Tutup
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
unfortunately

6 Zodiak Paling Pandai Berkomunikasi, Demi Pertahankan Hubungan!

Mereka juga tahu trik berkomunikasi yang pas

Felia Putri Dewinta

Komunikasi antar pasangan menjadi kunci penting dalam bertahannya suatu hubungan. Sayangnya, tidak semua orang bisa menjaga komunikasi dalam hubungan dengan baik, hingga akhirnya membawa hubungan ke titik yang berbahaya.

Di lain sisi, ada pula orang-orang yang justru sangat pandai berkomunikasi, mulai dari menyampaikan pendapat hingga bernegosiasi dengan pasangan untuk mencari jalan keluar dari setiap masalah.

Nah ternyata, orang yang pandai berkomunikasi dalam hubungan tersebut bisa dilihat berdasarkan zodiaknya, lho! Mereka cenderung menunjukkan ciri-ciri atau trik komunikasi tertentu, hingga akhirnya mampu menjaga hubungan.

Lantas, apa sajakah zodiak yang pantai berkomunikasi dalam hubungan? Kali ini Popbela hadirkan ulasannya untukmu. Yuk, simak!

1. Gemini mengajukan pertanyaan yang segar dan menarik

freepik.com/tirachardz

Pertama ada Gemini yang selalu menjaga komunikasi dalam hubungan dengan cara mengajukan pertanyaan pada pasangannya. Pertanyaan yang diajukan pun tak pernah membosankan, melainkan selalu segar dan menarik, agar bisa menuntun keduanya menuju percakapan yang mendalam. Pada akhirnya, hal ini pun akan meningkatkan ikatan emosional di antara satu sama lain.

2. Leo selalu memilih waktu yang tepat untuk berbicara

freepik.com/lookstudio

Bagi Leo, memastikan hubungan baik-baik saja dan tidak ada masalah adalah sebuah kewajiban. Oleh karena itu, Leo sering memeriksa kondisi hubungan dan pasangan secara teratur. Jika merasa ada masalah, Leo mencoba mengkomunikasikan hal tersebut dengan hati-hati, bahkan memilih waktu yang tepat terlebih dahulu. Hal ini tentu saja dilakukan untuk menghindari masalah bertambah buruk.

3. Virgo bersikap analitis dan mendetail tanpa banyak alasan

https://www.pexels.com/id-id/@ketut-subiyanto

Zodiak yang pandai berkomunikasi dalam hubungan selanjutnya adalah Virgo yang dikenal tegas, analitis, mendetail bahkan perfeksionis untuk banyak hal. Dalam jalinan hubungannya pun Virgo selalu memikirkan masa depan hubungan, mulai dari rencana, hingga hal-hal yang dibutuhkan demi jalinan asmara keduanya. Tak lupa, Virgo rela melakukan berbagai hal lain untuk memastikan segalanya berjalan lancar.

4. Libra membuat pasangan nyaman bercerita tanpa khawatir

Freepik.com

Selanjutnya adalah Libra yang selalu berusaha membuat pasangan nyaman untuk bercerita kepadanya. Orang-orang berzodiak Libra bisa menjadi pendengar yang baik, serta memberi saran dan tidak mengkritik setiap kali pasangannya sedang bercerita. Bahkan, Libra sering kali mencoba menempatkan diri di posisi pasangan, agar bisa lebih mengerti permasalahannya. Keahlian ini menjadi salah satu trik Virgo untuk berkomunikasi dengan baik dalam hubungan, hingga menghindari munculnya masalah-masalah di kemudian hari.

5. Aquarius mencoba membuat situasi menjadi lebih baik

https://www.pexels.com/@cristian-rojas/

Trik menjaga komunikasi dalam hubungan yang dilakukan Aquarius adalah membuat situasi menjadi lebih baik. Sebab, Aquarius cenderung percaya bahwa akan ada perubahan baik dalam hubungannya. Selain itu, mereka juga berharap hubungannya bisa melewati masa sulit. Maka tak heran bila mereka selalu mencoba memecahkan masalah, salah satunya adalah dengan menjaga komunikasi dan menemukan jalan keluar bersama-sama.

6. Pisces hebat dalam menyampaikan emosi pada pasangan

Freepik.com/freepik

Terakhir, ada Pisces yang merupakan zodiak paling pandai dalam menyampaikan emosi atau perasaannya. Mereka bisa mengungkapkan apa pun pada pasangan, tanpa membuat pasangan merasa buruk. Namun, di sisi lain, Pisces juga selalu berusaha untuk melakukan hal yang sama, yakni menerima setiap emosi atau perasaan yang dirasakan pasangannya, agar tercipta hubungan yang adil dan sejahtera di antara keduanya.

Bela, demikianlah deretan zodiak yang pandai berkomunikasi dalam hubungan, serta berbagai trik atau tindakan yang umumnya dilakukan. Menurutmu, cara mana yang paling efektif?

IDN Media Channels

Latest from Zodiac