjadi pusat perhatian.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac