Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

5 Zodiak dengan Sifat Kepemimpinan yang Baik, Cocok Jadi Leader!

Apakah kamu salah satunya?

Firyal Shabirah

Banyak orang mengatakan bahwa sifat kepemimpinan itu penting. Tentu saja hal itu betul, namun tak semua orang harus bisa memimpin banyak orang. Kita semua memiliki peran masing-masing, baik sebagai pemimpin dan sebagai pengikut.

Sifat kepemimpinan sering kali tak datang begitu saja, biasanya dipengaruhi oleh faktor pengalaman dan lingkungan. Namun, orang-orang dengan zodiak ini dipercaya memiliki sifat kepemimpinan yang baik, lho. Mari cari tahu apakah zodiak kamu adalah salah satunya.

1. Aries

Pexels.com/Maria Orlova

Sifat Aries yang terkenal keras kepala justru menjadi keuntungan baginya untuk menjadi seorang pemimpin. Aries akan menjadi pemimpin yang baik, karena tekadnya yang bulat dan cepat dalam mengambil keputusan.

Seorang Aries juga biasanya sangat jujur dan tidak takut untuk menyampaikan pendapatnya, serta menegur seseorang. Tak lupa, kemampuan kontrol diri dan emosi yang baik dari Aries menjadi poin plus untuknya menjadi pemimpin.

2. Leo

freepik/freepik.diller

Leo is a natural born leader. Menjadi pemimpin sepertinya sudah menjadi takdir para Leo. Lambang dari zodiak Leo sendiri adalah singa yang merupakan raja hutan.

Sifat Leo yang selalu dominan membuat mereka tanpa sadar selalu menjadi pusat dari sebuah komunitas. Pendapat yang disampaikan oleh Leo juga akan selalu didengarkan, hal ini yang membuat mereka cocok menjadi sosok pemimpin. Tak lupa sifat mereka yang outgoing mampu membuat rekannya merasa nyaman.

3. Gemini

Pexels.com/Jopwell

Tak perlu diragukan lagi bahwa Gemini sangat ahli dalam bersosialisasi. Karisma yang dimiliki Gemini dipadukan dengan ide kreatif yang sering muncul darinya membuat para Gemini memiliki sifat yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin.

Tipe kepemimpinan Gemini tentunya akan berbeda dengan Aries dan Leo yang ambisius dan cenderung kaku. Gemini juga tentunya akan berusaha mencapai tujuan, namun dengan pendekatan yang berbeda dan cenderung lebih fleksibel.

4. Taurus

Perlahan namun pasti adalah tipe kepemimpinan yang akan dilakukan oleh Taurus. Sifatnya yang tenang dan sabar membuat Taurus menjadi pemimpin yang baik. Para Taurus bisa menggerakkan orang lain untuk bekerja dengan teratur dan gigih.

Bekerja di bawah kepemimpinan Taurus layaknya gigi roda yang berputar bersamaan. Teratur, stabil, dan bisa saling mempengaruhi satu sama lain.

5. Cancer

Pinterest.com/Whowhatwear

Pasti sudah banyak orang yang merasakan kepemimpinan dari zodiak yang satu ini. Bahkan dari lingkup yang paling kecil para Cancer sering dijadikan “mom of the group”. Para Cancer sangat peduli terhadap rekannya dan memerhatikan segala hal sampai yang terkecil. Sifat Cancer yang mudah simpati dan empati juga membuat mereka menjadi pemimpin yang humanis.

Itulah lima zodiak yang memiliki sifat kepemimpinan. Dengan sifat ini, nggak heran jika para zodiak di atas banyak yang terinspirasi untuk menjadi entrepreneur atau memiliki jabatan tinggi di perusahaan.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac