Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

Saking Baiknya, 5 Zodiak Ini Mudah Ditipu dan Sering Dimanfaatkan

Duh, harus hati-hati, nih!

Fikriah Nurjannah

Memiliki kepribadian yang baik tentu merupakan hal yang bagus dan dapat membawa diri pada perilaku terpuji. Hal ini tentu perlu diiringi dengan sikap yang bijaksana agar tidak mudah dibodohi dan dimanfaatkan oleh orang lain. Kamu juga tentu harus mengetahui bahwa tidak semua orang berhak menerima kebaikan yang kamu berikan. Namun, ada sebagian orang yang tidak waspada terhadap orang di sekitarnya. Ini membuatnya mudah dibohongi dan ditipu yang tentu saja akan merugikan dirinya sendiri.

Kamu bisa melihat orang-orang ini berdasarkan zodiak yang dimiliki mereka. Lalu, siapa sajakah zodiak yang gampang ditipu? Simak deretan penjelasannya berikut ini.

1. Aries

pexels.com/ami-suhzu

Saat seorang Aries sedang mengejar atau menginginkan sesuatu, tidak akan ada yang bisa menghentikannya. Terlebih ketika ia sedang jatuh cinta. Aries akan dengan mudahnya percaya kepada siapa pun. Inilah yang membuat Aries paling mudah tertipu saat jatuh cinta. Walaupun seluruh orang di sekitarnya telah memberitahu Aries untuk berhati-hati, ia akan tetap mempercayai orang lain, khususnya pada pujaan hatinya.

Ketika Aries berkomitmen, ia akan terus maju tanpa pernah mempertimbangkan bukti bahwa seluruhnya tidak seperti apa yang terlihat. Aries tidak pandai dalam memikirkan berbagai hal sebelum melakukan sesuatu. Hal ini mengakibatkan dirinya sendiri yang terluka karena tidak pernah berpikir kalau mungkin saja kekasih atau temannya mengkhianatinya.

2. Cancer

pexels.com/liza-summer

Pemilik zodiak Cancer menjadi salah satu yang mudah tertipu oleh orang lain baik itu temannya sendiri atau musuhnya. Dikenal sebagai pribadi yang paling sensitif dan berhati lembut, Cancer percaya kepada siapa pun yang berada di dekatnya. Bukan karena bodoh atau tidak bijaksana, Cancer mudah ditipu karena ia memiliki hati yang terbuka untuk menerima dan mempercayai siapa pun.

Ia selalu melihat dunia seolah-olah tidak ada kehidupan yang jahat. Cancer juga tidak mempertimbangkan fakta bahwa orang lain mungkin saja berpaling darinya dan membicarakan hal buruk mengenainya di belakangnya. Ia juga mungkin tidak menyadari bahwa ada orang-orang yang memanfaatkan kebaikannya. Bahkan, saat tersakiti hatinya, Cancer akan tetap percaya bahwa ada orang baik di luar sana.

3. Sagitarius

Pexels.com/Rafael Barros

Sagitarius sangat luar biasa dalam menjalani hubungan romansa, karena hal inilah ia sering dianggap remeh. Ia juga mudah dibodohi dan ditipu oleh teman bahkan hingga keluarganya sendiri, sehingga ia melakukan hal-hal yang merugikan dirinya. Sagitarius juga tidak dapat membaca candaan yang jahat terhadap dirinya, dan ini memberi peluang orang lain untuk memanfaatkan serta mengolok-oloknya. Hal inilah yang menjadi salah satu alasan utama mengapa Sagitarius selalu merasa ditipu dan dikhianti.

Selain itu, seorang Sagitarius juga memiliki asumsi bahwa semua orang baik hati. Optimisme berlebihan yang dimilikinya kepada orang lain justru akan merugikan dirinya sendiri. Sagitarius bisa menjadi sedikit naif dan berharap orang lain akan selalu ramah kepadanya. Oleh karenanya, Sagitarius perlu menyadari bahwa akan ada kalanya keadaan di mana tidak semua orang memiliki sikap yang baik padanya.

4. Pisces

pexels.com/stanislav-kondratie

Pisces merupakan salah satu zodiak yang memiliki kepribadian sangat lembut dan baik hati. Ia juga memiliki hati yang besar yang dipenuhi dengan rasa cinta. Pisces memiliki kepercayaan yang kuat bahwa ada kebaikan yang tersembunyi dalam diri seseorang. Ia juga akan melakukan segala hal untuk membuat sistusi menjadi lebih baik.

Berjiwa idealis dan optimis, membuat Pisces mudah dimanipulasi dan ditipu oleh orang lain yang berpura-pura baik padanya. Ia juga menutup matanya terhadap hal-hal yang sudah jelas sebagai tanda penipuan. Walau begitu, saat Pisces merasa dilukai hatinya secara terang-terangan, ia tidak akan kembali pada orang tersebut.

5. Libra

pexels.com/anastasia-shuraeva

Libra dikenal sebagai salah satu zodiak yang paling baik dan mempercayai orang lain. Ini membuat orang-orang di sekitarnya memanfaatkan dirinya dan mengambil keuntungan dari kebaikan yang diberikan Libra. Ia juga tidak dapat menyadari bahwa ada segelintir orang yang menipu dan memanfaatkannya. Ini membuatnya mudah dibodohi orang lain. Tetapi, saat Libra menyadari bahwa dirinya ditipu, ia akan merasa sangat patah hati dan hancur.

Oleh karena itu, Libra harus bisa membedakan hal yang baik dan buruk bagi dirinya dan tidak mudah mempercayai orang lain. Ia juga perlu disadarkan agar terbangun untuk bisa melihat siapa orang-orang yang benar tulus padanya. Libra juga perlu bersikap bijaksana dan belajar dari pengalaman orang lain serta mendengarkan saran yang baik agar dapat menjaga dirinya dari orang-orang yang berusaha memanfaatkan dan menipunya.

IDN Media Channels

Latest from Zodiac