Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Tak Suka Terikat, 5 Zodiak Ini Lebih Suka Jadi Single daripada Pacaran

Mereka cenderung menghindari hubungan dengan orang lain

Natasha Cecilia Anandita

Banyak orang ingin jatuh cinta dan menghabiskan hidup mereka dengan seseorang. Beberapa bahkan memiliki misi untuk hidup bersama dan bersenang-senang atau menua bersama dengan seseorang yang sesuai dengan tipenya.

Namun, ada juga jiwa-jiwa yang mencintai kebebasannya dan sangat pilih-pilih saat menjalin hubungan. Beberapa dari mereka lebih suka menjadi lajang atau single karena bisa dengan bebas melakukan apa pun dan tak terikat oleh siapa pun.

Nah, mereka ini juga bisa dilihat dari tanda zodiaknya. Berikut ada zodiak berjiwa bebas yang menghindari hubungan atau membutuhkan waktu lama sebelum memutuskan untuk bersama seseorang, dikutip dari Times of India.

1. Gemini

unsplash.com/istockphoto

Zodiak ini tidak tertarik untuk menjalin hubungan jangka panjang. Jika mereka berada menjalin hubungan pun, mereka banyak mengendalikan dirinya sendiri. Bukannya tidak ingin intim dengan pasangannya, mereka hanya lebih suka menjalani hubungan yang kasual dan menghindari komplikasi. Para Gemini cenderung moody dan suka panas-dingin dalam menjalin hubungan dan mereka sadar akan hal itu. 

2. Sagitarius

unsplash.com/istockphoto

Sagitarius sangat menyukai kebebasan. Mereka hanya mau menjalin hubungan jika orang yang akan menjadi pasangannya nggak clingy. Mereka sangat berhati-hati saat memilih pasangan baru atau menjalin hubungan. Mereka diam-diam ingin bersama seseorang, tetapi mereka harus bersama seseorang yang memiliki minat dan hobi yang sama, seperti travelling.

3. Aquarius

pexels.com/Andrea Piacquadio

Zodiak berelemen udara ini sangat menuntut dan mandiri. Mereka senang melakukan hal mereka sendiri. Aquarius juga suka berada di ruang mereka sendiri untuk berpikir tentang ide-ide baru maupun mengembangkan diri mereka. Jadi, mereka mungkin lebih nyaman sendiri dibanding menjalin hubungan dengan orang lain. Tapi, di samping itu, mereka adalah sosok yang sangat peduli dan penyayang.

4. Pisces

unsplash.com/istockphoto

Pisces mungkin memiliki hasrat atau kekaguman yang intens, tetapi itu hanya sementara alias gampang suka. Namun, dalam hal cinta yang serius, mereka tidak terlalu yakin. Kepribadian Pisces berbeda sesuai dengan yin dan yang mereka.

Satu hal yang umum dari para Pisces adalah mereka semua membutuhkan kepedulian dan perhatian, serta ingin orang lain menghargai mereka. Zodiak berlambang ikan ini akan berkomitmen dan dengan senang hati menunjukkan kasih sayangnya pada seseorang, tetapi mereka juga cepat kewalahan sampai overthinking.

Akhirnya mereka berpikir bahwa dirinya tidak pantas mendapatkan pasangan yang baik, dan hal kecil lainnya yang kian lama kian membesar. Pisces sering kali mencari jalan keluar sendiri dari hubungan tersebut.

5. Virgo

unsplash.com/irina-iriser

Virgo terkenal sangat pemilih dalam hal mencintai atau memercayai siapa pun. Zodiak ini terlalu kritis terhadap orang lain daripada diri mereka sendiri. Mereka memiliki gambaran hubungan yang sempurna dalam pikirannya ketika mereka bertemu dengan calon pasangan. Untuk menjadi pasangan Virgo sendiri merupakan sebuah tantangan. Hubungan romantis tersebut harus sempurna, jika tidak, itu tidak akan pernah memuaskan hatinya. 

Itulah 5 zodiak yang lebih pilih jadi single daripada menjalin hubungan atau menikah. Kamu setuju, nggak?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac