Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Dilihat dari Zodiak, Inilah Alasan Kamu Diputusin Pacar

Hmm.. kira-kira apa, ya, alasannya?

Nurul Hafiza Rizalia Putri

Istilah putus cinta sering kali terjadi dalam hubungan asmara. Setiap pasangan mempunyai alasan tersendiri untuk memutuskan pasangan mereka. Bahkan, mungkin kamu pernah mengalaminya dan merasa bingung mengapa kamu diputuskan.

Nah, dalam ilmu astrologi ini kamu akan tahu kemungkinan mengapa kamu ditinggalkan, atau bisa juga menjadi sebuah peringatan bagi mereka yang hubungannya sudah rentan. Mengutip dari Bestlife, inilah alasan mengapa kamu diputusin pacar atau kemungkinan akan dicampakkan berdasarkan zodiak. Keep scrolling, Bela.

1. Aries: terlalu posesif dan cemburuan

Freepik.com/wayhomestudio

Aries adalah zodiak yang menawan dan ramah, kamu suka mengambil alih dalam hubungan apa pun. Kamu juga tahu persis apa yang pasanganmu inginkan. Gaya komunikasi yang lugas menjadi daya tarik bagimu. Sayangnya, hal ini akan hilang kalau kamu sudah bersikap cemburuan. Kalau si dia sudah merasa kamu mulai krisis kepercayaan bahkan sampai ke media sosialnya, nggak heran kalau kamu diputuskan pacarmu.

2. Taurus: tidak mau kompromi

Pexels.com/Vera Arsic

Taurus bisa dibilang sangat simple dalam menjalin hubungan. Kamu nggak suka membujuk pacarmu dengan kata-kata atau penampilan yang manis. Kamu menginginkan konsistensi dan keandalan dari kekasihmu, sebagai tanda bahwa kamu terbiasa membangun fondasi yang dibutuhkan untuk menjaga hubungan tetap stabil.

Tetapi, dengan kebiasaan burukmu yang keras kepala dan nggak fleksibel dalam mengambil keputusan, terkadang bisa merugikan hubunganmu. Ingat, setiap hubungan membutuhkan kedua orang untuk memberi dan menerima bahkan berkorban. Kalau nggak, mungkin saja dia akan meninggalkanmu.

3. Gemini: terlalu plin-plan

Pexels.com/Mikhail Nilov

Kamu adalah orang yang mudah bergaul, menyenangkan, dan menggoda. Nggak heran kalau kamu begitu populer. Kamu cepat beradaptasi di lingkungan mana pun dan senang bertemu orang baru. Tak mementingkan penampilan atau status, kamu lebih memilih mereka yang berpengetahuan luas dan memiliki selera humor yang bagus.

Tetapi, karena kamu nggak memiliki tipe pasangan yang spesifik, ini yang dapat membuat kamu plin-plan dengan apa yang kamu inginkan. Bahkan, saat kamu memutuskan untuk sesuatu, kamu akan berubah pikiran lagi, dan mungkin membuat pasanganmu kesal. Kalau begini terus, dia semakin malas untuk mempertahankan hubungan kalian.

4. Cancer: pemurung dan pasif-agresif

Pexels.com/Timur Weber

Kebanyakan Cancer sering bersikap sentimental, namun penyayang. Kamu selalu berusaha untuk membuat orang yang kamu cintai merasa istimewa. Karena itulah, kamu adalah orang yang romantis. Masalahnya, kamu sulit mengomunikasikan perasaanmu, sehingga cenderung terlihat bermain pasif-agresif dan bertingkah murung. Pasanganmu mungkin nggak memiliki masalah dengan sentimental itu, tetapi lama kelamaan dia juga lelah kalau harus terus menebak perasaanmu.

5. Leo: terlalu egois

Pexels.com/Keira Burton

Zodiak Leo selalu percaya diri untuk tampil di depan orang lain. Kamu seolah nggak bisa menahan dengan cahaya yang membuatmu bersinar terang, itulah pesonamu. Berkat humor dan energimu, orang-orang akan tertarik denganmu.

Tetapi, kesombongan dan ego kamu akan memicu masalah. Meskipun berkencan denganmu nggak ada rasa bosan, tetapi rasanya seperti melakukan pertunjukkan untuk orang lain. Apalagi, kalau sedang berdebat tentang siapa yang benar dan salah. Rasa percaya diri itu bisa jadi melelahkan.

6. Virgo: merasa selalu benar

Freepik.com/tirachardz

Kamu adalah sosok yang bijaksana dan rendah hati, selalu memprioritaskan hubungan serius daripada sekadar menjalani saja. Kamu tahu bahwa hubungan yang sehat membutuhkan waktu, kesabaran, dan dedikasi. Namun, terkadang kamu berlebihan dalam memberikan saran dan akan terkesan terlalu mengkritisi. Kalau kamu nggak bisa menagani kecenderunganmu untuk memberikan saran yang nggak diminta, ini akan menjadi berbahaya dalam hubunganmu dan dia.

7. Libra: menuntut banyak perhatian

Freepik.com/cookie_studio

Zodiak Libra selalu membutuhkan perhatian lebih dari pasangannya. Kamu merasa sangat bahagia saat memiliki seseorang untuk berbagi hidup. Apa pun itu, kamu senang memiliki pasangan yang selalu di sisimu. Tetapi, tentu saja sosok yang seperti itu sulit dicari. Kalau kamu dengannya, kamu bisa menjadi terlalu bersemangat dan lengket. Ingat, kamu perlu memberikan ruang untuk dia sendiri, Libra.

8. Scorpio: sulit membuka diri

Freepik.com/drobotdean

Sifat misterius yang dimiliki Scorpio bisa membuat si dia muak. Terlalu sulit untuk mengetahui apa yang kamu pikirkan. Bahkan, orang-orang terdekat kamu bisa merasa khawatir karena kamu enggan menceritakan kisah lengkapnya kepada mereka. Sebagai elemen air, kamu sulit untuk menjelaskan perasaan sendiri. Tetapi, rahasiamu itu mungkin membuat kekasihmu merasa bingung dan tidak tahu lagi harus bagaimana. Padahal, nggak ada salahnya kalau kamu bercerita tentang sisi negatif itu.

9. Sagitarius: terkesan nggak serius

Freepik.com

Sikapmu yang selalu ceria, optimis, dan menggoda adalah daya tarik utama bagi orang-orang. Kamu tahu bagaimana cara membuat segalanya menjadi menyenangkan. Banyak pula Sagitarius yang sukses dalam dunia kencan. Apa pun waktunya, ini seolah waktu yang tepat untuk berkencan.

Masalahnya akan muncul ketika di hubungan serius. Sebagai zodiak yang mencintai kebebasan, hubungan asmara bisa terasa sedikit membatasimu. Kamu punya segala hal untuk bersenang-senang, dengan sikap sembrono inilah yang bisa membuat pacarmu pergi.

10. Capricorn: kamu terlalu serius

Freepik.com/yanalya

Capricorn merupakan salah satu tanda zodiak yang paling andal dan lugas, semua orang tahu bahwa kamu adalah orang yang dapat dipercaya. Selain konsisten, kamu juga menunjukkan perhatian, tidak pernah melewatkan sekecil apa pun itu, bahkan kamu juga sangat serius dalam hubungan asmara.

Namun, karena terlalu serius dan cepat, kamu membuat pasanganmu merasa kewalahan. Nggak ada salahnya kalau kamu ingin satu cinta dalam seumur hidup, tetapi pastikan terlebih dahulu kalau dia sudah siap.

11. Aquarius: sedikit rapuh dan sulit berkomitmen

Freepik.com

Aquarius memiliki sifat eksentrik dan pemberontak. Sering kali kamu melakukan pendekatan yang tidak konvensional, sehingga butuh orang yang unik untuk menaklukkan hatimu dan mempertahankannya. Kalau berhasil, kamu akan menunjukkan kepada mereka betapa istimewanya dia menurutmu.

Masalahnya akan muncul setelah kamu menjalin hubungan. Beberapa orang mungkin berpikir kalau kamu lambat dalam mengambil keputusan untuk komitmen. Lama kelamaan, kekasihmu akan mencari jalan keluar sendiri dalam hubungan kalian.

12. Pisces: terlalu cepat terikat

Pexels.com/Sagar Kumar

Pisces punya pandangan optimis tentang cinta dan pernikahan. Kamu bukan orang yang terburu-buru menjalin hubungan hanya karena nyaman, karena kamu butuh waktu untuk mengenal lebih dalam pasanganmu.

Tetapi begitu sudah intim, kamu mungkin saja akan kehilangan diri sendiri. Sebagian orang mengatakan kalau kamu adalah obsesif. Apa pun masalahnya, ini bisa memberi tekanan pada pasanganmu untuk menjadi sempurna. Jadi, kamu harus mempertahankan harapan yang lebih baik, atau orang yang kamu cintai akan pergi.

Itulah alasan mengapa kamu diputusin pacar berdasarkan zodiak. Apakah related dengan pengalaman asmaramu, Bela?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac