Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

12 Resolusi Utama Tahun Baru 2023 untuk Setiap Zodiak Menurut Astrolog

Waktunya bertumbuh dan jadi lebih baik

Natasha Cecilia Anandita

Tahun 2022 telah berakhir dan kini kita siap menyambut tahun 2023. Di tahun baru, biasanya kita membuat resolusi yang lebih baik dan lebih cerah. Dari berolahraga lebih teratur hingga mengubah gaya atau berpartisipasi sebagai volunteer, ada banyak pilihan untuk menjadi seseorang yang lebih baik lagi di tahun yang baru. 

Jika kamu mengalami kesulitan menentukan perubahan apa yang harus dilakukan untuk meningkatkan kehidupan di tahun yang baru, berikut ada beberapa inspirasi resolusi tahun baru berdasarkan zodiak yang bisa kamu ikuti.

Mengutip dari Best Life, berikut resolusi utama tahun 2023 yang wajib masuk daftar berdasarkan zodiakmu. 

1. Aries: Coba lebih banyak bersosialisasi

unsplash.com/istockphoto

Aries memang makhluk sosial, tapi kamu juga cenderung ingin menjauh dari keramaian untuk meluangkan lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Ini memang baik, akan tetapi, menghabiskan terlalu banyak waktu sendirian dapat menyebabkan kamu menjadi kesepian.

"Aries terkenal karena kecenderungannya untuk menjadi serigala penyendiri. Meskipun baik dan bagus untuk mandiri, tahun ini, banyak hal harus berubah," kata Karen Comen, seorang astrolog di Zodiacsign

Jadi di tahun 2023, saatnya bagi Aries untuk keluar dari zona nyaman dan bersosialisasi lebih banyak lagi. Ini akan membentuk rasa kepemimpinan dan kerja sama tim, serta kualitas terbaik lagi dalam dirimu. 

2. Taurus: Banyak lebih aktif secara fisik

unsplash.com/istockphoto

Taurus suka bersantai, terutama bersama orang yang dicintai sepanjang tahun. Namun, menyempatkan diri untuk berolahraga ringan akan membuat jantungmu tetap bahagia dan sehat di tahun yang baru. Untuk tahun 2023, cobalah lebih fokus untuk menemukan aktivitas kebugaran yang menyenangkan untuk dilakukan di waktu senggang.

Lorena Thomas, seorang astrolog di herway.net, mengatakan bahwa, jika selama ini kamu mengabaikan kesehatan fisik, maka kamu harus mendedikasikan diri untuk menjadi lebih kuat dan lebih aktif di tahun baru. Menjadi kuat secara fisik berarti juga meningkatkan kekuatan mental. Tahun 2023 memintamu untuk berolahraga secara teratur, berjalan-jalan, dan lebih aktif secara fisik.

3. Gemini: Temukan inner child-mu

unsplash.com/istockphoto

Setelah tahun 2022 yang intens, tahun 2023 menjadi saatnya kamu untuk untuk memanfaatkan semangat muda yang membara dan benar-benar melepaskannya. Kamu disarankan untuk bertanya pada diri sendiri, tentang segala hal masa kecil yang belum bisa kamu nikmati. Kamu direkomendasikan untuk menemukan inner child-mu atau sifat kekanak-kanakanmu untuk menikmati hidup. 

Contohnya, apa hal-hal yang biasa kamu lakukan saat masih kecil? Apa hal yang kamu inginkan ketika kamu masih kecil tapi tidak pernah memiliki kesempatan untuk mendapatkannya? Memanfaatkan kenangan masa kecil ini dapat membantu kamu menyembuhkan luka lama yang masih terbawa hingga kini.

Dengan mengingatkan diri sendiri tentang masa kecil dan hal-hal yang biasa dinikmati saat kecil, kamu akan berhubungan dengan inner child-mu dan menggunakan setiap kesempatan untuk memanfaatkan semangat tersebut dalam menikmati kehidupan.

4. Cancer: Tinggalkan masa lalumu

unsplash.com/istockphoto

Cancer dikenal sebagai orang yang suka bernostalgia dan dapat menghabiskan terlalu banyak waktu untuk memikirkan masa lalu dan cara menebusnya. Tapi, di tahun yang baru mungkin sudah saatnya untuk mulai melepaskan semua masa lalu yang sudah tak dapat diubah.

Sudah saatnya kamu melepaskan pengalaman menyakitkan masa lalu dan menyembuhkan luka masa lalu. Pada tahun 2023, kamu harus mencoba dan belajar bagaimana fokus untuk menjadi lebih sadar dan hidup di masa sekarang. Ini tahun untuk memaafkan diri sendiri dan fokus pada saat ini. 

5. Leo: Cobalah lebih banyak menjadi sukarelawan

unsplash.com/istockphoto

Leo dikenal sebagai zodiak penuh cinta yang selalu jadi sorotan. Pada tahun 2023, ini menjadi saatnya bagi Leo untuk memanfaatkan keterampilan bersosialisasimu itu dengan baik. Leo senang menjadi pusat perhatian, dan sosok yang sangat karismatik.

Oleh karena itu, resolusi tahun baru Leo adalah mencoba lebih banyak volunteering. Dengan membiarkan kepribadianmu bersinar, kamu dapat fokus pada pertumbuhan pribadimu yang lebih baik dan berkontribusi pada komunitas di sekitarmu. 

6. Virgo: Berlatih mindfulness

unsplash.com/istockphoto

Virgo adalah orang yang praktis, teratur, dan bijaksana, tetapi karena selalu membuat perencanaan ke depan, kamu mungkin merasa sulit untuk benar-benar hidup di saat ini. Inilah sebabnya, resolusi tahun barumu adalah harus belajar bagaimana melatih kesadaran atau mindfulness.

Kamu disarankan untuk memperlambat gerakanmu dan membiarkan dirimu rileks dan menghargai momen. Ini akan lebih memperkaya hidupmu lagi. Cobalah untuk "menekan tombol jeda", fokus pada pernapasan, dan berhenti berpikir berlebihan. Mungkin awalnya sulit dilakukan, tapi kamu akan mendapat banyak manfaat darinya. 

7. Libra: Katakan "tidak" lebih sering

unsplash.com/istockphoto

Libra memiliki kecenderungan untuk memikul beban masalah orang lain di pundaknya. Tahun ini kamu yang selalu berbaik hati harus mencoba untuk mulai mengutamakan diri sendiri dahulu dibanding orang lain.

Ini bisa berarti mengatakan "tidak" pada undangan teman ketika kamu tidak punya waktu untuk diri sendiri, atau tidak ketika seseorang meminta kamu untuk melakukan sesuatu sementara kamu sudah memiliki terlalu banyak tugas. Tak apa-apa untuk sedikit lebih egois yang sehat untuk dirimu.

8. Scorpio: Coba lebih membuka dirimu

bestlifeonline.com/shutterstock

Scorpio kadang-kadang bisa sedikit tertutup dan sulit memercayai orang. Di tahun baru, sudah waktunya kamu untuk membuka diri untuk lebih banyak orang dan mungkin untuk lebih banyak cinta.

Selalu waspada dan penuh pertimbangan memang baik, tetapi kian lama itu dapat melelahkan bahkan bagi orang terkuat sekalipun. Keindahan hidup dapat dilihat dari keterbukaan dan membiarkan ketidakpastian yang menakjubkan membimbing kita melalui pengalaman yang berbeda. Meskipun ini tidak selalu mudah bagimu, namun penting untuk keluar dari zona nyaman pada tahun 2023.

9. Sagitarius: Jadi lebih sehat

unsplash.com

Di tahun 2023, kamu yang berzodiak Sagitarius harus mengutamakan kesehatan lebih lagi. Efek stres dan tidak makan makanan bergizi mungkin membuatmu terhalang untuk menjelajahi dunia seperti yang kamu inginkan.

Meningkatkan kesehatan harus menjadi prioritas karena semuanya berasal dari itu. Tanpa kesehatan, kamu tidak punya apa-apa. Menerapkan gaya hidup holistik, olahraga teratur, dan meditasi adalah suatu keharusan. Belajarlah untuk menjaga kesehatan karena kamu berutang pada diri sendiri dan orang yang kamu cintai. 

10. Capricorn: Rayakan setiap kemenangan dan beri dirimu penghargaan

unsplash.com/istockphoto

Capricorn bisa keras pada dirinya sendiri, dan bahkan sering insecure. Pada tahun 2023, Capricorn pantas mendapatkan lebih, di mana kamu harus fokus pada hal-hal kecil dan memberi dirimu hadiah tidak peduli seberapa kecilnya itu.

Melakukan ini pada akhirnya akan meningkatkan kepercayaan diri dan harga dirimu. Bersyukur dan merayakan pencapaian juga merupakan bagian dari kesuksesan. Pada tahun 2023, belajarlah untuk merayakan pencapaian atau keberhasilan diri sendiri karena jika bukan mulai dari dirimu, siapa lagi?

11. Aquarius: Nikmati banyak waktu sendiri

unsplash.com/istockphoto

Berbanding dengan beberapa zodiak yang harus membuka diri, Aquarius justru diminta untuk menikmati banyak waktu sendiri. Pada tahun 2023, sudah waktunya bagi Aquarius untuk berhenti menyenangkan orang sepanjang waktu. 

Penting juga meluangkan waktu untuk diri sendiri dan mengatakan "tidak" sesekali. Kamu harus belajar menghabiskan waktu sendirian dan beristirahat. Aquarius perlu memiliki lebih banyak harga diri di tahun 2023. Daripada berusaha keras untuk mencari validasi dari orang lain, fokuslah untuk melakukan yang terbaik untuk dirimu sendiri, bahkan jika itu berarti tidak melakukan apa pun.

12. Pisces: Temukan gayamu sendiri

unsplash.com/istockphoto

Tahun 2023 meminta Pisces untuk melakukan perubahan dalam selera mode. Ini waktunya kamu untuk bereksperimen dengan mode dan menemukan item yang membuatmu merasa luar biasa. Biarkan 2023 menjadi tahun untuk merasa percaya diri dan cantik baik luar dan dalam.

Ini adalah tahunmu untuk menemukan suara yang baru dan menemukan kembali gaya yang kamu banget. Saatnya untuk memperbarui lemari pakaian dan penampilan, serta bekerja untuk mengekspresikan diri dengan lebih banyak cara. Menemukan kembali gayamu berarti menemukan kembali diri sendiri. Jangan ragu untuk menunjukkan kepada dunia siapa kamu sebenarnya.

Itulah resolusi utama tahun baru 2023 untuk setiap zodiak. Jadi, siap menjadi versi terbaru dari dirimu?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac