Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Berani, 5 Zodiak Ini Suka Cut Off Pertemanan dengan Mudah 

Mereka melakukannya tanpa penyesalan

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Orang toxic memang sulit untuk dihadapi. Meski ada hubungan yang mudah untuk dilepaskan, ada pula yang mungkin menyebabkan dampak emosional pada kita. Terkadang tak semudah itu menyingkirkannya, tapi ada orang-orang yang mampu memutuskan hubungan buruk itu begitu saja. Seperti yang dilakukan oleh mereka yang berzodiak tertentu.

Alasannya sederhana, mereka berarti memiliki kualitas tertentu yang memudahkannya untuk cut off orang-orang yang tidak baik tanpa ragu. Tak semua orang mudah melakukannya, karena membutuhkan keberanian untuk melepaskannya.

Berikut ini, deretan zodiak yang dengan mudahnya cut off orang-orang toxic dari kehidupan mereka. Siapa saja?

1. Virgo

Pexels.com/Tugrul Kurnaz

Sebagai elemen bumi, Virgo dikenal teliti dan analitis. Mereka sangat kritis dalam memandang hidup, termasuk soal hubungan interpersonal. Virgo mampu membedakan dan mengevaluasi karakter setiap orang, dan memastikan akan mempertahankannya sesuai standar mereka. Itulah yang membuat mereka mudah cut off teman toxic.

Karena sifat analitisnya, zodiak ini bisa melihat secara detail motif tersembunyi atau sikap buruk seseorang sejak dini. Meski begitu, mereka melakukannya dengan bijaksana.

Virgo mencari hubungan yang memberikan kontribusi positif bagi kehidupan mereka, menginspirasi pertumbuhan dan memupuk rasa saling menghormati. Jadi kalau dihadapkan dengan teman toxic, mereka lebih memilih menjaga jarak untuk kebaikan.

2. Scorpio

Pexels.com/Rohit Revo

Scorpio memiliki rahasia kekuatan tersendiri. Intuisi mereka bertindak sebagai radar, yang bisa mendeteksi ketidaktulusan dan niat jahat bahkan sebelum terungkap. Sensitivitas terhadap arus emosional ini memberi kelebihan untuk Scorpio dalam mengenal sikap toxic seseorang.

Ketika suatu pertemanan dianggap buruk, Scorpio tak akan menghindar, melainkan memutuskan hubungan itu dengan tegas. Mereka nggak akan menyesali tindakannya, karena ini bentuk komitmen dan mencintai diri sendiri.

3. Aquarius

Pexels.com/Skinny Tie Media

Seorang Aquarius dikenal mandiri, berpikiran maju, dan nilai kebebasan yang mendalam. Karena pola pikir dan intelektualitas, mereka bisa membedakan dan melepaskan diri dari lingkungan toxic. Zodiak berelemen udara ini melihat hubungan dari sudut pandang yang luas.

Mereka menghargai hubungan yang menghormati nilai-nilai dan akan menjauhkan diri jika itu mengancam mereka. Aquarius nggak takut untuk berdiri sendiri jika itu berarti menjaga integritas dan kebebasannya. Hal ini yang membuat mereka sangat mudah untuk cut off orang-orang toxic.

Tujuan utama Aquarius dalam menjauhkan diri dari hal-hal negatif adalah menciptakan lingkungan yang kondusif untuk pertumbuhan pribadi dan kesejahteraan emosional mereka.

4. Aries

Pexels.com/Paulina Lazauskaite

Seorang Aries benar-benar percaya bahwa mereka nggak memerlukan kelompok besar untuk bahagia, lebih baik memiliki beberapa teman dekat daripada banyak musuh. Selain itu, satu hal yang tak diinginkan Aries adalah disakiti oleh orang lain.

Jadi jika ada yang menyakitinya sekali pun, Aries memastikan bahwa mereka tidak dapat melakukannya lagi. Zodiak berlambang domba ini akan menyingkirkan orang-orang toxic sekaligus tanpa keraguan.

5. Taurus

Pexels.com/ahmad shalbaf

Taurus lebih memikirkan apakah mereka ingin mempertahankan seseorang dalam hidupnya atau tidak. Jika mereka melihat temannya lebih sering menyusahkan daripada membantu, mereka akan membuat keputusan untuk melepaskannya.

Saat mereka mempertimbangkan untuk melepaskan seseorang karena sifatnya, maka mereka akan menjaga jarak emosional dan fisik tertentu.

Para zodiak ini melakukannya tanpa penyesalan, sebab mereka memilih untuk menjaga kesejahteraan emosional daripada bersanding dengan orang-orang jahat. Maka dari itu, cut off lebih baik.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac