Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Psst... Ini 5 Alasan Pisces Disebut Sebagai Orang yang Sensitif

Mereka sangat mengandalkan perasaan

Raden Putri

Pisces adalah zodiak untuk orang yang lahir pada 19 Februari-20 Maret. Zodiak ini dikenal karena memiliki jiwa dan hati yang lembut. Sebagai zodiak yang berada di urutan terakhir dalam lingkaran astrologi, Pisces lahir dengan membawa beban setiap teman-teman zodiaknya.

Jika kamu bertemu seorang Pisces atau berteman dengannya, kamu mungkin akan berpikir bahwa kamu tidak pernah dapat benar-benar memahaminya. Kamu juga akan merasa Pisces tidak benar-benar mengerti.

Lantas, mengapa Pisces begitu sensitif? Pisces memiliki lambang air dan termasuk zodiak yang paling berkembang dalam astrologi. Sejatinya, hati seorang Pisces berakar pada cinta.

Pisces juga merupakan zodiak dengan planet Neptunus sebagai penguasanya. Neptunus sendiri merupakan nama dewa Romawi penguasa lautan.

Menjadi zodiak dengan tanda air dalam astrologi berarti dua hal: kamu akan sangat emosional tentang orang/hal yang kamu cintai dan pedulikan, dan kamu akan memiliki hasrat untuk semua hal yang berhubungan dengan seni.

Setiap zodiak pasti memiliki kelebihan tertentu, tetapi Pisces adalah orang dengan perasaan yang murni dan selalu mengekspresikan perasaan terdalam mereka.

Salah satu karakteristik terbesar Pisces, tapi juga meresahkan adalah ketika mereka dihadapkan pada skenario yang sulit. Mereka cenderung akan menggunakan imajinasi besar mereka dan melarikan diri dari kenyataan ke dunia batin mereka sendiri.

Alih-alih menghadapi masalah secara langsung, Pisces cenderung menolak hal tersebut karena enggan untuk berurusan dengan segalanya. Terkadang zodiak ini ingin menjadi diri sendiri dalam situasi apa pun, tetapi mereka juga akan terlihat seperti seorang introvert.

Apakah kamu pernah bertanya-tanya mengapa seorang Pisces sangat sensitif? Dilansir dari Your Tango, berikut 5 alasan mengapa Pisces adalah orang yang sensitif. Yuk, simak!

1. Ingin membantu semua orang

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Memiliki seorang Pisces dalam hidupmu dapat menjadi salah satu persyaratan untuk menjalin suatu hubungan pertemanan atau percintaan yang sempurna. Mereka akan mencoba yang terbaik untuk selalu memastikan kamu tahu bahwa mereka hadir dan akan selalu siap untuk menawarkan bantuan.

Namun, hal ini juga dapat menjadi kekurangan Pisces. Mereka akan menghabiskan begitu banyak waktu hanya untuk mengkhawatirkan masalah teman dan keluarga mereka. Mereka bisa lupa untuk menjaga diri sendiri dan kewarasan mereka sendiri.

2. Mereka bisa membaca situasi dengan baik

Pexels.com/ANTONI SHKRABA production

Intuisi seorang Pisces tidak perlu diragukan lagi. Mereka adalah zodiak dengan intuisi paling tajam di antara semua zodiak yang ada. Hanya dengan percakapan singkat selama lima menit, maka mereka akan tahu apa niatmu yang sebenarnya.

Hal ini tentu saja sangat luar biasa, namun juga menjadi campur aduk untuk Pisces. Mereka akan selalu tahu ketika ada seseorang yang tidak sebenar yang mereka katakan. Hal ini pula yang akan membuat Pisces menutup diri mereka dari dunia luar.

3. Kepekaan Pisces menyebabkan mereka ingin selalu menjadi pemberi

Pexels.com/Pavel Danilyuk

Pisces memiliki jiwa yang paling suka memberi dan welas asih dari semua hal yang pernah dilihat dunia. Ketika ada seseorang yang membutuhkan, kamu dapat bertaruh bahwa Pisces akan menjadi salah satu orang pertama yang akan menawarkan bantuan di tempat kejadian.

Hal ini dapat menjadi berkah sekaligus kutukan. Jika seorang Pisces memberi orang lain terlalu banyak dari diri mereka, lantas apa yang tersisa untuk dirinya sendiri? Mereka akan membawa beban masalah orang lain karena berpikir bahwa mereka perlu berbuat lebih banyak untuk membantu semua orang.

4. Pisces disebut sebagai seorang pelarian karena perasaan yang begitu kuat

Pexels.com/Pragyan Bezbaruah

Setiap orang sesekali akan melihat ke LaLaLand, tetapi seorang Pisces akan tahu bahwa kenyataan hanyalah cermin yang dapat diubah.

Saat Pisces dihadapkan pada suatu tantangan yang meresahkan, naluri pertama yang muncul di kepala mereka bukanlah menghadapinya. Mereka justru akan berlari ke tempat di mana mereka akan mendapatkan kesempatan pertama mereka.

Seorang Pisces sejati tidak akan pernah menghadapi permasalahan atau pertempuran terberat mereka pada hari kemunculannya. Mereka akan menunda-nunda dan membiarkan emosi mereka meluap sampai mereka hancur di bawah tekanan.

Hal inilah yang menyebabkan perasaan seorang Pisces akan sangat cemas. Mereka tidak tahu apa yang akan terjadi dari menunggu begitu lama hanya untuk menyelesaikan dilema mereka.

5. Berpikir jernih ketika sedang sendiri

Pexels.com/Pixabay

Pisces adalah orang yang cukup pemilih dalam urusan pertemanan. Bukan karena sombong, tetapi mereka memiliki sifat introvert yang sulit dihilangkan, meski dengan orang yang sudah mereka kenal. Untuk itu, kenal saja tidak dapat membuat Pisces berpikir bahwa mereka adalah teman.

Setelah beraktivitas seharian dan bertemu dengan banyak orang, seorang Pisces akan memilih untuk menghabiskan waktu mereka seharian penuh di kamar. Hal ini menjadi semacam ‘ritual’ Pisces untuk mengisi energi, pikiran, dan perasaan mereka agar dapat kembali produktif.

Karena kerumitan yang Pisces ciptakan dalam pikirannya sendiri, membuat mereka seringkali membutuhkan waktu lebih banyak untuk berpikir logis. Ketika ingin mengambil keputusan, terkadang mereka juga harus berada di suatu ruangan sendirian karena atensi orang lain justru akan mengganggu konsentrasi mereka.

Bagaimana, Bela? Apakah kamu setuju dengan alasan di atas?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac