Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak yang Terlahir Sebagai Alpha Female, Mandiri dan Percaya Diri!

Pantang menyerah yang menjadikan mereka 'alpha female'

Fikriah Nurjannah

Istilah alpha female mungkin sering kamu temui di media sosial, tetapi apakah kamu tahu apa yang dimaksud dengan istilah tersebut? Penyebutan ini mengacu pada kepribadian alpha, yakni istilah yang digunakan untuk menggambarkan seseorang dengan karakter yang dominan.

Seorang alpha female juga biasanya memiliki keunggulan sebagai pemimpin. Karakter yang dimiliki oleh seorang alpha female di antaranya, powerful, berprinsip, teguh pada pendirian, tidak mudah ragu, dan kuat. 

Seorang alpha female dapat diketahui berdasarkan zodiak yang dimilikinya, lho! Lalu, siapa saja zodiak yang terlahir sebagai alpha female? Simak deretannya berikut ini.

1. Leo

pexels.com/fauxels

Siapa yang tidak kenal dengan zodiak pemimpin satu ini? Leo dikenal sebagai zodiak yang selalu ingin menjadi nomor satu. Ia juga diketahui sebagai zodiak dengan jiwa pemimpin yang kuat. Leo akan selalu beraksi untuk mendapatkan keinginannya. Tak hanya itu, memiliki sifat pemberani dan mengintimidasi saat seseorang iri padanya juga membuat seorang Leo terlahir sebagai seorang alpha female.

2. Aries

pexels.com/sora-shimazaki

Zodiak berlambang domba jantan bertanduk ini diketahui terlahir sebagai seorang alpha female. Sifat tegas yang dimilikinya membuat seorang Aries tidak mengenal takut dan berani menghadapi kesulitan yang menimpanya. Mereka juga dikenal memiliki karakter yang teguh terhadap pendirian, percaya diri, dan aktif. Selain itu, Aries selalu berorientasi pada tujuan yang akan dicapai, sehingga membuat seorang mereka dijuluki sebagai sosok pemimpin yang hebat.

3. Scorpio

pexels.com/kampus-production

Zodiak yang terlihat kalem ini memang memiliki karakter yang tenang. Tapi jangan salah, dalam diri seorang Scorpio, ada ciri utama yang membuatnya menjadi salah satu zodiak yang terlahir sebagai alpha female. Scorpio memiliki kepribadian yang selalu ingin mengontrol atau mendominasi. Karena hal ini, seorang scorpio memiliki aura yang kuat. Tak mudah melawan seorang Scorpio, karena sifatnya yang tangguh. 

Tetapi, ada dua hal yang bisa ditimbulkan dari kepribadian alpha yang dimilikinya, yakni sisi positif dan negatif. Saat seorang Scorpio tidak bisa mencapai tujuannya, mereka akan sering berselisih dengan orang lain yang tidak sejalan dengannya. Sebaliknya, saat Scorpio menghargai dan menyayangi seseorang, mereka akan memberikan loyalitas dan dedikasi tertingginya.

4. Capricorn

pexels.com/sora-shimazaki

Capricorn menjadi zodiak yang terlahir sebagai alpha female karena sifat pekerja keras yang dimilikinya. Saat dihadapkan dengan situasi untuk membuat keputusan, Capricorn akan memikirnya dengan baik dan penuh tanggung jawab. Inilah yang membuatnya terlihat dingin di mata orang lain.

Walau begitu, mereka merupakan zodiak pantang menyerah, meski dilanda kegagalan berkali-berkali. Capricorn memiliki karakter yang tangguh dan tekad yang kuat untuk meraih sukses.

5. Virgo

pexels.com/sora-shimazaki

Dikenal sebagai zodiak yang perfeksionis membuat Virgo terlahir sebagai alpha female. Ia juga diketahui memiliki sifat yang teliti dan tegas dalam menyikapi suatu hal. Menyukai keteraturan membuat Virgo memiliki aura intimidasi yang sangat kuat dan tidak bisa melihat seseorang kurang kompeten dalam memimpin. Virgo memiliki  kemampuan logika berpikir yang baik dan terencana. Mereka juga berani menghadapi perubahan dan masalah yang dihadapi.

6. Sagitarius

pexels.com/andrea-piacquadio

Meski kepribadian alpha female dalam jiwa Sagitarius tidak terlihat, bukan berarti hal ini tidak dimilikinya. Sagitarius merupakan zodiak yang hidup hanya untuk dirinya sendiri. Ia dikenal sebagai seseorang yang sangat loyal dan memiliki jiwa petualangan yang besar.

Karena tidak peduli dengan ejekan orang, membuat Sagitarius tidak takut untuk mengambil risiko atau bahkan ditertawakan orang lain. Mereka juga tidak bisa terikat oleh aturan yang mengekangnya. Mampu menghadapi segala masalah yang terjadi membuatnya menarik perhatian orang lain untuk meminta petuah atau saran darinya. Inilah yang membuat Sagitarius terlahir sebagai alpha female.

Itulah deretan zodiak yang terlahir sebagai alpha female. Apakah ada kamu salah satunya di deretan tersebut?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac