Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Aquarius Saat Menjalin Hubungan

Pahami dan perbaiki

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Berkencan dengan seorang Aquarius menjadi pengalaman yang menyenangkan dan memperluas wawasan, karena mereka adalah zodiak yang cerdas. Namun dalam astrologi, dengan mengetahui kesalahan paling umum yang dilakukan Aquarius dalam hubungan, serta cara menghindarinya dapat membuat kehidupan cintamu berjalan lancar.

Aquarius bukanlah sosok yang romantis, sehingga mereka menunjukkan kasih sayangmya dengan cara yang tak biasa. Memiliki hubungan intelektual yang kuat dan persahabatan sejati dengan hubungan romansa sangat penting bagi mereka.

Namun tentu saja, setiap orang memiliki celah atau kesalahan. Seperti halnya Aquarius, inilah kesalahan yang sering dilakukannya dalam hubungan asmara.

1. Sulit mengekspresikan perasaan

Pexels.com/Alex Green

Aquarius memiliki kepribadian yang suka menyendiri, hal ini karena mereka suka menghabiskan banyak waktu untuk memikirkan konsep gambaran besar dan menghasilkan ide-ide inovatif. 

Namun, mengekspresikan emosi itu penting ketika mulai menjalin hubungan asmara. Jadi seharusnya Aquarius sadar dalam berhubungan dengan perasaan pasangannya, serta perasaannya sendiri.

2. Tak menyukai aturan hubungan yang ketat

Pexels.com/Timur Weber

Sebagai zodiak yang dikuasai oleh planet Uranus, Aquarius suka melanggar aturan dan membuat jalan unik untuk diri mereka sendiri, termasuk dalam hubungan asmara. Itu sebabnya, menjalin hubungan yang penuh dengan aturan bisa menjadi hal yang menakutkan bagi mereka. 

Jika kamu seorang Aquarius, ingatlah bahwa kamu dan pasangan dapat membuat aturan tersendiri dalam hubungan, jadi komunikasikan tentang apa yang membuat kamu nggak nyaman. Lagi pula, mana ada hubungan yang nggak punya aturan?

3. Terlalu memakai logika

Pexels.com/Keira Burton

Kebutuhan Aquarius untuk mempertanyakan status dan menemukan solusi logis, itulah yang membuat mereka menjadi pemikir yang brilian dan kreatif. Namun, selalu memikirkan cinta dengan terlalu berlogika dapat menghilangkan keromantisan. Aquarius akan lebih bersenang-senang dalam hubungan jika mereka berlatih mengikuti arus perasaan mereka, daripada selalu berusaha memahaminya secara logis.

4. Selalu merasa benar

Pexels.com/Budgeron Bach

Aquarius terkadang keras kepala terhadap pendapatnya dan cenderung berpikir bahwa mereka selalu benar. Namun, kemampuan untuk mempertimbangkan sudut pandang orang lain adalah kunci dalam hubungan yang sehat. Jadi, jika kamu berzodiak Aquarius, tetaplah berpikiran terbuka terhadap pendapat pasanganmu, dan hindari bersikap terlalu keras terhadap pendapat sendiri.

5. Sering terjebak friendzone

Pexels.com/Alex Green

Aquarius dianggap sebagai rumah zodiak kesebelas yang berisi tentang komunitas, persahabatan, dan koneksi. Itu sebabnya, memiliki fondasi yang mengutamakan persahabatan dengan pasangan sangat penting bagi zodiak ini. Namun, Aquarius harus bisa membedakan antara hubungan romansa dan platonis. Kalau nggak, mereka hanya akan terjebak di zona pertemanan.

6. Terlalu memikirkan masa depan

Pexels.com/Samson Katt

Sebagai zodiak berlemen udara, Aquarius sangat serius dengan kehidupan percintaannya, yang terkadang bisa menyebabkan terlalu banyak berpikir. Penting bagi Aquarius untuk menghindari terjebak dalam memikirkan kemungkinan skenario yang terjadi. Tetaplah fokus pada momen saat ini, karena untuk memulai masa depan yang baik dimulai dari titik di mana kamu berdiri.

7. Selalu mendahulukan teman daripada pasangan

Pexels.com/Andrea Piacquadio

Karena Aquarius adalah zodiak yang berorientasi pada persahabatan, mereka cenderung terlibat dalam aktivitas komunitas, kolaborasi profesional, dan kelompok sosial lainnya yang dapat membawa kegembiraan dalam hubungan romantis.

Namun, mereka seharusnya nggak selalu mendahulukan teman daripada kebutuhan pasangannya. Menemukan keseimbangan yang sehat akan membuat kehidupan cinta berjalan lebih lancar.

Itulah kesalahan yang sering dilakukan Aquarius saat menjalin hubungan beserta solusinya. Perbaikilah jika ingin hubunganmu membaik!

IDN Media Channels

Latest from Zodiac