Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

8 Alasan Pisces Jadi Zodiak yang Membingungkan, Terlalu Sensitif!

Sering mencampurkan realitas dan imajinasi

Raden Putri

Pisces adalah zodiak terakhir yang ada dalam daftar rasi bintang. Seperti halnya anak terakhir dalam keluarga, Pisces juga sering merasa kurang dihargai dan dipahami oleh orang sekitarnya. Padahal sejatinya, mereka adalah orang dengan kepribadian paling cair dan dinamis diantara zodiak yang lain.

Keberagaman energi dan minat yang dimiliki Pisces kerap membuat mereka kesulitan untuk membangun hubungan yang kuat dan tahan lama. Perasaan mereka yang cepat berubah juga membuat orang lain sulit untuk menembus sisi misterius yang tak jarang mereka tunjukkan. Dengan kata lain, Pisces selalu memiliki cara dan alasannya sendiri untuk menjadi zodiak yang paling membingungkan.

Lantas, apa saja alasan Pisces menjadi zodiak yang paling membingungkan? Melansir dari Your Tango, simak informasinya berikut ini, yuk!

1. Memiliki empati yang kuat

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Pisces memang diberkahi dengan reaksi dan empati yang lebih kuat dibandingkan zodiak-zodiak yang lainnya. Oleh karena itu, tak heran jika Pisces dapat dengan mudah menyesuaikan diri ke bagian terdalam dari suatu keadaan yang dialami seseorang. Selain itu, perasaan ini juga memberikan mereka tambahan kepercayaan untuk dapat berinteraksi dengan orang lain.

Namun, kekuatan emosi yang ditunjukkan oleh Pisces ini kerap dilihat dan dianggap sebagai emosi yang sebenarnya. Padahal sebenarnya tidak, mereka hanya mencoba untuk berempati dan mengerti perasaan yang sedang orang lain itu rasakan. Hal inilah yang kemudian menyebabkan kebingungan karena perubahan suasana hati Pisces yang terjadi dengan begitu cepat.

2. Terlalu sensitif

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sifat sensitif Pisces bukan hanya tentang emosi dan perasaan saja. Tetapi, juga tentang harga diri dan kepercayaan yang mereka miliki. Mereka akan merasa harga diri dan kepercayaannya hancur hanya karena kata-kata ceroboh yang diucapkan oleh orang yang mereka sayangi.

Oleh karena itu, ketika ada seseorang yang dengan tanpa sengaja menyakiti mereka melalui kata-kata, maka mereka tidak memiliki cara untuk menangani perasaan sensitif itu selain menerimanya dengan pemikiran berlebih atau overthinking. Maka dari itu, hati-hatilah dalam berkata jika kamu sedang berada di dekat Pisces.

3. Memiliki kepribadian yang beragam

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Jika kamu melihat Pisces di lingkungan yang berbeda, maka kamu akan melihat diri mereka sebagai versi yang berbeda pula setiap saatnya. Hal ini terjadi karena mereka dengan mudah menyerap dan mempelajari lingkungan sekitarnya. Di satu sisi, Pisces dapat menjadi seseorang yang menikmati kehidupan pesta yang bebas dan tanpa memikirkan apa pun. Namun di sisi lain, mereka bisa menjadi bos yang disiplin dan penuh pertanyaan yang kritis.

Bagi orang lain, hal ini sebenarnya sulit untuk dilakukan. Karena, butuh energi yang banyak untuk selalu menyesuaikan diri dengan lingkungan. Maka dari itu, sangat wajar ketika Pisces pulang ke rumah, mereka akan memisahkan diri dan membutuhkan waktu untuk memulihkan energi.

4. Mereka mudah ditemui tapi sulit didekati

Pexels.com/Pixabay

Aliran energi dan semangat tinggi yang dimiliki oleh Pisces kerap membuat mereka kontradiktif pada beberapa keadaan. Hal ini tentu dapat mempersulit orang lain untuk bisa mendekati mereka karena Pisces terlalu waspada terhadap orang yang dianggap manipulator dan akan mengambil berbagai keuntungan dari diri mereka.

Jadi, jika kamu ingin mengenal seorang Pisces, maka jujurlah sejak awal tentang tujuan kamu mendekati mereka. Pasalnya, jika kamu hanya berpura-pura baik, mereka bisa merasakan ketidakjujuran tersebut. Tidak perlu mengatakan hal yang mengada-ngada untuk mendekati Pisces, cukup jujur dan kamu bisa merasakan ketulusan hati mereka.

5. Sangat terbuka dengan orang lain

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Sikap yang satu ini dapat menjadi alasan mengapa Pisces jadi zodiak yang membingungkan. Sebab, kecenderungan ini sering kali menjadi bumerang bagi diri mereka sendiri. Sikap Pisces yang penuh kasih dan welas asih justru mampu membuat mereka sedikit naif dan tidak memperdulikan kebenaran.

Selain itu, kamu juga tidak akan bisa memenangkan argumen dengan Pisces terkait siapa yang salah dan benar. Pasalnya, keterbukaan Pisces terhadap orang lain membuat mereka condong untuk membela salah satu pihak. Oleh karena itu, daripada berdebat dan adu mulut, lebih baik kamu meminta agar mereka menghormati pemikiran dan keinginan kamu pribadi.

6. Realitas dan fantasi yang bercampur

Pexels.com/Pixabay

Berada di bawah naungan planet Jupiter dan Neptunus, membuat Pisces penuh dengan emosi, ilusi, dan imajinasi. Hal ini jugalah yang membuat mereka kuat dalam memberdayakan imajinasi mereka, bahkan di kehidupan nyata. Nyatanya, hal ini dilakukan Pisces untuk membantu mereka mencapai hal yang sebenarnya tidak dapat mereka raih. Mereka tidak ditahan oleh pemikiran mereka sendiri. Dengan kata lain, mereka melakukannya dalam keadaan sadar.

7. Mereka dapat menyesuaikan diri dengan lingkungannya

Pexels.com/Chevanon Photography

Pisces memiliki kapasitas yang besar untuk menyerap energi di dalam suatu lingkungan yang berasal dari orang-orang sekitarnya. Mereka bahkan dapat membuat "kepribadian" yang berbeda hanya untuk menyesuaikan diri dengan apa yang diinginkan oleh orang-orang. Singkatnya, mereka berbaur dengan cara berubah menjadi orang di lingkungan tersebut.

8. Selalu mencari pengalaman baru

Pexels.com/Andre Furtado

Kehidupan sosial Pisces terlihat seperti orang nomaden atau sering berpindah-pindah. Mereka tidak terlalu suka menetap dan lebih memilih untuk berpindah-pindah dalam menjalani hidup. Hal ini disebabkan karena mereka memiliki kemampuan untuk beradaptasi di lingkungan mereka berada dan selalu ingin memiliki pengalaman baru.

Mereka sering kali hidup untuk tidak diketahui atau berada dalam keadaan yang biasa-biasa saja. Mereka suka berpikir sendirian dengan sumber daya yang terbatas, sehingga mereka dapat fokus pada apa yang mereka inginkan.

Nah, itu dia 8 alasan mengapa Pisces dapat menjadi zodiak yang membingungkan. Gimana pendapatmu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac