Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Suka Friendzone, Ini 11 Alasan Aquarius Sulit Dipacari 

Mereka sulit terbuka dan sangat individualis

Natasha Cecilia Anandita

Setiap zodiak punya pesonanya tersendiri, seperti si Aquarius yang mampu memesona lawan jenisnya dengan perspektifnya yang unik. Tapi, kadang kamu mungkin menemukan sulit untuk menaklukan hati Aquarius. 

Sepertinya sulit untuk mengubah status dari teman menjadi kekasih saat crush kamu adalah Aquarius. Kenapa demikian terjadi? Berikut ada beberapa alasan mengapa si Aquarius sulit dipacari. 

1. Menempatkan kamu pada friendzone

unsplash.com/farsai-chaikulngamdee

Aquarius sering kali menempatkan hubungan kalian dalam friendzone. Ini karena dia nggak tahu bagaimana harus mengambil langkah. Dia ingin merasa benar-benar nyaman denganmu sebelum menjalin hubungan.

Aquarius cenderung mengaburkan batas antara cinta dan persahabatan. Hal terbaik yang dapat kamu lakukan adalah menjadi temannya tanpa mencoba menjalin hubungan romantis. Setelah kalian berdua benar-benar mengenal satu sama lain dan merasa benar-benar nyaman, barulah kamu bisa mengajaknya nge-date sederhana dan jangan membebaninya dengan sikap romantis. Lakukan saja sesuatu bersama yang menyenangkan dan tidak menimbulkan tekanan, misalnya membeli es krim atau menonton film.

2. Nggak suka berkompromi

unsplash.com/istockphoto

Berkonflik dengan Aquarius adalah sebuah tantangan tersendiri karena dia begitu keras kepala dan nggak fleksibel. Jika dia sudah mengambil keputusan, dia akan sulit mengubah keputusan dan cara pandangnya itu.

Jadi, sangat sulit meyakinkannya untuk memahami sudut pandangmu. Terkadang, lebih baik membiarkan Aquarius melihat bahwa kamu benar daripada berdebat atau mencoba meyakinkannya. 

3. Aquarius itu defensif

pexels.com/fatih-doğrul

Aquarius cepat mengasumsikan hal terburuk, yang mungkin kamu anggap tidak rasional. Kadang-kadang, dia seperti sedang mencari alasan untuk membuatmu menjauh. Dia memiliki ego yang kuat dan bangga menjadi unik.

Aquarius hanya percaya bahwa kau tidak akan memahami perspektifnya yang tidak biasa. Saat kamu berdebat atau berdiskusi panas dengan Aquarius, hindari menggunakan kata-kata yang menyalahkannya. Sebaliknya, beri tahu dia bagaimana perasaanmu.

4. Butuh waktu lama membuka diri

unsplash.com

Aquarius tak suka terburu-buru dan akan berjalan dalam kecepatannya sendiri. Kamu mungkin merasa hubungan kalian tidak akan menghasilkan apa-apa. Dari sudut pandang Aquarius, dia hanya ingin mengetahui diri kamu yang sebenarnya sebelum mengungkapkan dirinya kepadamu.

Kejujuran sangat penting baginya dan kamu tidak bisa memaksanya untuk memercayaimu. Bersikaplah tulus dalam semua interaksi kalian, sehingga si dia merasa benar-benar mengenalmu.

Bangunlah fondasi yang kokoh sebelum kamu mencoba mengembangkan hubungan romantis. Berusahalah untuk menciptakan kepercayaan dengan mencocokkan gaya komunikasi kalian dan menepati janji.

5. Dia tak membagikan perasaannya

unsplash.com/charlie-foster

Aquarius menyimpan perasaannya untuk dirinya sendiri, sehingga kamu tidak tahu apa yang dia rasakan tentangmu. Aquarius sering digambarkan sebagai orang yang dingin atau tidak memiliki emosi. Aquarius adalah zodiak yang sangat sensitif.

Kamu mungkin merasa frustrasi dalam suatu hubungan ketika pasanganmu tidak memberitahumu apa yang dia rasakan. Untuk menjalani hubungan yang baik dengan seorang Aquarius, kamu harus mengelola ekspetasimu. Nikmati saja kebersamaan si dia dan jangan memaksakan hubungan jangka panjang yang serius. Jagalah hubungan tetap santai dan menyenangkan.

6. Butuh banyak ruang pribadi

pexels.com/cottonbro

Aquarius butuh banyak ruan pribadi untuk dirinya sendiri, termasuk jika sudah berhubungan sekalipun. Zodiak berelemen udara, terutama Aquarius, membutuhkan banyak waktu untuk diri mereka sendiri.

Ini mungkin berarti kamu mungkin tidak akan melihatnya selama berhari-hari. Jika kamu adalah tipe orang yang membutuhkan banyak dukungan atau kepastian, seorang Aquarius mungkin tak terlalu cocok denganmu.

Meskipun penting untuk menghormati kebutuhan Aquarius, kamu juga harus mengomunikasikan kebutuhanmu. Jika kamu memerlukan lebih banyak interaksi atau dukungan, beri tahu dia. Kamu bisa berkata, "Aku tahu kamu stres, tapi aku tidak bertemu denganmu selama seminggu ini. Aku merasa sangat kesepian."

7. Tidak romantis

pexels.com

Bagi Aquarius, cinta hanyalah sebuah teori, bukan sesuatu yang ia cari secara aktif. Faktanya, tindakan romantis lebih cenderung membuat dia merasa canggung atau tidak nyaman. Ini bukan berarti Aquarius tak penuh gairah.

Ia termasuk yang baik di ranjang, hanya tidak terlalu romantis. Kalau kamu punya crush Aquarius, coba temukan cara terbaik untuk menghiburnya, entah itu memberikan pelukan saat ia melewati hari yang berat atau ada di sisinya. 

8. Lebih mengutamakan teman

pexels.com/kindel-media

Teman-temannya akan lebih penting daripada pacarnya. Ia bisa saja membatalkan acara nge-date kalian untuk teman-temannya atau mengajak teman-temannya saat nge-date. Aquarius akan mulai menghabiskan lebih banyak waktu dengan teman-temannya jika dia merasa hubungannya semakin membosankan atau hanya sebuah rutinitas.

Untuk mengembalikan fokus pada hubungan asmara kalian, bumbui sedikit dengan kencan atau aktivitas menarik. Kamu mungkin bisa mengejutkannya dengan memberi tiket untuk bermain ziplining atau panjat tebing.

9. Bukan komunikator yang baik

unsplash.com/harli-marten

Aquarius bisa jadi sangat pendiam dan mungkin tidak mengabari kamu seharian. Kamu bisa saja berasumsi ada sesuatu yang salah, tetapi Aquarius dapat memilih tak berkomunikasi bahkan ketika semuanya berjalan baik. Aquarius sangat menghargai ruang pribadi, jadi jangan membombardirnya dengan telepon atau pesan saat dia tak kunjung memberi kabar. Tunggu saja sampai dia menghubungimu.

10. Dia orang yang individualis

unsplash.com/rayul

Bagi Aquarius, individualitas lebih penting daripada menjalin hubungan. Aquarius lebih suka menonjol di tengah orang banyak karena sikapnya yang edgy, penuh gaya, atau mengejutkan daripada menjalin hubungan yang dapat diandalkan dan stabil.

Ketika menghadapi tantangan bersama, ia tidak ingin bekerja sebagai tim. Untuk mendapatkan perhatiannya, cobalah untuk melakukan segala sesuatunya sendiri. Teruslah kejar minatmu, sehingga dia akan melihat bahwa kamu juga merupakan individu yang unik.

11. Tak suka ekspetasi dalam sebuah hubungan

instagram.com/vladimir-kudinov

Aquarius akan merasa terjebak oleh kebutuhan atau ekspektasi saat berada dalam suatu hubungan. Ia lebih suka melakukan halnya sendiri daripada bertanggung jawab kepada orang lain. Aquarius mungkin terlihat panik atau takut jika kamu mulai membuat rencana atau membicarakan masa depan.

Ia hanya tidak ingin kamu bergantung padanya. Cobalah untuk menjaga hubungan kalian sesantai mungkin dan jangan pernah berharap Aquarius melakukan sesuatu tanpa berbicara dengannya.

Misalnya, daripada berasumsi bahwa ia akan ikut liburan bersama keluargamu, tanyakan dahulu dengan santai apakah ia ingin mampir dan menyapa atau apakah ia lebih suka tidak menghadiri acara tersebut.

Itulah alasan mengapa si Aquarius sulit dipacari, jadi hati-hati ya, Bela. 

IDN Media Channels

Latest from Zodiac